Home

10 Kampus Penerima Mahasiswa Jalur SBMPTN Terbanyak, Yang Daftar UI Mana Suaranya?

HaiOnline | 2 years ago


SBMPTN 2016 | Kompas.com

Selasa (13/6) pukul 14.00 WIB pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) udah disebar. Gimana? Kamu berhasil? Kalo belum, jangan patah semangat karena masih banyak jalur lain!

Anyway, ngomong-ngomong soal mahasiswa baru dari jalur SBMPTN, Universitas Indonesia menjadi salah satu PTN yang menerima mahasiswa baru terbanyak dari jalur ini.

Jumlah pendaftar SBMPTN 2017 di UI juga menempati nomor dua tertinggi setelah Universitas Brawijaya, yang mencapai 92.776 peserta.

Adapun total peserta yang baru saja lolos seleksi dari jalur tersebut sebanyak 3.467 orang.

Calon mahasiswa baru melaksanakan ujian SBMPTN 2017 di Gedung Rumpun Ilmu Kesehatan (RIK) Universitas Indonesia, Selasa (16/05/2017)(Auzi Amazia/KOMPAS.com)

Peserta ujian SBMPTN untuk jurusan Sains dan Teknologi (Saintek) di UI tergolong paling banyak peminatnya, yaitu pada program studi Pendidikan Dokter, Ilmu Kesehatan Masyarakat, dan Sistem Informasi.

Sementara itu, peserta ujian untuk kategori Sosial dan Humaniora (Soshum) paling banyak memilih Ilmu Hukum, Akuntansi, dan Manajemen.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, Ainun Na'im, bersama Ketua Panitia Lokal Jakarta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017, Bambang Wibawarta, meninjau salah satu lokasi pelaksanaan ujian SBMPTN 2017 di Gedung Rumpun Ilmu Kesehatan (RIK) dan Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Selasa (16/5) lalu.

Ketua Panitia Lokal Jakarta SBMPTN 2017 sekaligus Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI, Bambang Wibawarta mengatakan penerimaan mahasiswa S1 kelas reguler UI sampai di SBMPTN ini.

"Di jalur ujian SIMAK, fokus untuk kelas paralel dan internasional saja. Jadi, penerimaan mahasiswa S-1 reguler UI hanya melalui SBMPTN dan SNMPTN," kata Bambang di Gedung RIK UI.

Tahun ini sepuluh besar universitas dengan jumlah penerima dari jalur SBMPTN terbanyak terdiri dari:

123

Reporter : Alvin Bahar
Editor : Alvin Bahar

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Katanya Enggan Merepotkan Anak, Nenek Berusia 92 Tahun di Cina Ini Mengurung Diri di Kandang Babi

Hipwee

10

Dua Tahun Telinga Pria Ini Tersumbat Cotton Bud, Kondisinya...

Bintang

13

Bule Cantik ini Mendadak Bikin Heboh Gara Gara Jalan Jalan Gunakan Celana yang Bolong di Bagian Belakang Pantatnya

palingseru.com

13

Trik Restoran Agar Pengunjung Makan Lebih Banyak

Republika

9 Tempat Angker di Jogja

Terselubung

6

Tulis komentar...