Home

Inilah Perbandingan Grafik Game Zaman Dulu dengan Zaman Sekarang

Yukepo | 1 year ago

nothingbutgames.tumblr.com

Line Yukepo.com

Siapa sih yang tidak mengenal games? Kalau zaman dulu, untuk bisa bermain games, kamu harus pergi ke rental PS terdekat atau nunggu abang-abang permen gulali yang nyewain, beda dengan zaman sekarang. Seiring berkembangnya teknologi di dunia, video games jenis apa pun sudah dengan mudah didapatkan. Misalnya, dengan mengunduhnya di smartphone atau install langsung di laptop serta PC, abis itu langsung bisa deh untuk dimainkan. Pokoknya, kamu harus banyak bersyukur nih dengan perkembangan teknologi sekarang ini karena semuanya serba dimudahkan.

Selain kemudahan dalam mengakses atau mendapatkan games yang kamu mau, sekarang ini kualitas dari games-games-nya juga udah gak culun lagi. Banyak dari games zaman dulu dilahirkan kembali dengan kualitas yang amat sangat wow. Salah satu perubahan yang sangat bisa kamu bandingkan adalah perubahan grafik pada games dulu dan games zaman sekarang. Kalau zaman dulu grafiknya masih kotak-kotak, sekarang udah ada beberapa games yang grafiknya terlihat seperti nyata di mata kamu.

Nah, kali ini YuKepo mau memperlihatkan ke kamu perbandingan antara grafik games zaman dulu dengan zaman sekarang. Dijamin, kamu yang kenal sama beberapa games di bawah ini bakalan sadar bahwa zaman dulu tuh grafiknya culun banget. Langsung aja yuk kepoin kayak gimana sih perbandingan grafiknya.

1. Sonic the Hedgehog (1991) vs. Sonic Generations (2011)

www.zgubilitic.ro

Kamu pasti tau deh game legend yang satu ini. Sonic si landak yang bisa berlari sangat kencang ini menjadi salah satu games yang cukup digandrungi dari tahun pertama kemunculannya, yakni pada tahun 1991. Nah, udah banyak nih perubahan yang terjadi pada games ini. Dari yang dulunya cuma bisa main di nitendo, kini di aplikasi smartphone pun sekarang bisa. Secara grafik, sangat jelas ya perubahannya. Dulu mah grafiknya masih kaku, sekarang mah udah real banget. 

2. Super Mario World (1991) vs. Super Mario Galaxy 2 (2010)

nothingbutgames.tumblr.com

Game yang satu ini juga sudah melegenda banget nih. Siapa yang tak kenal dengan games Super Mario ini? Jenisnya emang banyak, tapi tetep yah games yang satu ini sangat digandrungi oleh anak-anak pada zamannya. Nah, kamu bisa lihat deh perbandingan grafik dulu dan sekarangnya. Nilai sendiri deh yah, bedanya di mana. Tapi yang jelas, sangat berbeda banget. 

3. Mortal Kombat (1992) vs. Mortal Kombat X (2015)

www.gamershell.com

Buat para pria pasti tau banget sama games yang satu ini. Apalagi buat kamu yang lahir tahun 90-an, pasti kenal deh sama games yang satu ini. Ini nih, perbandingan grafik zaman dulunya (1992) dan sekarang (2015). Sangat banyak banget perubahannya. Dari grafik tokohnya aja udah beda jauh banget. Ditambah grafik latar yang sekarang lebih keliatan nyata banget. Makin seru gak nih menurut kalian?

4. Metal Gear Solid (1998) vs. Metal Gear Solid V: Ground Zeroes (2014)

twitter.com

Games yang satu ini juga banyak banget perubahan grafiknya. Games yang dulunya itu grafik manusianya tidak keliatan nyata. Kalau grafik games yang sekarang (2014), tokoh manusianya bener-bener terlihat nyata. Ada hidungnya yang tampak jelas dan bahkan sampai keringatnya aja keliatan. Duh, canggih banget emang yah teknologi zaman sekarang.

5. Batman (1990) vs. Batman: Arkham Knight (2015)

imgur.com

Games selanjutnya ini juga banyak banget perubahan grafiknya. Dulu, mungkin games-nya cuma berbentuk horizontal aja dan gak detail. Kalau yang sekarang (2015), grafiknya udah kayak nonton film, jelas dan detail banget. Bahkan, untuk wajah batmannya aja udah keliatan lebih jelas dibanding yang dulu.

6. Yoshi's Island (1995) vs. Yoshi's New Island (2014)

nothingbutgames.tumblr.com

Games petualangan yang satu ini juga mengalami banyak perubahan dalam segi grafiknya. Dulu (1995) grafik games ini sangat kasar dan memang seadanya, serta tidak begitu detail. Kalau sekarang (2014), grafik dari games ini udah keliatan lebih halus dan lebih enak dipandang. Walaupun sebenarnya kebanyakan orang lebih menyukai grafik lamanya yang terlihat lebih legend dibandingkan dengan grafik yang baru.

7. Street Fighter (1987) vs. Street Fighter V (2016)

www.gamershell.com

Games yang satu ini juga menjadi salah satu games yang melegenda nih. Banyak banget anak-anak zaman dulu yang mainin games ini. Seru banget deh! Nah, kamu bisa lihat nih perbandingan games ini pada zaman dulu (1987) dengan zaman sekarang (2016). Jadi, kamu lebih suka grafik yang dulu apa yang sekarang nih?

Baca Juga : Inilah 7 Jenis Ikan Hias dengan Harga Selangit yang Bisa Bikin Kantong Jebol

Jadi gimana? Udah kangen belum sama grafik dari games-games jadul di atas? Pasti kangen sih yah. Tapi, gak cuma manusia yang mengikuti perkembangan zaman, games-games legenda seperti di atas ini juga turut mengikuti perkembangan teknologi zaman sekarang. Jadi, jangan heran atau jangan sedih kalau games kesukaan kamu mengalami perubahan atau bahkan bisa dibilang terlahir kembali. 

Lihat Sumber

  • 1

  • 0


Rekomendasi Artikel

Inilah 5 Tipe Teman Sekelas yang Bikin Kangen Masa SMA

Idntimes

2

7 Cara Alami Bikin Aroma Tubuh Wangi Sepanjang Hari

liputan6

6

Total 238 Bagian Tubuh Korban Pesawat Lion Air JT-610 Ditemukan

Hetanews

Nggak Cuma Diem Aja, Tahu Nggak Sih Kalau Ternyata Ada 5 Hal Penting Ini yang Kamu Pelajari Selama Proses Tidur? Cepetan Bobok Sana!

Keepo.me

1

Hercules Terancam Dipenjara 7 Tahun

Wartaekonomi

5

Tulis komentar...