Home

5 Trik Nyaman Menginap di Hotel Bersama si Kecil

Okezone | 2 years ago

TAK terasa Ramadan telah bergulir memasuki minggu ke-3. Di bulan suci ini, berkah tidak hanya datang dari menjalankan ibadah puasa, tapi juga dari banyaknya kesempatan untuk quality time bersama keluarga.

Di sisi lain, setiap Lebaran, Anda juga memiliki kesempatan untuk mudik dan berlibur panjang. Hal yang sangat menyenangkan tentunya, bahkan bagi yang tidak merayakan Lebaran. Tanggal merah ditambah jadwal cuti bersama dari pemerintah, membuat Anda dan keluarga bisa berlibur dengan puas, baik di dalam maupun ke luar negeri.

Saat liburan, tentunya Anda membutuhkan hotel untuk menginap. Apalagi, ketika bepergian bersama si kecil, bisa dibilang hotel menjadi pertimbangan utama. Tidak hanya sebagai tempat untuk tidur semata, hotel juga harus membuat Anda dan si kecil merasa nyaman saat berlibur. Nah, berikut 5 trik agar nyaman menginap di hotel bersama anak kecil:

1. Kamar jauh dari pusat keramaian

Saat reservasi hotel, pastikan Anda meminta kamar dengan lokasi yang jauh dari pusat keramaian di hotel, misalnya lokasi sarapan yang selalu ramai di pagi hari. Selain itu, sebaiknya hindari juga lokasi kamar yang berdekatan dengan kolam renang atau area bermain anak.

Kamar yang dekat dengan titik-titik tersebut patut dihindari agar si kecil bisa beristirahat dengan maksimal. Bayangkan saja jika sudah waktunya tidur, tapi si kecil tetap ngotot ingin bermain perosotan, pasti Anda akan repot membujuknya untuk tidur.

Kamar dekat kolam renang juga perlu dihindari karena selain lebih berisik dibanding area hotel lainnya, Anda pun bisa menghindari risiko berbahaya anak tercebur di kolam renang tanpa pengawasan.

2. Pasang tanda di pintu

Gantunglah tanda “Don’t Disturb” di pintu kamar. Jangan lupa juga menginformasikan ke housekeeper agar membersihkan kamar di jam tertentu saja, yang tentunya bukan jam tidur siang anak. Hal ini sangat penting, mengingat kurang tidur dapat mengakibatkan si kecil rewel atau malahan sakit. Apalagi jika tempat liburan Anda adalah tempat yang benar-benar baru didatangi dan si kecil belum familiar, risiko anak menjadi lebih rewel karena tidak bisa mudah tertidur cukup besar.

3. Minta minibar dikosongkan

Setiap hotel pada umumnya, menyediakan minibar yang sarat dengan berbagai jenis minum kaleng dingin, cokelat, dan kudapan lainnya. Saat traveling dengan anak, Anda bisa meminta minibar dikosongkan agar bisa digunakan untuk penyimpanan makanan dan minuman khusus si kecil.

Hal ini penting dilakukan, terutama bagi Anda yang bepergian bersama bayi dan masih menyusui. Minibar bisa difungsikan sebagai penyimpanan stok ASI atau bahan-bahan makanan untuk meracik MPASI. Apalagi mengingat Anda mungkin akan menginap selama beberapa hari, keberadaan minibar akan sangat membantu untuk mempertahankan keawetan stok ASI yang harus dimasukkan ke freezer.

4. Reservasi ranjang bayi

Sebagai orangtua, liburan bersama anak akan terasa lebih menyenangkan jika si kecil merasa nyaman, salah satunya adalah saat tidur. Menjaga anak agar bisa tetap tidur dengan nyaman seperti di rumah adalah hal penting. Jika di rumah si kecil terbiasa tidur di baby crib atau tempat tidur bayi, pastikan Anda memesannya sebelum check-in hotel agar anak tetap merasa nyaman seperti di rumah sendiri.

Namun jika hotel tidak menyediakan tempat tidur bayi, Anda bisa menyiasatinya dengan menyewa satu extra bed agar tidak tidur berdesakan di satu tempat tidur. Jangan lupa bawa juga bantal dan guling mungil si kecil, lengkap dengan selimut kesayangannya agar dia merasa lebih nyaman seperti di rumah.

5. Pesan hotel dari jauh hari

Satu hal penting yang harus diperhatikan saat traveling bersama anak adalah Anda sudah harus mempersiapkan hotel dari jauh hari. Hal ini bertujuan agar setibanya di destinasi liburan, Anda sekeluarga bisa langsung beristirahat di tempat pilihan yang nyaman.

Caranya mudah, Anda hanya perlu memilih travel agent yang pasti memiliki banyak kelebihan. Misalnya dengan pesan hotel di Traveloka, Anda pasti bisa menginap di hotel yang Anda pesan. Jika tidak, agen travel ini siap membantu Anda mendapatkan kamar saat itu juga dengan fitur Stay Guarantee. Anda cukup buka Traveloka App dan lakukan empat langkah mudah. Setelah mengisi form singkat untuk menjelaskan masalah yang dialami saat check-in, Anda akan segera dicarikan solusi terbaik.

Tak hanya itu, harga yang ditampilkan di Traveloka juga pasti jujur karena sudah total termasuk pajak, biaya reservasi, dan biaya tambahan lainnya. Jadi, harga yang Anda lihat adalah harga yang dibayar di akhir transaksi.

Nah, dengan 5 trik di atas, serta kemudahan memesan hotel di situs pemesanan yang pasti-pasti, Anda dan si kecil akan merasa nyaman selama menginap di hotel. Liburan pun bisa berjalan dengan lancar dan seru.

Selamat menikmati liburan yang nyaman dan menyenangkan bersama si kecil!

(hth)

TAG : #TipsTraveling #Traveloka #TravelingDenganAnak

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Viral, Netizen Mengunggah Foto Kursi Easy Jet Nggak Ada Sandaran Punggungnya. Pesawat Ini Kenapa Sih?

Hipwee

1

Tak Sedikit pun Takut, Warga di Desa Ini Biasa Duduk di Atas Punggung Buaya, Bahkan Kami Berenang Bersama Mereka

Intisari-online

24

Pemuda yang Viral Usai Menembak Elang Jawa Ternyata Santap Hasil Buruannya

Okezone

Wanita ini Diusir Dari Pesawat Karena Memakai Pakaian Pendek

Rakyatku

Tak Cuma Berbikini, Intip 5 Gaya Hot Anya Geraldine Saat Olahraga

Okezone

2

Latest Comments

  • kellywijaya

  • 2 years ago

31

52

wah keren nih yah triknya

Tulis komentar...