Home

Ini Alasan Ilmiah Orang Gila Tak Pernah Tampak Sakit

Arah | 1 year ago

Arah -  Pernahkah kita berpikir kenapa orang gila tidak pernah kelihatan sakit? Sedangkan kita sebagai manusia normal justru sering merasakan sakit, baik itu sakit ringan seperti batuk, flu, nyeri kepala dan sakit ringan lainnya, bahkan kita juga sering merasakan sakit yang cukup berat sehingga harus menjalani perawatan medis.

Sementara orang gila yang sering kita lihat di jalanan, hidupnya jauh dari kata bersih dan higienis. Sebagai manusia normal tentu kita akan merasa jijik jika melihat keseharian orang gila yang jarang mandi, makan sembarangan, dan tidur ditempat kotor yang banyak dihinggapi oleh berbagai macam kuman dan bakteri.

Secara ilmiah hidup yang sangat tidak higienis membuat tubuh seolah memelihara kuman. Orang gila memang tidak mengenal rasa sehingga tidak pernah mengeluh saat sakit. Sikap yang tidak peduli memaksa tubuhnya untuk beradaptasi dengan keadaan yang kotor.

Mereka hanya bisa memaksa kondisi tubuhnya untuk bertahan hidup dengan beradaptasi. Sehinga terjadilah proses rantai makanan di dalam dan di luar tubuh yang membuat jumlah kuman tidak bertambah banyak di dalam tubuhnya.

Baca Juga: Resmi Menikah, Ini Pujian Manis Raisa untuk Hamish
Selebriti Dunia 'Shakira' Pilih Bali Sebagai Lokasi Shooting

Makanan yang dikonsumsi diolah beberapa kali oleh kuman membuat jalur rantai makanan berputar. Keadaan ini menyebabkan mikroorganisme tersebut melepaskan energi yang cukup untuk membuat orang gila tetap hidup sekalipun tidak makan selama berhari-hari.

Pastinya ada jutaan kuman yang hinggap di dalam tubuh orang gila. Sebenarnya, dari jutaan kuman tersebut justru membantu tubuhnya melakukan mineralisasi terhadap bahan makanan yang dikonsumsi, sehingga dihasilkan bahan mineral yang dapat digunakan langsung oleh tubuh dalam proses metabolisme. Mikroorganisme penyebab penyakit kehilangan patogenitasnya oleh karena kebutuhan hariannya tercukupi.

Begitulah kira-kira alasan mengapa orang gila jarang terkena penyakit. Untuk itu, buatlah hidup menjadi lebih santai dan banyak bersyukur. Agar pikiran tetap tenang dan gembira, sehingga tubuh akan jauh lebih baik dan terhindar dari segala penyakit.

Berita Terkait

Timses Anies-Sandi Tuding Hasil Survei Tak Bertanggung Jawab

Timses Anies-Sandi Tuding Hasil Survei Tak Bertanggung Jawab

Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq?

Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq?

Benarkah Pertemuan dengan Rizieq Dongkrak Elektabilitas Anies?

Benarkah Pertemuan dengan Rizieq Dongkrak Elektabilitas Anies?

#Orang Gila #kesehatan #Jakarta

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Rumah Ruben Onsu Dilempari Batu, Siapa Pelakunya?

jpnn.com

Salah Arah saat Lomba Lari Estafet, Aksi Gadis Kecil Ini Bikin Ngakak Maksimal

Akurat.co

Cewek Ini Jadi Kaya Gara Gara Ukuran Payudaranya yang Sangat Besar. Ternyata Ini yang Ia Lakukan

Palingseru

24

Kecantikan Polisi Thailand Sita Perhatian Netizen: Memesona Tapi Diragukan Jenis Kelaminnya

Tribunnews

Sinopsis Film The Avengers Tayang Malam Ini, Kamis 25 April 2019 Mulai Pukul 21.00 di GTV

Tribunnews

Tulis komentar...