Home

Parah Nih, 4 Kasus Makan di Warung Dengan Harga Selangit

Bacatulisan | 2 years ago

Sudah menjadi hal yang lumrah apabila pedagang sedikit menaikkan harga barang. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan untung. Tentu saja selama harga masih terbilang wajar, hal-hal semacam ini tidak akan dipermasalahkan konsumen.

Tetapi lain ceritanya apabila si penjual tega menaikkan harga hingga di luar perkiraan konsumen. Seperti yang dialami beberapa pengunjung warung ini. Mereka tidak menyangka bahwa harga makanan yang dijual disana sangat mahal. Padahal yang dibeli pun tidak seberapa.

1. Tempat makan di kawasan Malioboro


Pengguna akun twitter @lukmanlj menceritakan kisah rekannya yang baru pertama kali datang ke Yogyarta. Saat mampir di salah satu rumah makan di kawasan Malioboro, rekannya itu dibuat kaget dengan tarif makan disana. Dalam sekali makan, ia harus membayar total Rp 460 ribu.

2. Makan seafood di dekat Pantai Anyer


Makanan seperti seafood memang tidak bisa dikategorikan sebagai makanan murah. Nah, sebelum kita mencoba makan seafood, ada baiknya bertanya terlebih dahulu harga per itemnya. Jangan sampai kejadian yang dialami netizen bernama Kabisat Andriyani ini terulang kembali.

Saat itu Kabisat memesan beberapa seafood, seperti ikan bakar dan cumi-cumi. Ia dibuat terkejut begitu melihat semua harga makanan yang dipesan tadi. Total harga semua makanan yang dipesan Kabisat adalah Rp 1 juta.

3. Makan seafood di Jepara


Cerita lainnya datang dari pengguna facebook bernama Aizzatun Nada. Saat istirahat makan siang di Jepara, Aizzatun memesan beberapa makanan seafood, seperti kerang tumis, ikan kakap, ikan kerapu, nasi, serta beberapa minuman. Begitu selesai makan, Aizzatun dibuat terhenyak ketika melihat nominal rupiah pada kertas bill. Ternyata semua makanan tadi totalnya adalah Rp 2,3 juta. Wow!

4. Makan lesehan di Malioboro


Kasus yang terbaru adalah yang dialami netizen ketika makan di warung lesehan di daerah Malioboro. Entah harganya memang segitu atau hasil kong kalikong penjual, si pembeli harus membayar semua pesanannya sebesar Rp 490 ribu.

Kisah-kisah diatas memberikan kita satu pelajaran berharga ketika hendak memesan makanan. Pastikan Anda bertanya harganya terlebih dahulu sebelum memesan. Sebab, tak sedikit tempat makan yang memanfaatkan ketidaktahuan pembeli mengenai harga. Biasanya sasarannya adalah orang luar kota yang baru pertama kali datang ke tempat tersebut.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Sebelum naik pesawat, kalian harus paham betul soal etika di dalam pesawat. Beberapa etika ini difungsikan untuk menghargai privasi dan kenyamanan penumpang lain.

Wow Keren

Hotel di Maladewa Tawarkan Tidur di Jaring Atas Laut, Berani Mencoba?

liputan6

7

Langka, Leher Gadis 10 Tahun Ini Bengkok 90 Derajat ke Kiri

Rakyatku

Tips Ampuh Menjadi Seorang Influencer Sukses

Merahputih

Seorang Wanita Mendapat Pijat di Salon Kecantikan, Namun Justru Hal Mengerikan Terjadi pada Payudaranya

Intisari-online

Latest Comments

  • misty

  • 2 years ago

11

17

buset dah in ingeri bener nih kayak gini

Tulis komentar...