Home

Waspada! Lima Makanan Ini Bisa Bikin Kulit Tampak Kusam

Arah | 2 years ago

Arah -  Salah satu organ terpenting di tubuh yaitu kulit. Keadaan internal tubuh sebenarnya dapat tercermin dengan jelas pada kulit. Jadi saat kamu sedang mengonsumsi makanan lezat atau belum tidur secara nyenyak, maka kulit kamu akan nampak kusam.

Namun dengan berolahraga dengan baik dan cukup istirahat, maka kulit secara otomatis akan bersinar serta sehat.

Meski demikian, terdapat beberapa makanan yang bisa membuat kulit tidak sehat dan menimbulkan berbagai masalah. Berikut daftar yang dikutip dari magforwomen.

1. Makanan olahan

Ya, makanan olahan memang membuat hidup kita mudah seperti membantu memasak makanan lebih cepat. Namun, sudah saatnya kamu menyadari jika sebagian besar makanan olahan ini mengandung sejumlah aditif dan pengawet tinggi yang dapat meningkatkan kadar gula dalam tubuh, dan menyebabkan hormon menghasilkan lebih banyak minyak, sehingga menyebabkan jerawat.

Tidak hanya itu saja, makanan yang diawetkan tersebut juga membuat kulit kusam dan tidak sehat karena kekurangan nutrisi segar di dalamnya.

Baca Juga: Atur Pola Makan Kunci Perangi Obesitas
Bulan Ramadhan, Wanda Hamidah Biasakan Anak Khatam Al Quran

2. Kafein

Meskipun mengonsumsi kopi di pagi hari membantu mengurangi pembengkakan di bawah mata dan membuat terlihat segar, namun meminum kafein setiap hari tidak baik untuk kulit. Karena dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan kekeringan. Lebih dari itu, juga membuat kulit nampak kusam dan tidak bercahaya.

3. Gula

Terlalu banyak gula menyebabkan keseimbangan tubuh menjadi rusak dan menyebabkan jerawat. Oleh karena itu, harus mengurangi asupan gula jika menginginkan kulit yang bagus. Namun, bila kamu menyukai hal-hal yang manis, maka bisa mengonsumsi pengganti alami sebagai gantinya, seperti buah-buahan, kurma, jus segar, air kelapa, dan lain sebagainya.

4. Kentang dan makanan ringan kemasan

Terlalu banyak garam dan pengawet dalam keripik dan makanan ringan kemasan lainnya yang serupa menyebabkan retensi air di tubuh, yang tidak hanya membuat kamu terlihat membengkak, namun juga menyebabkan masalah keriput dan jerawat.
Maka, hindari mengonsumsi makanan yang mengandung garam sebanyak mungkin. Karena terlalu banyak garam tidak sehat untuk dikonsumsi dan tidak mendukung keseimbangan tubuh yang baik.

5. Makanan cepat saji

Makanan cepat saji seperti pasta, pizza, kentang goreng, dan lainnya akan menumpuk karbohidrat di tubuh dan memperlambat metabolisme. Tidak hanya bisa menambah berat badan, tapi juga menyebabkan masalah pada aliran darah dan meningkatkan kadar kolesterol. Kulit kamu jelas tidak mendapatkan suplai darah yang sehat dan karena itu menjadi berminyak, serta menyebabkan berbagai masalah kulit.

Video trending pilihan redaksi

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Latest Comments

  • anita93

  • 2 years ago

30

51

bener2 bikin kusam nih yah bentuke

Tulis komentar...
  • 1