Home

7 Tanda Kamu Siap Mengakhiri Hubungan dengan Kekasih

Kumparan | 1 year ago

MENGAKHIRI HUBUNGAN

Ilustrasi mengakhiri hubungan (Foto: Thinkstock)

Rasa galau kerap melanda kamu yang masih belum memiliki kepastian terhadap hubungan asmara dengan kekasih. Di satu sisi kamu ingin tetap hubungan berlanjut, tapi di sisi lain sepertinya kamu tidak sepenuhnya menyayangi si dia.

Jika kamu mengalami hal ini, maka kamu patut mempertanyakan dirimu sendiri akan hubungan yang sedang kamu jalani. Kegalauan ini bisa terjadi karena beberapa hal yang terkait dengan sikap kekasih kepada kamu. Mungkin si dia tidak membuat kamu bahagia atau si dia malah menjerumuskan kamu ke dalam hal negatif yang membuat kamu merasa galau atas perasaan kamu terhadapnya.

Tak perlu mempertahankan sebuah hubungan jika memang kamu dilanda kegalauan hebat. Karena menjadi jomblo bukanlah akhir dari segalanya. Berikut tanda-tanda kamu lebih memilih untuk menjadi single ketimbang punya kekasih seperti dilansir Thought Catalog:

1. Stalking Mantan

Putus 1

Kepoin Mantan (Foto: Thinkstock)

Tanda ini adalah tanda yang paling jelas untuk mengetahui jika hatimu sudah bukan milik kekasihmu lagi. Kamu menjadi rajin untuk melihat media sosial mantan dan hal itu adalah bukti paling kuat untuk menunjukkan jika kamu masih memikirkan mantanmu dan mungkin kamu masih mengharapkan kehadirannya kembali kepadamu.

2. Lebih Sering Merasa Sedih Ketimbang Bahagia saat Bersama Kekasih

Putus 2

Merasa Sedih (Foto: Thinkstock)

Seharusnya setiap pasangan yang sedang menjalin hubungan percintaan akan selalu dipenuhi dengan perasaan bahagia. Namun, jika kamu malah merasakan hal sebaliknya, sebaiknya sudahi hubungan kamu dengan si dia sebelum kamu menyesal karena telah mempertahankan hubungan tersebut.

3. Mengobrol dengan Mantan

Putus 3

Mengabaikan Kesehatan (Foto: Thinkstock)


Tak hanya kepo, kamu pun masih sering mengobrol dengan mantan kamu. Kamu mungkin merasa jika mengobrol dengan mantan kamu jauh lebih menenangkan dibandingkan dengan mengobrol dengan kekasih sendiri. Jika sudah begini, sebaiknya akhiri hubungan kamu dengan si dia agar kamu bisa terbebas dari hubungan yang mungkin kamu sendiri sudah tak ingin melanjutkannya lagi.

4. Mempunyai Aplikasi Kencan Online di Ponsel

Putus 4

Mempunyai Aplikasi Dating di Hp (Foto: Thinkstock)

Jika kamu masih sering membuka aplikasi kencan online padahal kamu sudah mempunyai kekasih, hal ini jelas menandakan ada suatu hal yang terjadi di dalam hubungan kamu. Entah sedang merasa bosan atau kamu sudah tak sayang lagi dengan kekasihmu, kamu akan menghabiskan waktu untuk mencari pria baru yang bisa menghilangkan kebosanan kamu.

5. Mengabaikan Kesehatan

Putus 5

Mengabaikan Kesehatan (Foto: Thinkstock)

Saat kamu merasa sedih karena kelakukan si dia, kamu akan mudah terbawa emosi dan perasaan yang menyebabkan jam makan tak teratur. Hal ini jelas akan membuat kamu mengabaikan kesehatan sehingga bukan rasa senang yang kamu rasakan melainkan rasa sakit karena kamu tak mampu menjaga kesehatan kamu sendiri.

6. Mengisolasi Diri

Putus 6

Mengisolasi Diri (Foto: Thinkstock)

Jika kamu lebih senang mengurung diri dibandingkan dengan bertemu dengan orang banyak saat kamu masih bersama si dia, maka ini tandanya jika dia membawa dampak buruk bagi kesehatan mental kamu. Jalan satu-satunya adalah sudahi hubungan kamu agar kamu bisa membuka diri kembali dan berbicara seperti biasanya dengan teman-temanmu.

7. Butuh Seseorang yang Bisa Membuat Hidupmu Terasa Komplet

Putus 7

Membutuhkan Sosok yang Menenangkan (Foto: Thinkstock)

Hindari pasangan yang hanya bisa menilai setiap perilaku atau bahkan penampilan kamu. Sudah bukan saatnya memperjuangkan seseorang yang bisanya hanya berkomentar atau mengekang kamu. Diri kamu jauh lebih berharga dibandingkan dengan memperjuangkan hubungan kamu dengan si dia. Sayangi dirimu sendiri dengan mencari pasangan yang bisa membuat hidupmu terasa komplet.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Suka Bikin Kerajinan Tangan DIY? Sering-sering Kunjungi 7 Situs Ini Untuk Referensi!

Yukepo

10 Makanan Ini Sumber Penyakit Kanker, Apakah Anda Menyukainya?

Tribunnews

Coca-Cola Bertema Ramadan Menuai Kemarahan di Norwegia

Rakyatku

3

5 Negara Dengan Jalan Paling Berbahaya di Dunia

Terselubung

4

Haduh! Khotbah Mengajak Kebaikan Tapi Sambil Pamer Payudara

Terselubung

7

Tulis komentar...