Home

8 Profesi Unik Ini Cuma Bisa Kamu Temuin di Indonesia!

HaiOnline | 2 years ago

Indonesia adalah negara yang kaya. Nggak cuma dianugerahi dengan alam yang indah, Indonesia juga kaya akan keragaman budayanya. Makanya nggak heran kalau banyak turis yang menjadikan Indonesia sebagai salah satu destinasi wisatanya.

Namun kalau ngomongin soal Indonesia, sih, topik bahasannya nggak bakal habis. Indonesia selalu punya sisi unik buat diceritain.

Salah satunya adalah 8 profesi unik yang cuma bisa kamu temuin di Indonesia. Yap, HAI yakin, beberapa profesi ini nggak bakal kamu temuin di negara lain. Nggak percaya?

Ojek Payung

undefined

Ojek Payung

Berbeda dengan ojek pangkalan atau ojek online, ojek yang satu ini cuma nongol saat musim hujan. Yap, mereka menyewakan payung sebagai ‘kendaraannya’. Lagi hujan dan lo nggak bawa payung? Gampang, cari aja ojek payung.

Pedagang Asongan

undefined

Pedagang Asongan

Profesi ini nggak bisa dilepaskan dengan kalimat ‘cangcimen, cangcimen, kacang, kwaci, permen’. Yap, pedagang asongan. Mereka biasa kita temui di terminal atau stasiun.

Tukang Parkir

undefined

Tukang Parkir

Ini, nih, profesi yang bisa dibilang ajaib. Profesi ini mirip-mirip gebatan atau mantan, bisa ilang dan datang seenak hatinya. Hehehe…, pas lagi parkir di toserba, kita nggak ngeliat keberadaannya. Giliran pas mau pulang, eh tau-tau udah nongol aja di belakang motor kita. Yap, dia adalah tukang parkir!

Pak Ogah

undefined

Pak Ogah

Pak ogah atau yang biasa disebut polisi cepek ini sering banget kita temuin di persimpangan. Entah itu di pertigaan atau perempatan komplek, orang ini pasti ada. Biasanya, modalnya cuma peluit yang dipakai buat ngatur lalu lintas kendaraan. Nah, pengendara yang melintas biasanya bakal ngasih upah seikhlasnya buat pertolongan pak ogah ini.

Tukang Tukar Uang Lebaran

undefined

Tukang Tukar Uang Lebaran

Profesi ini biasanya nongol setahun sekali, menjelang hari raya Idul Fitri. Para pelaku bisnis musiman ini biasanya bakal ada di pinggir jalan dan melambai-lambai ke kendaraan yang lewat.

Tukang Isi Ulang Korek Gas

undefined

Tukang Isi Ulang Korek Gas

Pekerjaan ini lumayan dibutuhin banyak orang. Soalnya, nih, dibandingin beli korek gas baru, sebagian dari kita justru memanfaatkan jasa mereka. Anyway, ada yang suka pakai jasa mereka?

Tukang Tambal Ban

undefined

Tukang Tambal Ban

Cuma di Indonesia lo bakal nemuin kompresor gede warna orange ada di pinggir jalan dengan tulisan tambal ban di badannya. Biasanya, ditambah aksesoris atau hiasan berupa ban-ban bekas yang menggantung di sekitar tempatnya, biasanya, sih, di deket tiang listrik atau pohon di pinggir jalan.

Tukang Sol Sepatu

undefined

Tukang Sol Sepatu

Orang Indonesia nggak perlu jauh-jauh buat benerin barang-barangnya, contohnya ya kayak sepatu yang udah jebol. Kalau sepatu butuh penanganan darurat, tenang, tukang sol biasanya bakal lewat!

Lihat Sumber

  • 1

  • 0


Rekomendasi Artikel

5 Cara Mudah Bangkit dari Kesedihan Akibat Patah Hati, Catat Bro!

Idntimes

5 Sifat yang Dapat Membuat Hubungan Percintaanmu Memburuk

Idntimes

Kisah Kaslan yang Kehilangan Akses Jalan setelah Tetangga Bangun Tembok Depan Rumah, Ini Aturan Hukum tentang Tanah Helikopter

Intisari-online

13

Ereksi 2 Pekan, Penis Pria Ini Mesti Diamputasi

Rakyatku

1

Disiarkan Secara Live, Pria Bakar Uang Kertas Pecahan Rupiah Tanpa Rasa Bersalah. Hukuman Pidana Siap Menanti

palingseru.com

47

Latest Comments

  • Sammy Aditya

  • 2 years ago

29

50

Tukang wantex celana...

Tulis komentar...