Home

5 Kisah Tragis Para Korban Bullying yang Berakhir Bunuh Diri

Trivia.id | 1 year ago

Bullying yang dilakukan dengan interaksi secara langsung di dunia nyata ternyata sama meresahkannya sekaligus berbahaya dengan cyberbullying yang dilakukan di dunia internet. Nah, meskipun tindakannya tidak dilakukan secara langsung, dampak yang dirasakan oleh para korbannya lebih parah lho, Sahabat Trivia. Contoh cyberbullying sudah bisa kita banyak temukan di kehidupan sehari-hari, misalnya saja kamu bisa melihat beragam komentar pedas, hujatan, kritik bahkan hal-hal yang tidak pantas dilontarkan di kolom komentar akun media sosial artis-artis. Hal ini pun terjadi juga pada kehidupan kita. Banyak yang mendapatkan cyberbullying lewat media sosial. Parahnya lagi adalah saat akun media sosial kita diretas dan dipergunakan untuk hal yang sangat tidak baik. Ada juga foto-foto aibnya yang disebarluaskan di internet dan itu pasti akan menjadi tekanan tersendiri untuk sang korban.

Jika bullying ini dilakukan terus-menerus dan membuat si korban tidak tahan lagi untuk menghadapinya, banyak hal-hal yang tidak diinginkan bisa terjadi. Apalagi kalau si korban tidak memiliki tempat untuk berkeluh kesah dan bercerita, bisa-bisa nasib tragis menimpa dirinya. Dalam kenyataannya, sudah banyak lho kisah-kisah tragis yang menjadi korban dari bullying. Tidak sedikit dari mereka yang akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Duh, kasihan banget kan, Sahabat Trivia? Nah, sebagai pembelajaran, jika ternyata dampak dari bullying itu sangat kejam jika tidak tertangani dengan baik. Berikut ini adalah 5 kisah dari para korban bullying.


Jessica Logan (1990-2008)

photo credit: tar-s.livejournal

Adalah Jessica Logan yang menjadi salah satu korban dari cyberbullying karena foto vulgarnya dengan sang mantan kekasih yang tersebar luas. Foto tersebut sudah tersebar luas ke ratusan remaja dan berbagai kalangan. Tidak hanya dari handphone ke handphone, tapi juga sudah tersebar ke Facebook, My Space, dan yang lainnya. Hal inilah yang membuat Jessica merasa depresi dan memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Tragisnya lagi adalah Jessica tewas gantung diri setelah ia menghadiri acara pemakaman anak lain yang juga meninggal akibat bunuh diri.


Hope Sitwell (1996 – 2009)

photo credit: nobullying

Hanya berselang satu tahun, perempuan bernama Hope Sitwell pun tewas gantung diri akibat foto tanpa busananya yang dia kirimkan ke sang pacar tersebar luas. Foto-foto itu tersebar di antara lingkungan sekolahnya dan makin tersebar ke orang-orang. Hal ini membuat dirinya merasa sangat depresi dan memutuskan untuk gantung diri.


Amanta Todd (1996 – 2012)

photo credit: nobullying

Buat kamu yang suka melakukan chatting di media sosial dan berinteraksi dengan orang yang baru dikenal, jangan mudah percaya. Amanda saat itu yang masih kelas 1 SMP sedang asyiknya melakukan interaksi di dunia maya dan bertemu dengan orang-orang yang belum dikenal. Sampai akhirnya ia bertemu dengan seseorang yang berhasil membujuknya untuk memperlihatkan payudara di depan kamera. Ternyata, ini berbuah malapetaka untuk Amanda karena dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Orang asing tesebut mulai memeras Amanda dan tidak lama kemudian foto bugilnya tersebar di internet. Bahkan ada yang menjadikannya sebagai foto profile di Facebook. Siapa yang tahan dengan keadaan seperti ini? Di tanggal 10 Oktober 2012, Amanda ditemukan tewas gantung diri di rumahnya.


Ryan Halligan (1989-2003)

photo credit: Suicide

Kisah miris pun harus terjadi pada Ryan Halligan, seorang pelajar di sekolah Vermot, Amerika Serikat. Ternyata, di sekolah teman-temannya sering mengejeknya "gay" hanya karena dirinya terlihat lemah dan lebih menyukai hal yang berbau seni. Karena hal inilah, ia meminta kepada sang ayah untuk dimasukkan ke dalam kelas boxing agar bisa mempertahankan diri dari teman-teman yang suka mengganggunya. Untuk membuktikan kepada teman-temannya kalau dirinya bukanlah gay, ia pun mengajak perempuan paling populer di sekolahnya untuk berkencan. Sayangnya, ternyata sang kekasih yang awalnya mengatakan kalau dia mencintainya, di sekolah dia memanggil Ryan "loser". Tekanan dari para teman yang selalu mengatakan dirinya gay juga perilaku orang-orang di sekitar yang selalu menjatuhkan dirinya.

Hingga akhirnya, ia mulai menunjukkan gelagat aneh dan mencari tahu tentang bunuh diri. Bahkan dia sampai mencari tahu lho tentang bagaimana membuat tali untuk bunuh diri. Tanggal 7 Oktober tahun 2003, Ryang mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di usianya yang masih 13 tahun. Tragis banget ya, Sahabat Trivia.


Megan Meier (1992-2006)

photo credit: nobullying

Megan Meier, yang saat itu baru berusia 13 tahun seringkali dibully oleh teman-temannya. Berawal dari pertengkarannya dengan sang kekasih yang meminta untuk putus dengan alasan karena Megan bukanlah tipenya. Bahkan, sang pacarnya sangat jahat karena menjelek-jelekan Megan di depan teman-temannya. Megan dijuluki memiliki badan yang gemuk, berperilaku tidak baik, dan tidak disukai oleh teman-temannya. Megan pun meninggal tiga minggu sebelum hari ulang tahunnya yang ke-14 karena gantung diri.

BACA JUGA


Banyak Haters, Prilly Latuconsina dan Para Artis Indonesia Ini Jadi Korban Cyber Bullying

Sebut saja, Ayu Ting Ting, Prilly Latuconsina, Aurel Hermansyah, Mulan Jameela, dan sederat artis lainnya yang menjadi sasaran para haters ...


Jadikan ini sebagai pembelajaran ya, Sahabat Trivia. Tidak ada alasan apapun yang membolehkan kalian melakukan bullying kepada siapa saja. Kalau sudah terlanjur, cobalah untuk mencari orang yang tepat untuk bisa dijadikan tempatmu bertukar pikiran agar bisa berpikir lebih jernih. Jangan sampai mengambil keputusan yang tidak dipikirkan dengan matang-matang.




Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Sayap Pesawat Tabrak Tiang Lampu Bandara, Lion Air Minta Maaf

Idntimes

9

Percaya Atau Tidak, Ternyata Anjing Mengerti Apa yang Kita Bicarakan

Terselubung

Tak Selalu Tentang Orang Meninggal, Ini 5 Arti Mimpi Gigi Copot

Orami

Pria ini Tangkap Momen Ganjil Saat Fotoin Pacarnya di Pantai, dan Belum Tentu Bisa Terulang Untuk Kedua Kalinya!

Keepo.me

Lakukan 7 Hal Ini, LDR Sejauh Apapun Akan Selamatkan Hubunganmu

Idntimes

Tulis komentar...