Home

9 Standar Hubungan yang Wajib Kamu Miliki dan Ditaati Pasangan

Kelascinta | 2 years ago

Begitu kamu sudah cukup lama menjalani hubungan dengan pasangan, kamu akan sulit membedakan sikap pasangan yang harus kamu anggap normal dan mana yang tidak normal atau abusive. Itulah sebabnya kamu harus memiliki standar hubungan tentang bagaimana seharusnya pasangan memperlakukan kamu dalam hubungan.

Karena setelah kamu berhubungan cukup lama dengan pasangan, kamu jadi lebih rentan mengabaikan atau memaafkan sikap pasangan yang semestinya kamu tegur. Hal ini disebabkan karena kamu sudah telanjur berinvestasi banyak padanya, tidak mau kehilangan dia, takut mengecewakan lingkungan sosialmu, atau karena kamu tidak ingin putus.

Meski standar hubungan setiap orang berbeda-beda, ada beberapa sikap tertentu yang tidak layak ditolerir oleh siapa pun, apapun standar hubungan yang dia miliki. Apapun ekspektasi hubungan kamu, berikut ini adalah beberapa standar hubungan yang wajib kamu miliki dan wajib ditaati pasangan setiap saat.

1. Tidak Boleh Berbohong Tentang Apapun

pexels-photo-289237 (1)


via Pexels

Ya, terkadang kamu berbohong demi kebaikan pada pasangan untuk menghindari masalah atau untuk tidak menyakiti dia atau sebaliknya. Akan tetapi, berbohong tetaplah sikap yang salah dalam hubungan. Terutama jika dia berbohong secara konstan, yang sudah jelas menandakan masalah besar terpendam dalam hubungan.

Pasangan yang berbohong terus-menerus menandakan dia mengalihkan tanggung jawab atas perbuatan dia dengan kebohongannya, agar dia tidak perlu menerima konsekuensinya.

2. Tidak Boleh Berselingkuh

pexels-photo (12)


via Pexels

Peraturan yang satu ini sudah sangat jelas harus ditaati oleh siapa pun yang memiliki hubungan berkomitmen. Orang-orang berselingkuh karena mereka tidak sanggup mengatasi masalah hubungan dengan cerdas. Apapun bentuk perselingkuhan tersebut, baik secara emosional atau fisik, sangatlah haram dalam hubungan karena perselingkuhan adalah salah satu bentuk pengkhianatan terbesar dalam hubungan.

3. Sikap Abusive, Baik Secara Emosional Maupun Fisik

heartsickness-lover-s-grief-lovesickness-coupe-50592 (1)


via Pexels

Apapun bentuknya, perlakuan abusive sangatlah tidak normal dalam hubungan. Jika kamu menyadari pasangan mulai mengontrol, mengekang, dan merendahkan kamu, kamu tidak boleh membiarkan dia. Apapun alasan yang dia berikan, kamu wajib menegaskan padanya bahwa kamu layak diperlakukan lebih baik. Terlebih lagi jika dia mengancam putus, bunuh diri, dan menyalahkan kamu. Tidak peduli berapa lama kalian bersama, langsung tinggalkan hubungan jika dia memperlakukanmu seperti ini.

4. Diperlakukan Seperti Pembantu Dalam Rumah Tangga

catt-liu-1624


via Unsplash

Dalam pernikahan, suami-istri wajib membantu satu sama lain dalam urusan rumah tangga. Pasangan boleh meminta kamu memasak makanan kesukaan dia, sedangkan kamu meminta dia untuk mencuci pakaian kalian. Namun, yang tidak baik adalah pasangan memaksa kamu untuk mengurus semua urusan rumah tangga sendirian, dari membersihkan rumah, mencuci, memasak, hingga membayar tagihan.

Tidak adil namanya jika pasangan membebankan urusan yang semestinya dipikul bersama-sama pada kamu seorang. Pasangan yang sehat membagi urusan rumah tangga dengan adil sesuai kapasitasnya masing-masing.

5. Memberikan Ultimatum

StockSnap_MIMZ4PUM2F


via Stocksnap

Kamu dan pasangan pasti memiliki saat-saat penting untuk membicarakan masalah krusial, seperti membahas soal anak, perasaan masing-masing, masa depan hubungan, dan sebagainya. Terkadang, kalian akan menemukan perbedaan pendapat yang menghambat kalian membuat keputusan. Pada saat ini, sangatlah tidak baik jika pasangan memberikan ultimatum padamu. Memberikan ultimatum tidaklah adil dan tentunya mengabaikan kebutuhan dan pendapat kamu yang semestinya dipahami pasangan.

