Home

Nggak Cuma Rokok, Ternyata Patah Hati Pun Bisa Membunuhmu!

Keepo.me | 2 years ago

Gaes, dalam iklan disebutkan jika rokok bisa membunuhmu. Bahkan saking jahatnya, rokok disebut-sebut sebagai penyebab banyak penyakit mematikan, seperti serangan jantung, kanker, dan berbagai penyakit mengerikan lainnya.

Tapi kamu tahu nggak kalau patah hatipun bisa membunuhmu?

Ini serius lho! Dilansir dalam MensXP.com, sebuah penelitian yang dilakukan British Heart Foundation (BHF) dan University of Aberdeen, menyebut jika sindrom patah hati merupakan kondisi medis nyata dan bisa menyebabkan kerusakan permanen pada jantung.

Parahnya lagi, dalam beberapa kasus sindrom patah hati bisa menyebabkan kamu mengalami kematian karena beberapa kondisi, terutama serangan jantung.

Menurut ilmu kedokteran, istilah yang pengertiannya sangat dekat dengan sindrom patah hati disebut takotsubo cardiomyopathy, dimana kondisi ini menyebabkan otot jantung melemah karena guncangan emosional atau stres fisik yang terjadi secara berkala.

Penyebab utama serangan takotsubo cardiomyopathy adalah tekanan emosional yang berlebih, baik karena ditinggal kawin kekasih, kematian orang yang sangat dicintai hingga melihat mantan punya genetan baru. Pokonya hal-hal yang bikin kamu patah hati deh!

Dalam penelitian ini, mereka memantau kondisi 52 pasien takotsubo cardiomyopathy selama 4 bulan dengan menggunakan ultrasound dan MRI jantung. Kesimpulan akhir, sindrom ini berpengaruh besar pada gerakan memompa jantung dan menunda vibrasi yang terjadi saat jantung berdetak.


Nah lho, mengerikan bukan? Makanya mulai sekarang cepat-cepat move on. Ingat, dilarang patah hati, apalagi kalau patah hati sambil merokok. Bahaya double combo tuh!



Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

50 Jam Operasi, Bayi Kembar Siam Asal Pakistan Berhasil Dipisahkan

liputan6

10 Jam Sehari Gunakan Ponsel, Mata Anak Ini Jadi Juling

liputan6

5 Alasan Kenapa Jadian Sama Sahabat Bisa Jadi Keputusan Tepat

Idntimes

9 Kejahatan Cinta yang Banyak Memakan Korban. Jangan-Jangan Kamu Salah Satunya?

Hipwee

Hati-Hati Masak Telur di Microwave Bisa Meledak, Wanita Ini Korbannya

Okezone

Tulis komentar...