Home

Mengintip Asgardia, Negara Pertama yang Ada di Luar Angkasa. Katanya Sudah Banyak Orang Indonesia yang Mendaftar Jadi Warganya Lho

Trivia.id | 1 year ago

Sahabat Trivia ada yang mau pindah ke luar angkasa nggak? Kalau kamu pernah punya impian buat tinggal di luar angkasa, ayo segera daftar. Sebuah negara bernama Asgardia, menjadi negara antariksa pertama akan segera dibentuk lho, Sahabat Trivia. Meskipun belum resmi terwujud, namun ratusan bahkan sampai ribuan yang ada di berbagai negara, termasuk Indonesia mendaftar sebagai warga negara Asgardia. Ide terbentuknya negara antariksa ini pertama kali digagas oleh para ilmuwan Rusia, Igor Ashurbeyli. Memang belum tahu kapan pastinya negara ini akan beroperasi, namun deretan satelit sudah dilaporkan akan segera dilesatkan ke luar angkasa, di tanggal 12 September 2017 nanti. Wah, penasaran ya akan seperti apa nantinya negara Asgardia. Yuk, intip bareng-bareng negara pertama di luar angkasa berikut ini!


Kamu tertarik mendaftar? Buka saja situs Asgardia.space

photo credit: The Sun

Apakah ide negara antariksa ini terasa menyenangkan buat kamu tempati? Kalau kamu tertarik untuk tinggal di sini, buka situs Asgardia.space dan daftar di sana. Caranya pun cukup mudah lho, kamu hanya perlu log in. Oh iya, kamu juga bisa log in lewat Facebook, Linkedin, dan Google yang bisa langsung terkoneksi dengan situs Asgardia. Saat mendaftar kamu perlu mengisi data-data seperti, nama, alamat, tempat tanggal lahir, tanggal lahir, jenis kelamin, asal negara dan data-data lainnya. Setelah lengkap, nanti kamu pun akan mendapatkan nomor ID.


Negara Asgardia ketat memilih warga negaranya

photo credit: Science

Pengelola Asgardia sendiri sangat ketat dalam memilih warga negara mereka. Jadi, Asgardia tidak akan memberikan tempat bagi warga negara yang pelit membagikan informasi dan data dirinya. Asgardia juga tidak menerima warga yang bukan manusia, seperti misalnya hewan dan robot. Wah, nggak bisa punya hewan peliharaan dong!


Sudah 200 ribu lebih calon warga yang terverifikasi

Kamu tahu nggak sih kalau ternyata tim Asgardia sudah berhasil memverifikasi 200 ribu lebih calon warganya. Calon warga negara ini berasal dari sekitar 200 negara, setelah nanti lolos verifikasi maka warga akan mendapatkan sertifikat Asgardia. Uniknya lagi, nanti para warga negaranya akan dimintakan pendapatknya untuk merumuskan dasar dari konstitusi negara antariksa pertama itu. Wow, menarik ya!


Kamu bisa lho menjadi warga negara antariksa ini, tanpa harus meninggalkan rumah

Igor Ashurbeyli sebagai pendiri juga bilang, jika kamu tetap bisa menjadi warga negara antariksa ini tanpa harus pergi meninggalkan rumah. Bendera dan lambang negaranya pun sedang dipersiapkan.


Tujuan utama dari negara Asgardia ini adalah untuk menjadi pelindung bumi

photo credit: The Inquisitr

Negara Asgardia ini tujuan utamanya adalah untuk menciptakan perlindungan kepada bumi dari ancaman asteroid, puing-puing angkasa yang bisa menembus atmosfer, dan badai matahari. Jika dilihat dari tujuannya memang terdengar beralasan sih karena lembaga antariksa top dunia saja belum tahu caranya untuk membuat satelit tidak bertabrakan. Akan tetapi, satelit pertama Asgardia baru akan diluncurkan dalam waktu 18 bulan. Intinya adalah Asgardia ini ingin menciptakan semacam platform yang resmi untuk bisa menjamin terlindungnya bumi dan memberikan akses teknologi antariksa.

BACA JUGA


Ternyata ‘Planet Mars’ Ada di Bumi! Inilah 5 Keseruan yang Bisa Kamu Lakukan di Sana Saat Liburan

Mau liburanmu menjadi liburan yang antimainstream? Lima hal ini akan membuat liburanmu di Wadi Rum menjadi liburan yang tak terlupakan

Tertarik untuk tinggal di Asgardia, Sahabat Trivia?







Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Tak Cukup Gaji, Millennials Harus Pahami 9 Manfaat Investasi Ini

Idntimes

Entah Terlalu Bahagia atau Justru Nyombong, Pria ini Berendam Berisi Gepokan Uang Menutupi Seluruh Tubuhnya

Keepo.me

Menakjubkan! 12 Alat Aneh yang Dibuat Pada Zaman Dulu Ini Keren Banget

Yukepo

10

Kubu Jokowi Kritik Tim Prabowo yang Dinilai Membully Jan Ethes

Merdeka

5 Cara Lepaskan Stres Agar Bisa Cepat Tidur

Vemale

Tulis komentar...