Home

Kisah Berhantu di Sudut Universitas Brawijaya, Malang, yang Menantang Nyalimu

Yukepo | 1 year ago

icoe2015.ub.ac.id

Kisah hantu tak selalu muncul dari bangunan-bangunan tua dan bangunan kosong saja. Kisah hantu juga selalu ada di sekitar kita bahkan berada di kawasan kampus yang dijadikan sebagai sarana belajar mengajar. Salah satunya adalah Universitas Brawijaya, Malang, yang sudah ada sejak tahun 1963. Perguruan tinggi negeri ini juga sudah melahirkan banyak mahasiswa berkompeten dengan segudang kenangan di dalamnya. Namun, di balik itu semua, ternyata Universitas Brawijaya atau sering disebut dengan singkatan UB ini juga menyimpan kisah berhantu. Berikut ini kisah berhantu dari Universita Brawijaya yang siap membangunkan bulu kudukmu sepanjang malam. YuKepo!

uabt.ub.ac.id

Salah satu yang menjadi sudut terangker Universitas Brawijaya adalah asrama. Tempat yang menjadi penginapan sebagai pengganti rumah bagi para mahasiswa yang berada di luar daerah ini memiliki kisah hantu yang sangat jahil. Konon, asrama ini juga menjadi tempat tinggal hantu yang suka iseng menganggu para mahasiswa.

Berdasarkan kesaksian dari beberapa mahasiswa yang pernah bertemu dengan hantu jahil ini mengatakan bahwa hantu ini tak memiliki wujud yang utuh. Hantu ini hanya potongan dari sepenggal tangan atau bagian tubuh lainnya tanpa terhubung dengan tubuh. Biasanya hantu ini muncul malam hari dan suka menarik selimut mahasiswa, atau penggalan tangan hantu ini memindahkan barang milik mahasiswa ke tempat lain. Hati-hati kalau malam-malam ada yang menarik selimut kalian.

prasetya.ub.ac.id

Setelah asrama, sudut angker lainnya yang populer dengan kisah berhantu adalah area perpustakaan pusat yang berada persis di depan Fakultas Ilmu Budaya. Konon, hantu yang berada di tempat ini adalah sosok hantu bermuka rata. Biasanya hantu bermuka rata ini muncul saat sore menjelang malam ketika kondisi kampus mulai sepi. Kamu bisa temui hantu bermuka rata ini di lorong kampus. Beberapa mahasiswa yang masih berada di sekitar perpustakaan ini pun pernah melihat sosok hantu tersebut dengan beberapa versi. Salah satu mahasiswa menyebutkan, hantu ini seperti sosok perempuan dengan muka tanpa hidung dan mulut dengan kulit yang memerah dan mengelupas seperti terkena setrika atau besi panas lainnya. 

icoe2015.ub.ac.id

Sudut horor yang bisa membuat bulu kudukmu merinding selanjutnya adalah Gedung Widyaloka yang berada di depan Fakultas Kedokteran Gigi. Berdasarkan cerita yang beredar, gedung ini dihuni oleh sosok hantu wanita, Kuntilanak. Sebenarnya gedung ini adalah salah satu tempat favorit para mahasiswa yang suka internetan, karena sinyal wifi di sekitar gedung ini adalah sumber internet tercepat. Jadi, banyak mahasiswa yang nongkrong untuk sekedar download, ngerjain tugas, sampai nonton film streaming dan lainnya. Sayangnya, kisah tentang kuntilanak berjubah merah ini sering kali membuat para mahasiswa nggak berani berlama-lama terutama saat malam. 

Kisah-kisah berhantu di atas ini berdasarkan cerita yang telah menjadi legenda dari mulut ke mulut. Meskipun memiliki spot angker, Universitas Brawijaya juga memiliki sudut lain yang menyenangkan. Hal itu terbukti dengan deretan pelajar yang setiap tahunnya yang mengincar universitas ini menjadi kampus idaman mereka. 

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Heboh Kabar Guru Asal Sukabumi Merekam Video "Penggal Jokowi", Bagaimana Faktanya?

Okezone

Yuk Kenalan Sama 6 Aktor Pemeran Hantu di Film Horor Terkenal

Shopback

4

Dosen - Dosen Cantik Ini Bakalan Bikin Kamu Ngak Bolos Kuliah !

Vebma

Gara-gara Malam Pertama, Pasangan Baru Nikah Ini Harus Cerai

Bintang

20

Hal yang Tak Pernah Ditampilkan Dalam Film Science Fiksi

Terselubung

3

Tulis komentar...