Home

Begini Nih Tanda Kamu Belum Siap Menikah

Bantennews | 2 years ago

Belum menikah di usia yang sudah cukup ternyata membuat tekanan tersendiri, khususnya untuk wanita. Terlebih bila teman-teman dekat sudah memiliki pasangan atau telah menikah. Perasaan ini yang lalu membuat seorang wanita cepat memutuskan untuk menikah, walau sebenarnya belum siap. Apa saja tanda-tandanya? Berikut seperti dilansir detik.com.

1. Pacaran Terlalu Singkat

Waktu pacaran yang terlalu singkat menjadi salah satu ciri utama seseorang sebenarnya belum siap untuk menikah. Ketika seseorang yang berpacaran dalam waktu singkat dan langsung memutuskan untuk menikah, hal itu bisa berdampak akan kehidupan pernikahan nantinya. Jadi sebaiknya, kenali dulu pasangan yang akan hidup dengan Anda selamanya tersebut dan jangan langsung ambil keputusan.

2. Mementingkan Pesta Meriah

Memutuskan untuk menikah dengan cepat lantaran tidak ingin ‘tersaingi’ oleh teman-temannya dengan menggelar resepsi pernikahan yang sangat meriah menjadi salah satu tanda bahwa Anda sebenarnya tidak siap untuk membangun rumah tangga. Misalnya, menggelar pesta besar-besaran dengan biaya yang tentunya tidak sedikit, atau mengundang para tamu dan kerabat lainnya dengan jumlah banyak. Namun di dalam hati, Anda tidak memikirkan kesakralan pernikahan tersebut. Tujuannya hanyalah mendapat pujian dari orang lain.

3. Banyak Konflik dengan Pasangan

Memutuskan untuk menikah berarti Anda telah yakin dan mantap dengan pasangan. Namun jika selama menjalin hubungan, sering terjadinya perselihan atau konflik tetapi tetap ingin menikah, sebaiknya pikir kembali. Perselisihan yang terjadi karena hal sepele dapat membuat kesalahpahaman antar pasangan dan tentunya tidak bagus untuk kelanjutan hubungan asmara.

4. Banyak Persyaratan

Menikah membutuhkan sikap saling pengertian dan saling menerima segala kelebihan dan kekurangan masing-masing. Irma melanjutkan, tetapi jika seseorang mengajukan banyak persyaratan sebelum menikah, sebaiknya harus waspada karena itu adalah tanda dari ketidaksiapan dalam pernikahan.

Misalnya, menuntut hak-hak diluar batas kemampuan pasangan, atau menginginkan hal-hal sulit untuk dipenuhi pasangan. Apabila hal ini sedang Anda alami, ada baiknya berkomunikasi langsung denga pasangan dan lakukan negosiasi sampai sejauh mana persyaratan tersebut mampu dikabulkan. (Red)

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Kelamaan Menjomblo, Pria Ini Akhirnya Nikahi Boneka Seks

Terselubung

12

Wanita ini Sebut Rekening yang Dipamer Nikita Mirzani Palsu

Akurat.co

Dulunya Mustahil, Tapi 4 Hal Absurd Ini Sekarang Bisa Dilakukan Via Internet!

Keepo.me

1

5 Hewan Aneh Hasil Persilangan

Terselubung

8

8 Kerajaan Ghaib di Indonesia

Terselubung

6

Tulis komentar...