Home

Susah Sinyal? Gunakan 6 Trik Ini Untuk Perkuat Sinyal Smartphone Kamu

Papasemar | 2 years ago

Perkuat Sinyal Smartphone

Perkuat Sinyal Smartphone via Shutterstock.com

Kesal banget pasti kalau lagi asik-asiknya chat atau buka media sosial tiba-tiba sinyal hilang. Smartphone kamu jadi sulit mengoperasikan media online sehingga komunikasi kamu dengan orang lain terganggu. Sinyal yang lemah ini kadang juga bisa terjadi dalam waktu yang cukup lama sampai kamu enggak bisa akses berbagai aplikasi.

Tapi tenang aja karena ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah semacam ini. Gimana caranya? Inilah trik untuk perkuat sinyal smartphone kamu yang sangat sederhana.

Taruh smartphone kamu di dalam gelas kosong

Taruh smartphone kamu di dalam gelas kosong via Lifehacker.com

Meski terdengar aneh tapi cara ini terbukti ampuh lho untuk perkuat sinyal kamu. Kamu tinggal sediakan gelas kosong, ingat ya gelas bukan cangkir dan letakkan telepon genggam kamu di dalamnya. Tunggu beberapa menit maka sinyal kamu akan segera membaik dengan sendirinya.

Perkuat sinyal smartphone dengan menggunakan stiker penguat sinyal

Stiker penguat sinyal via stikersignal.blogspot.com

Akhir-akhir ini mulai tren nih penggunaan stiker penguat sinyal. Stiker berbentuk persegi ini biasanya ditempel ke casing atau bahkan di dalam tempat baterai. Komponen stiker ini akan membantu untuk menangkap sinyal dengan mudah dan kamu tinggal tunggu hasilnya.

Nyalakan airplane mode untuk sementara waktu

Nyalakan airplane mode untuk sementara waktu via Theodysseyonline.com

Coba deh kalau lagi susah sinyal kamu nyalakan airplane mode sekitar satu menit lalu matikan kembali mode tersebut. Hal ini bisa membantu smartphone kamu untuk restart sinyal dan mencoba memperbaiki kualitasnya. Perangkat kamu akan membuat koneksi baru yang lebih bagus dari sebelumnya.

(Baca juga: Cara Merawat Smartphone dan Perangkatnya Agar Awet dan Bersih Tanpa Membutuhkan Biaya)

Cek baterai

Cek baterai via vebma.com

Jangan sampai lupa pastikan baterai kamu terisi penuh atau sudah mau habis. Lalu apa fungsinya? Jadi fungsi untuk melakukannya adalah ketika baterai mau habis, secara otomatis perangkat akan menggunakan mode hemat daya dan mode ini yang melemahkan sinyal. Jadi enggak usah kaget kalau baterai kamu low dan mendadak sinyal lemah karena keduanya sangat berhubungan.

Dekatkan smartphone dengan pemancar sinyal

Dekatkan smartphone dengan pemancar sinyal via Mutarapusatantena.blogspot.com

Kamu juga bisa nih cara ini yaitu mendekatkan smartphone ke pemancar sinyal. Salah satu contoh pemancar yang ada di rumah adalah antena TV. Enggak menutup kemungkinan jika kamu melakukannya sinyal yang semula susah akan lebih baik kualitasnya.

Letakkan samrtphone di atas wajan

Letakkan samrtphone di atas wajan via Tamim.WordPress.com

Cara lama ini memang udah terbukti banget soal memperkuat sinyal. Caranya kamu tinggal meletakkan smartphone di atas wajan penggorengan kosong dan tunggu beberapa detik pasti kamu dapat sinyal. Trik ini ampuh bukan cuma untuk smartphone aja tapi juga untuk laptop dan modem lho!

Udah tahu kan triknya? Mulai sekarang kamu bisa coba aplikasikan sendiri deh, selamat mencoba ya!

Lihat Sumber

  • 1

  • 0


Rekomendasi Artikel

5 Olahraga yang Ampuh Naikkan Berat Badan untuk Si Kurus

Tempo

Jeans yang Jarang Dicuci Justru Makin Oke, Mitos Atau Fakta?

Inovasee

25 Nama Absurd yang Bikin Kita Berpikir Keras, Orangtuanya Punya Doa Apa di Baliknya

Hipwee

25

5 Makanan yang Dilarang dibeberapa Negara

Terselubung

45

Punya Suami Tentara, 5 Perjuangan Ini Sudah Biasa Dirasakan Istri

Idntimes

3

Tulis komentar...