Home

Kulit Berminyak Tidak Selalu Buruk, Ini 7 Manfaatnya untuk Kecantikan

Kumparan | 1 year ago

Efek Glowing yang Alami

Efek Glowing yang Alami (Foto: Thinkstock)

Setiap orang dianugerahi oleh jenis kulit yang berbeda. Dan bagi kamu yang memiliki jenis kulit berminyak mungkin lebih sering mengalami masalah kulit. Biasanya mereka akan mengalami tumbuhnya jerawat di area T-zone yang paling banyak mengeluarkan minyak.

Sebenarnya tak perlu khawatir jika memiliki kulit berminyak, karena sejatinya ada manfaat yang mungkin tak kamu ketahui mengenai jenis kulitmu.

Baca Juga :

    Dilansir Boldsky, ini sederet manfaat yang bisa kamu dapatnya dari kulit berminyak meskipun terkadang kondisi wajah dirasa cukup menggangu penampilan:

    1. Mendapatkan Efek Glowing yang Alami

    Glowing Skin (bukan cover)

    Makeup glowing skin dipakai oleh Ralph Lauren. (Foto: dok. faelcu/Instagram)

    Kamu mungkin mengira jika kulitmu akan terlihat sangat berminyak, namun jika dirawat dengan rangkaian skincare yang tepat maka kulit berminyakmu akan terlihat glowing dengan alami. Tak perlu repot menambahkan highliter untuk mendapatkan efek glowing, karena kulit yang berminyak akan menimbulkan efek bercahaya secara alami setelah kamu memoleskan makeup.

    2. Memperlambat Penuaan

    Memperlambat Penuaan

    Memperlambat Penuaan (Foto: Thinkstock)

    Nampaknya semua orang tahu jika manfaat kulit berminyak adalah memperlambat penuaan. Jika mereka yang mempunyai jenis kulit kering akan lebih cepat kehilangan 'kekenyalan' kulit dan lebih cepat menimbulkan garis-garis halus, berbeda dengan kulit berminyak.

    Kulit berminyak akan mempertahankan kekenyalan kulit wajahnya lebih lama. Semakin banyak kulit mengeluarkan sebum atau minyak berlebih, maka kulit akan semakin kenyal.

    3. Mengurangi Risiko Iritasi Kulit

    Mengurangi Risiko Iritasi Kulit

    Mengurangi Risiko Iritasi Kulit (Foto: Thinkstock)

    Bersyukurlah bagi kamu yang memiliki kulit berminyak karena akan terhindar dari risiko iritasi kulit. Seperti eczema dan psoriasis yang bisa terjadi akibat kulit terlalu kering.

    Dalam kasus ini, hidrasi ekstra sangat penting untuk menyingkirkan iritasi atau gatal-gatal. Namun, bagi yang memiliki kulit berminyak, kulit akan terus merasa lembab sehingga hal ini bisa meminimalisir risiko iritasi kulit di wajah.

    4. Mudah Mengaplikasikan Makeup

    Mudah Mengaplikasikan Makeup

    Mudah Mengaplikasikan Makeup (Foto: Thinkstock)

    Banyak para ahli mengatakan jika kulit berminyak adalah jenis kulit terbaik untuk mempermudah pengolesan makeup. Karena makeup akan mudah menempel akibat minyak yang bersifat melembabkan wajah.

    Selain mempermudah, makeup juga akan lebih tahan lama jika menempel pada kulit yang berminyak. Beberapa makeup artist mengaku jika lebih senang untuk berurusan dengan wanita yang memiliki kulit berminyak karena mudah menyeimbangkan pengaplikasian makeup.

    5. Menyamarkan Keriput

    Menyamarkan Keriput

    Menyamarkan Keriput (Foto: Thinkstock)

    Meskipun kulit berminyak mampu memperlambat penuaan, namun setiap orang tak bisa menghindari munculnya keriput di wajah. Dan bagi mereka yang memiliki wajah berminyak patut berbahagia, karena minyak berlebih di wajah akan membantu menyamarkan keriput. Hidrasi wajah dengan basuhan air, karena asupan H2O akan membantu menjaga kulit tetap terlihat nampak sehat dan bersinar sepanjang waktu.

    6. Moisturizer Menjadi Skincare yang Paling Dibutuhkan

    Moisturizer Adalah Skincare Paling Dibutuhkan

    Moisturizer Adalah Skincare Paling Dibutuhkan (Foto: Thinkstock)

    Minyak berlebih memang menjadi pelembab alami, namun kamu juga perlu melembabkan kulit dengan moisturizer agar kulit tetap terhidrasi. Tak seperti kulit kering yang memerlukan serangkaian produk perawatan kecantikan, kulit berminyak hanya membutuhkan moisturizer untuk menjaga kesehatan kulitnya. Kamu hanya perlu mengaplikasikan moisturizer setiap pagi agar lapisan terluar kulit tetap terlindungi.

    7. Memiliki Kulit yang Lebih Halus

    Memiliki Kulit yang Lebih Halus

    Memiliki Kulit yang Lebih Halus (Foto: Thinkstock)

    Kamu akan melihat perbedaan yang cukup signifikan antara kulit berminyak dengan kulit kering. Meskipun kulit berminyak lebih sering bermasalah, namun seseorang dengan wajah berminyak memiliki permukaan kulit yang lebih halus dan lembut. Seiring dengan berjalannya waktu, maka kulit akan menjadi lebih lembut. Hidrasi alami ini akan memungkinkan kulit untuk beregenerasi lebih mudah.

    Lihat Sumber

    • 0

    • 0


    Rekomendasi Artikel

    7 Inspirasi Outfit ala Madison Jumanji, Kekinian Abis Sist!

    Idntimes

    Ngeri! Menguak Misteri 7 Penjara Bawah Tanah di Indonesia yang Bakal Bikin Merinding!

    Yukepo

    3

    5 Mitos Tentang Kuman Yang Tidak Perlu Anda Percayai

    DokterSehat

    Berniat untuk Membantu Menjualkan Mobil Pacarnya, Pria Ini Menggunakan Cara yang Langsung Viral di YouTube

    Keepo.me

    4 Program Pemerintah Ini Meniru Negara Lain

    Terselubungi

    Tulis komentar...