Home

Jangan Ketipu, Begini 6 Cara Ngebedain Kaos Band Asli dan Palsu

HaiOnline | 1 year ago

Beberapa tahun belakangan ini, kaos band jadi salah satu fashion item yang wajib kita punya. Maklum, dengan menggunakan kaos band, kita nggak cuma menunjukan kesukaan kita terhadap satu band, tapi juga bisa bikin kita tambah ganteng.

Namun, seiring makin disukainya kaos band, nggak sedikit orang yang memanfaatkan momen ini dengan mengeluarkan kaos band palsu atau bajakan, tapi dengan harga yang nggak beda jauh dari barang aslinya.

Nah, biar lo nggak ketipu sama pedagang nakal, ini dia yang harus lo lakuin sebelum memutuskan beli kaos band.

Liat Jahitan Sampingnya

Ini harusnya udah jadi standar kita-kita kalau mau beli kaos band original. Soalnya kebanyakan merchandise official band-band internasional itu nggak ada jahitan sampingnya. Makannya nggak heran kalau ada yang menjual kaos dan terdapat jahitan samping tepat di bawah ketiak, akan dicurigai palsu. Padahal ada beberapa tagging yang tetap memiliki jahitan samping, lho….

Baca Tagging-nya

Pernah dengar tagging-tagging kaos impor seperti Anvil, Gildan, AAA Al, atau Fruit of the Loom? Nah, itu dia yang wajib kita lihat ketika membeli kaos band nagri idola. Pasalnya dengan melihat tagging yang ada di kerah baju, kita bisa membedakan mana yang palsu dan yang asli.

Liat Artikel di Official Website

Mau lebih aman biar nggak ketipu saat beli kaos band? Coba cek aja official website milik band idola kita. Biasanya di situ, kita bisa melihat contoh-contoh merchandise yang asli. Nah, ketika ingin membeli dari teman atau toko lokal samain aja desainnya. Kalau beda atau nggak ada berarti palsu.

“Kalau gue sih sampe hafal sama artikel-artikel official merchandise band-band luar. Makannya begitu lihat bisa langsung tau mana yang asli dan mana yang palsu,” beber Daniel, vokalis Deadsquad.

12

Reporter : Agassi Moriand
Editor : Agassi Moriand

Tags :

#kaos band #fashion #merchandise #band #tips membedakan kaos band asli dan palsu #t-shirt

Jangan Beli Di Sembarang Toko

Kalau beli kaos band baik yang lokal maupun nagri, pastiin deh beli di toko yang official. Baik ditunjuk langsung oleh bandnya atau toko tersebut memang reseller. Soalnya ada juga beberapa toko yang menjual kaos band lokal palsu atau bootleg. Sedangkan untuk kaos band-band nagri coba cari toko yang recommended, deh. Biasanya toko-toko itu selalu menjual kaos yang beda-beda tiap bulannya. 

Perhatikan Kualitas Bahan

Jangan lupa, sebelum memilih kaos favorit, perhatikan juga kualitas bahannya. Kebanyakan kaos yang palsu punya kualitas bahan yang agak, atau bahkan cenderung jelek. Bahannya agak kaku, lebih kasar, dan nggak bisa menyerap keringat.

Cek Sablonnya!

Nggak beda jauh sama kualitas bahan. Umumnya, kaos asli bakal punya desain dengan warna-warna yang lebih menyala dan tegas, persis kayak apa yang kita lihat di website resminya. Kalau warna desain yang diincar cenderung pucat, kasar, dan pecah gambarnya mending langsung tinggalin, deh.

12SEE ALL

Reporter : Agassi Moriand
Editor : Agassi Moriand

Tags :

#kaos band #fashion #merchandise #band #tips membedakan kaos band asli dan palsu #t-shirt

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Tato dan Mengapa Dia Dicap Buruk

Kumparan

Fenomena Rat Kings yang Juga Pernah Ditemukan di Indonesia

Terselubung

3

9 Nama Bayi yang Terinspirasi dari Hari Natal

Orami

Ibu Muda Mendadak Lumpuh setelah Operasi Caesar, Keluarganya Mencari Keadilan

Tribunnews

Jangan Lupa Sarapan! Kalau Tidak Ini Akibatnya

Tempo

Tulis komentar...