Home

Solidaritas Supporter Bola Indonesia dalam Mendukung Palestina

GoognewsfromIndonesia | 2 years ago

Solidaritas Supporter Bola Indonesia dalam Mendukung Palestina

Supporter Sepakbola Indonesia © Fandom Indonesia

Setelah tahun lalu Supporter Sepakbola Indonesia sempat mendapatkan pujian dari Palestina atas dukungannya, kali ini Supporter Sepakbola Indonesia yang terkenal dengan kreatifitasnya kembali menggelar aksi guna mendukung Palestina. Dengan membawa bendera Palestina maupun membuat koreografi, Supporter Sepakbola Indonesia menggelar aksi ini di berbagai penjuru Indonesia.

Dilansir dari IDN TIMES, berikut aksi Supporter Sepakbola Indonesia dalam mendukung Palestina di berbagai daerah:

1. LA Mania-Persela Lamongan.

 Koreografi membentuk Bendera Palestina oleh Persela Lamongan (© Instagram PerselaDay)

Koreografi membentuk Bendera Palestina oleh LA Mania (© Instagram PerselaDay)

Pada lanjutan Liga 1 antara Persela Lamongan melawan Barito Putra di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (28/7) lalu, LA Mania atau sapaan akrab bagi para supporter Persela Lamongan menggelar aksi yang tidak biasa. Dengan mengenakan baju Merah, Putih, Hitam dan Hijau, LA Mania serentak memasuki stadion saat tim tercinta mereka akan bertanding. Hal yang tidak biasa pun ditampilkan oleh Supporter Persela Lamongan tersebut, pasalnya ditengah pertandingan mereka pun serentak melakukan koreografi membentuk Bendera Palestina.

2. BCS-PSS Sleman.

Baca Juga

Citra Adisti, Kiper Cantik Asal Tangerang yang Bertabur Prestasi

Ungguli Jepang, Indonesia Sapu Bersih Piala Asia Auto Gymkhana Competition

Berkenalan dengan Arek Malang yang Menjadi Ratu BMX ASEAN

Dalam Pertandingan Liga 2 pun dukungan serupa terjadi. Kali ini dari Brigata Curva Sud alias BCS, pendukung setia PSS Sleman. Kelompok suporter yang kerap membuat ide koreografi menarik ini kali ini dengan indah menyusun kolase warna membentuk bendera Palestina di tribun Selatan stadion Maguwoharjo.

3. Pusamania-PBFC.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Koreografi Bendera Palestina di Kalimantan (© Instagram Pusamaniaidn)

Tidak hanya di Jawa, dukungan terhadap Palestina juga diserukan oleh Supporter Sepakbola Samarinda. Dikutip dari akun instagram @pusamaniaidn, tribun stadion Segiri, Samarinda nampak indah dengan koreografi bendera Palestina saat pertandingan antara PBFC melawan Perseru Serui.

4. Bonek Mania-Persebaya

persebaya-12935a89031932d546f9a4247fcc40db.jpg

Dalam pertandingan antara Persebaya melawan Martapura FC, Kamis (27/7) lalu Bonek Mania juga menyusun kertas berwarna membentuk bendera Palestina dan Indonesia berdampingan. Tak hanya satu, Arek-Arek Suroboyo ini bahkan membentangkan koreografi di tiga sisi tribun sekaligus.

5. K-conk Mania.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Lembaran Kertas yang dibentangkan K-Conk Mania membentuk bendera Palestina(© Instagram Passionmadura)

Madura United yang sedang menduduki puncak Liga 1 saat ini mempunyai pendukung yang tak kalah solid. Tak mau ketinggalan, mereka pun juga turut melakukan koreografi sebagai dukungan terhadap warga Palestina. Dengan membentangkan lembaran kertas yang membentuk bendera Palestina, mereka meneriakkan beberapa yel-yel dukungan. Aksi itu mereka lakukan saat mendukung Madura United melawan PSM Makasar, Sabtu (29/7) kemarin. 

6. The Jak

Aksi terbaru dilakukan oleh pendukung Klub Sepakbola andalan Ibukota, Persija Jakarta, The Jak. Dalam pertandingan Persija melawan Bhayangkara FC, Jakmania melakukan koreografi dukungan terhadap Palestina di Stadion Patriot (29/7). 

Bagaimana menurut kalian? Ternyata Supporter Sepakbola Indonesia mempunyai rasa solidaritas dan empati yang tinggi bukan?


Sumber: IDN TIMES

Label:

sepakbola

Solidaritas

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Fahri Hamzah Yakin Hasil Pilkada Tak Pengaruhi Pilpres 2019

Akurat.co

Perbaiki Mood dengan Konsumsi Makanan ini

Glitzmedia

37% Pria Susah Ereksi Saat Pakai Kondom

Sindonews

Menikmati Panorama Danau Maninjau 360 Derajat dari Ketinggian

Tempo

Benarkah Konsumsi Rumah Tangga Tahun 2018 Akan Pulih

Marketeers

Tulis komentar...