Home

7 Hal yang Paling Diinginkan Cewek Ketika Sedang Cemburu

Idntimes | 1 year ago

Jangan pernah menganggap rasa cemburunya itu berlebihan

Pinka Wima

Published by Pinka Wima

10 September 2017

Cemburu tentu wajar dirasakan oleh para cewek. Sikap ini adalah wujud dari sikap waspada ketika ada orang lain yang dirasa bakal mengancam hubungan. Cewek biasanya bakal lebih agresif, marah atau ngambek demi menumpahkan perasaannya.

Gak perlu panik dulu kalau cewekmu tiba-tiba cemburu dan ngambek. Ini yang sebenarnya diinginkan olehnya. Apa saja?

1. Biarkan dia menumpahkan uneg-unegnya dahulu.

mv5bmtyxotiynjuwml5bml5banbnxkftztcwmjeyodazmw-v1-sy1000-cr0015031000-al-01a8945ee0693f85b893458104d93b0d.jpg

imdb.com

Cewek yang sedang marah dan gusar itu sebenarnya hanya butuh ditemani dan didengarkan. Biarkan dia tenang dulu dan menumpahkan uneg-unegnya. Setelah dia merasa lega, baru kamu bisa mengajaknya berbicara dengan kepala dingin. Dari sini kamu bisa mengorek lebih mendalam tentang alasan mengapa dia bisa cemburu.

2. Gak perlu bersikap defensif, ini hanya akan membuatnya makin meradang.

letters-to-juliet-letters-to-juliet-12148671-1099-731-713d73ed7c78f7c4a16fddaea950b5b0.jpg

fanpop.com

Bersikap defensif hanya akan membuatnya tambah marah. Dia bakal tambah merasa bahwa kecurigaannya selama ini terbukti benar. Untuk menghindarinya, kamu bisa jelaskan secara baik-baik bahwa kamu memang gak ada hubungan apapun dengan wanita yang dicurigainya.

3. Cewek yang sedang cemburu itu sebenarnya hanya sedang butuh diyakinkan lagi.

letters-to-juliet-letters-to-juliet-12148662-1200-878-f47cde0e360d7066971ae4fd68f4447a.jpg

fanpop.com

Ketika cewek merasa cemburu, dia bakal merasa bahwa hubungannya sedang terancam dan hatinya diliputi dengan keraguan. Yang perlu kamu lakukan hanyalah meyakinkannya lagi. Yakinkan bahwa dialah satu-satunya wanita yang kamu sayangi dan gak ada orang lain di antara kalian.

4. Jangan pernah menganggap rasa cemburunya itu berlebihan.

js-sitting-v203700016-69e5a00d1c60e0ca8fead6def5fed332.jpg

amazon.com

Ini adalah pantangan yang perlu dihindari. Jangan pernah meremehkan perasaannya dengan menganggap rasa cemburunya itu berlebihan. Ini tentu bakal membuatnya makin tambah terluka. Jelas, dia gak hanya marah karena cemburu tapi karena sikapmu yang menyepelekannya.

Baca juga: Beda Pacar yang Cemburu Karena Sayang vs. Cemburu Mengekang

EDITORS' PICKS

5. Jangan balik marah, ini hanya akan memperburuk keadaan.

lucd-04659-7bb3aaa33d97cc4d05c78cf2a909cb04.jpg

fdb.pl

Jika cewekmu sedang cemburu dan marah maka jangan balik marah. Ini bakal merunyamkan hubunganmu dengannya. Kamu harus bisa mengimbanginya. Jangan sama-sama naik pitam ketika dia sedang meradang. Dinginkan suasana dengan berusaha mengalah dan turuti keinginannya.

6. Cari tahu apa yang membuatnya cemburu dan minta maaflah.

letters-to-juliet-di-820b190a92d3d63bb5bd36ac0ae08970.jpg

sky.com

Kamu bisa mengajaknya berbicara dengan kepala dingin. Tanya baik-baik apa yang membuatnya cemburu dan minta maaflah secara tulus. Yakin deh, kata maaf yang dilontarkan secara tulus bakal meluluhkan hatinya.

7. Setelah tahu apa yang membuatnya cemburu, berjanji dan berusahalah untuk gak mengulanginya lagi.

saying-goodbye-v203688824-121a778cf3dd1e0e28c6781f1cb124c6.jpg

amazon.com

Sekarang setelah tahu apa yang membuatnya cemburu, berjanjilah padanya bahwa kamu gak bakal mengulanginya lagi. Gak cuma berjanji saja, kamu harus menunjukkan perubahan nyata di depannya. Hal ini bakal meyakinkannya bahwa kamu memang benar-benar berkomitmen dengan hubungan kalian.

Gimana, sudah tahu kan cara mengatasi cewekmu yang sedang cemburu?

Baca juga: 6 Hal yang Diam-diam Diinginkan Cowok Ketika Sedang Cemburu

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Kayak Gini Nih, kalo Cowok-cowok Gila Lagi Beraksi. Punya Nyawa Cadangan Kali Yak!

Keepo.me

13

DJ Terkenal Asal Australia Adam Sky Meninggal Saat Hendak Selamatkan Teman di Resor Bali, Kehabisan Darah Karena Arteri Putus!

Intisari-online

Selain Menyehatkan, Olahraga Juga Bisa Meningkatkan Kecerdasan Otak

Bantennews

Binaraga Ini Menyamar Jadi Wanita, Hasilnya Bikin Kaget Netizen

Okezone

Menu Makan Siang Dari Berbagai Profesi Ini Penampilannya Istimewa, Jadi Lapar Mendadak!

Serumpi

Tulis komentar...