Home

Jangan Buang Kulit Buah ini, karena Memiliki Khasiat

Vebma | 2 years ago

Kulit buah merupakan lapisan terluaryang berfungsi untuk melindungi buah. Kulit buah biasanya dibuang begitu saja, karena dianggap tidak memiliki fungsi dan dianggap sebagai sampah. Anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar, karena kulit buah juga memiliki kandungan gizi yang sangat bermanfaat bagi tubuh, bahkan kandungan tersebut dapat melebihi kandungan gizi buah lain.

Oleh karena itu, kali ini ikescan ingin membagikan manfaat yang terdapat pada kulit buah. Adapun kulit buah tersebut adalah :

1. Kulit Pisang

 

Buah pisang merupakan buah yang sangat diminati, karena buah pisang memiliki rasa yang sangat lezat dan memiliki kandungan gizi yang sangat bervariasi. Tidak jauh berbeda dengan kulitnya. Kulit dari buah pisang memiliki banyak kandungan gizi,
seperti karbohidrat,lemak,protein,vitamin C,Zat Besi, dan masih banyak lagi.

Kandungan yang terdapat pada kulit pisang tersebut memiiki banyak manfaat, seperti sebagai anti bakteri, mengatasi gatal pada kulit, melindungi mata dari katarak, dan masih banyak lagi. Bahkan para ilmuan kecantikan menyatakan, kulit pisang memiliki potensi sebagai obat untuk kecantikan wajah.

2. Kulit Apel

  

Sebagian orang mengkonsumsi apel dengan cara mengupas kulitnya terlebih dahulu, dengan alasan agar lebih higienis. Namun cara tersebut salah besar, karena selain buahnya kulitnya juga memiliki banyak kandungan gizi dan manfaat.

Kandungan yang terdapat pada kulit apel adalah mineral,vitamin A,vitamin C,serat, antioksidan,dan masih banyak lagi.Dengan kandungan gizi yang sangat melimpah, kulit apel banyak memiliki manfaat. Contohnya, kulit apel bermanfaat untuk kesehatan gigi,kesehatan tulang,baik untuk mencegah obesitas,baik untuk penderita anemia, dan masih banyak lagi

3. Kulit Semangka

  

Biasanya orang mengkonsumsi semangka selalu memakan buahnya tanpa disadari bahwa bagian kulit yang berwarna
putih dapat dikonsumsi juga dan memiliki banyak manfaat. Kulit semangka banyak mengandung serat,air,vitamin C,vitamin B16, dan masih banyak lagi.

Dengan kandungan gizi yang dimilikinya, kulit semangka memiliki manfaat untuk merendahkan tekanan darah, memperhalus kulit, dan masih banyak lagi.

4. Kulit Timun

Seperti dengan buah apel, mengkonsumsi timun sebaiknya tidak mengupas atau membuang kulitnya.
Dalam timun kandungan yang terdapat adalah asam caffeic yang bermanfaat untuk melawan dan bakteri, dan merangsang sel darah putih.

Timun juga memiliki manfaat untuk mengobati tenggorokan yang sakit dan dalam dunia kecantikan, timun memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk mengencangkan kulit, memutihkan kulit, dan masih banyak lagi.

5. Kulit Jeruk

 

Tidak dapat dipungkiri lagi, kulit dari buah jeruk sudah banyak digunakan untuk berbagai produk kecantikan dan kesehatan. Kandungan yang terdapat dalam kulit jeruk  tidak kalah dengan buahnya. Kulit jeruk memiliki manfaat sebagai obat untuk
mengobati tekan darah, batuk berdahak, memperkuat limpa, diare kronis, dan masih banyak lagi.

Dalam dunia kecantikan kulit jeruk bermanfaat sebagai  penghilang kerut pada wajah,pencerah wajah,sebagai parfume, dan masih banyak lagi.

Itulah kulit-kulit buah yang memiliki banyak manfaat, dan semoga dengan artikel ini kalian bisa
mengetahui untuk tidak membuang kulit-kulit buah.


Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Catatan Dokter Leonid Rogozov, Jadi Satu-satunya Dokter di Antartika, Saat Sakit Lakukan Operasi pada Dirinya Sendiri

Intisari-online

22

Inilah Bahaya Masuk Angin, Jangan Disepelekan

Faktualnews

5 Tanda Jika Kamu dan Si Dia Mungkin Saja Merupakan Pasangan Sejati

Idntimes

Fenomena Ibu-ibu Saat Main Media Sosial, Upload Foto Seabrek Hingga Curhat Panjang Lebar

boombastis

1

Bukan Menakuti-nakuti, Tapi 6 Hal Ini Bisa Jadi Tanda Pasanganmu Jatuh Cinta Lagi (Pada Orang Lain)

Hipwee

Tulis komentar...