Home

Pulau Penyu di Bali Cocok untuk Edukasi Anak

Okezone | 1 year ago

PULAU Dewata selama ini menjadi surga bagi manusia seluruh dunia untuk liburan dan menikmati panorama iklim tropis Indonesia. Di sana wisatawan pencinta penyu juga bisa lho melihat kondisi hewan laut ini di Tanjung Benoa.

Meski menjadi pusat pariwisata Indonesia, tak membuat pemerintah melupakan habitat lain seperti penyu. Mereka pun sudah menyadari jika penyu di perairan Bali sudah semakin berkurang karena sampah, dan juga pemburuan manusia.

Sebuah kiriman dibagikan oleh @xmei2__ pada Apr 13, 2017 pada 4:16 PDT

Sebab itu, di kawasan tanjung benoa menyediakan pulau yang hanya dihuni oleh penyu, dan menjadi penangkaran penyu. Wisatawan yang hendak pergi ke sana juga harus menyeberang menggunakan kapal dari Tanjung Benoa untuk menuju pulau Penyu ini.

Nah, di pulau Penyu ini ada beberapa jenis penyu yang dilestarikan di antaranya penyu hijau dan penyu motif. Di sana juga tak hanya anak penyu yang bisa dilihat tetapi juga induknya yang juga dilestarikan.

Selain itu, jika Anda hendak pergi ke pulau penyu, wisatawan bisa mengambil perjalanan dengan perahu gelas. Jadi di dalam sebuah perahu ada sebuah kaca untuk melihat kehidupan di bawah laut, di sana wisatawan bisa secara dekat melihat keindahan penyu-penyu dan biota laut lainnya.

Untuk menyewa kapal tersebut, Anda bisa membayar sebesar Rp 350 ribu, dan pintu masuk ke pulau penyu untuk dewasa Rp 10 ribu. Pulau ini cocok sekali untuk mengedukasi anak Anda.

(fid)

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Viral! Video Guru Dibully Murid Dibanjiri Hujatan Warganet

Suara

4 Resep Jitu Bikin Tidur Nyenyak Lebih Awal dan Kesehatan Jadi Aman

Jawaban

Terkuak! Inilah Pekerjaan yang Paling Diminati Para Generasi Milenial

Job-Like

4 Bagian Tubuh Wanita yang Disukai oleh Para Pria

Vebma

10 Acara Pernikahan Terunik

Terselubung

1

Latest Comments

  • PamanSam

  • 1 year ago

2

0

seru banget penyu2 bisa dipegang langsung yah

  • ponita

  • 1 year ago

0

0

wah keren nih yah edukasinya

Tulis komentar...