Home

Ini Alasan Kenapa Kita Suka Bau Kentut Sendiri #Hore

Keepo.me | 1 year ago

Padahal kita sering ngomel kalo orang lain yang kentut.

Buang gas, kentut, bunyi terompet, gas usus, atau apa pun yang Anda suka sebut, adalah bagian alami dari proses pencernaan tubuh. Ketika makan, Loe tidak hanya menelan makanan tetapi juga menelan udara yang berisi nitrogen dan oksigen.

Menurut ahli kimia Anne Marie Helmenstine, gas yang berbentuk gelembung-gelembung kecil ini mengalir dalam tubuh dan bercampur dengan hidrogen, karbon dioksida, dan metana di sepanjang saluran cerna. Satu-satunya cara gas tersebut keluar dari tubuh adalah dengan melepaskan dari pantat loe lalu menyebar ke udara yang kita hirup.

Umat manusia melepaskan sampai 70 miliar kentut setiap hari, sekitar 10 di antaranya berasal dari buang gas yang Loe lakukan. Dengan jumlah buang gas yang sedemikian banyak, kenapa kentut tidak mengganggu kita selama ini?

Tim di AsapSCIENCE membuat video setiap minggu yang bertujuan untuk menjawab semua jenis pertanyaan mengenai "ilmu unik dan ilmu alam bawah sadar", dan ini didedikasikan sepenuhnya untuk sebuah kentut.

Ternyata, jutaan bakteri usus yang berada dalam tubuh kita sesuai dengan hasil yang dilepaskan ketika Loe buang gas. Dalam tes buta bau, orang lebih menyukai bau kentut mereka sendiri dibandingkan dengan kentut yang dikeluarkan oleh orang lain. Intinya, kita lebih suka dengan apa yang kita kenal.

Tapi mungkin lebih dari itu. Sesuatu yang menyebabkan bau tidak enak biasanya beracun, bakteri gulana atau makanan kadaluarsa.

Kita secara naluriah menghindari kentut orang lain untuk melindungi diri dari kemungkinan bahaya. Hal yang tidak higienis, binatang, atau orang-orang dapat membawa penyakit, sebagian bisa ditularkan melalui udara yang menyatu dengan zat yang terkandung dalam kentut.

Ibu merupakan pengecualian untuk aturan itu. Bau bayi mereka sendiri atau anak tidak membuat mereka kesal sehingga mereka jadi lebih mudah membersihkan bayinya.

Kentut yang tidak berbunyi merupakan salah satu hal buruk karena tidak memberikan cukup waktu pada otak untuk mempersiapkan diri terhadap bau. Lapisan cingulate anterior adalah bagian dari otak yang memproses kentut dalam tubuh Anda sendiri atau suara lain. Area tersebut memperingatkan pada seluruh bagian otak yang mengikuti bau busuk.


Hayoo siapa yang suka mengirup nafas dalam-dalam waktu kamu kentut? Sedap kaan?

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Selain IQ Tinggi, Makan Ikan Juga Membuat Anak Tidur Lebih Nyenyak

Womantalk

Asal-Muasal Wewe Gombel

Terselubung

12

Hati-Hati, 5 Hewan Ini Punya Racun Paling Mematikan di Dunia

Okezone

RIP Bhineka Tunggal Ika, Sebuah SMA Negeri di Riau Wajibkan Siswi Non Muslim Pakai Jilbab

Keepo.me

100

Jenuh dan Stres? Ini 5 Hal yang Bisa Bikin Pikiranmu Jernih

Bintang

Tulis komentar...