6. Pasangan Menolak Membicarakan Masalah Penting Denganmu

StockSnap_JNAAU88O7N


via Stocksnap

Tidak perlu dijelaskan lagi betapa pentingnya komunikasi dalam hubungan, kamu dan pasangan tidak akan bertahan lama tanpanya. Oleh karenanya, jika pasangan menolak untuk berdiskusi denganmu tentang masalah yang mengganggumu, sudah ketahuan pasangan bukan orang yang cocok menjalani hubungan dewasa. Menolak untuk berdiskusi dapat merusak hubungan karena pasangan sudah jelas mengabaikan perasaan kamu.

7. Marah-Marah Tanpa Alasan yang Jelas

pexels-photo-366063


via Pexels

Semua orang termasuk pasangan pasti pernah merasa emosional tanpa sebab, dan itu hal yang normal. Namun, bukan berarti pasangan berhak menyakiti kamu dengan emosinya tersebut, meskipun kamu bukan penyebab kemarahannya. Tidak semestinya kamu bersabar menghadapi kemarahannya yang destruktif, apapun alasannya. Kamu akan stres berkepanjangan, dan jadi takut pada pasangan karena tidak berani menyinggung egonya.

8. Pasangan Tidak Mau Mendukung Karir dan Impian Kamu

StockSnap_1G9S0K556O


via Stocksnap

Pasangan semestinya mampu menjadi partner kerja sama. Tidak sepantasnya kamu bertahan dengan pasangan yang tidak mendukung impian dan ambisi kamu, apalagi kalau dia sudah merendahkan dan menghalangi kerja keras kamu. Pasangan yang sehat mendukung satu sama lain mengejar impiannya. Lagipula, apa kamu yakin ingin tetap bertahan dengan pasangan yang tidak mau mendukung dan membantu kamu meraih impianmu?

9. Pasangan Bersikap Kasar Pada Teman atau Keluarga Kamu

StockSnap_LGSE4QU7SW


via Stocksnap

Ada kalanya pasangan merasa tidak cocok dengan teman atau keluarga, dan itu sangat wajar terjadi. Yang tidak wajar adalah ketika pasangan terus marah-marah, menghasut kamu untuk membenci temanmu, hingga melarangmu menemui mereka. Pasangan yang dewasa semestinya paham bahwa teman-teman dan keluarga adalah bagian terpenting dalam hidupmu, dan dia tidak boleh mengusiknya.

Memiliki Standar Hubungan Tidak Hanya Penting Untuk Kebaikan Diri Kamu, Tetapi Juga Mencegah Hubungan Berubah Menjadi Abusive

Sadar atau tidak, semua orang termasuk kamu dan pasangan, pasti dan akan melakukan sikap yang menyakiti dan berpotensi abusive. Mengapa bisa begitu?

Pahami penyebab dan solusinya dengan menyimak DVD ===>>>[klik!]”Black Shadows in Relationship“[klik!]<<<=== yang akan memberi kamu pelajaran tentang:

  • Bagaimana black shadow tercipta, serta apa ciri dan efeknya
  • Apa hubungannya black shadow, harga diri, dan ekspektasi
  • Bagaimana Anda keliru: mencintai black shadow, bukannya mencintai pasangan
  • Mengapa black shadow bisa memicu sikap abusive (fisik dan mental)
  • Bagaimana strategi untuk mengatasi berbagai black shadow
  • Bagaimana membedakan demons dan dragons yang merusak hubungan
  • Bagaimana ritual mengendalikan dan mengelola rasa takut di dalam diri
  • Mengatasi kecemburuan dan insecurity dalam hubungan
  • Mencegah sikap posesif mengusik hubungan
  • dan masih banyak tips dan pengetahuan lainnya

Seluruh pelajaran berharga di atas bisa langsung kamu order seharga Rp 120.000,- saja dan bisa dicicil di Tokopedia! Buruan order sekarang juga karena stok DVD terbatas!

Order langsung DVD “Black Shadows in Relationship” via What’s App dengan klik di sini

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Ternyata, Ini Lho Alasannya Mengapa Kita Bisa Mengigau Saat Tertidur

Sumber

7 Tips Jitu buat Pejuang LDR, Saat Hubungan Terasa Hambar

Idntimes

Fadli Zon Bela Andi Arief Soal Tuduhan Sebar Hoaks Surat Suara Tercoblos

Merdeka

48

Cek NIh 15 Foto ‘Jangan Remehkan Emak Berdaster, Karena Kalau Mereka Udah Dandan Kelar Hidup Lo!’

Hipwee

19

Saat ini, ada banyak wanita yang mempertimbangkan faktor harga, kualitas serta label halal sebelum membeli kosmetik. Nah, berikut rekomendasi kosmetik halal dan murah yang bisa kalian perhatikan.

Wow Keren

Latest Comments

  • janedoe

  • 2 years ago

13

22

standardnya begini ni ya

Tulis komentar...