Home

4 Hal yang Wajib Diketahui Bila Ingin Menjadi Buzzer Media Sosial

Job-Like | 1 year ago

Menjadi buzzer media sosial saat ini memang menjadi profesi yang menjanjikan. Selain itu, profesi ini dianggap sebagai profesi yang mudah dilakukan. Entah itu sebagai sampingan atau bahkan pekerjaan tetap. Bahkan saat ini, buzzer media sosial pun juga banyak dilakukan oleh para ibu rumah tangga yang menyambi bekerja.

Namun meski tampaknya mudah dan menjanjikan, ada beberapa hal yang wajib diketahui bila Anda mulai berminat untuk menjadi buzzer media sosial. Hal-hal di bawah ini paling penting diperhatikan terutama bila Anda memulai menjadi seorang buzzer. Penasaran? Inilah 4 hal yang perlu Anda ketahui bila ingin menjadi buzzer dan influencer di media sosial.

Perhatikan 4 Hal Penting Ini Jika Ingin Jadi Buzzer Media Sosial

 

1. Lakukan yang Anda Sukai

media sosial konsep

 

Menjadi seorang buzzer di media sosial tak cukup hanya dengan aktif di satu platform saja. Malah sebaliknya, Anda seharusnya aktif di beberapa media sosial berbeda namun mungkin berfokus pada satu platform saja. Namun walau Anda harus aktif di beberapa media sosial berbeda, pastikan feeds Anda akan berbeda dari satu dengan yang lain.

Ini berarti, bila misalnya Anda menggunakan media sosial Facebook, Instagram, dan Twitter, jangan silang posting antara ketiga platform tersebut. Setidaknya, berikan pembeda antara konten yang Anda posting di masing-masing media sosial. Sehingga follower dari Twitter pun akan merasa ingin mengikuti Anda di Instagram dan sebaliknya. Namun bila Anda memposting konten yang sama, para follower ini justru hanya akan mengikuti satu akun media sosial saja.

3. Jalin Koneksi dengan Agensi Digital dan Sponsor

agensi digital/kerja tim

Lagi-lagi, networking dan jaringan akan banyak berperan pada akhirnya. Ketika jumlah follower sudah semakin bertambah dan Anda pun menciptakan engagement yang baik dengan follower, maka saatnya untuk mulai mencari sponsor dan digital agensi. Ada beberapa cara yang bisa digunakan.

Mulai dari menghadiri pameran yang mana akan melibatkan sponsor dan agensi, sehingga Anda bisa mulai memperluas jaringan. Selain itu, bisa dengan menghubungi mereka pertama kali dan mengirimkan proposal kerja sama untuk menjadikan Anda buzzer bagi digital marketing mereka atau justru malah untuk program kompanye di media sosial.

Lihat Sumber

  • 1

  • 0


Rekomendasi Artikel

Ilusi Optik Baru! Coba Tebak, Ini Kaki Kena Minyak Atau Cat?

Bintang

12

Ini Alasan Cowok Enggan Disuruh Minta Maaf

Gregetan

Caca Duo Molek Terlibat Narkoba, Begini Kronologi Penangkapannya

Akurat.co

Orderan Sering Dicancel Karena Memakai Cadar, Wanita Ini Bersyukur Banget Akhirnya Mendapat Driver yang Toleran

Keepo.me

9

Kesalahan dalam Membersihkan Rambut

KataRiau

Tulis komentar...