Home

4 Film Ini Akan Menginspirasimu Mendapatkan Pekerjaan Sesuai Passionmu

Idntimes | 1 year ago

Semoga termotivasi, ya!

Ganjar Firmansyah

Ganjar Firmansyah

Community Writer

13 September 2017

Ketika kita lulus kuliah, akan muncul pertanyaan apa yang akan kita lakukan, apakah mencari pekerjaan menjadi karyawan atau membuka bisnis sendiri. Tak ada yang salah dengan 2 hal itu, semuanya tergantung dengan keinginan dan passion kita sendiri. Namun yang menjadi masalah adalah saat kita tidak tau apa yang kita inginkan dan passion kita sendiri.

Bekerja dan berbisnis itu tidaklah mudah, diperlukan kemauan, tujuan dan passion. Jika tidak, kita akan mudah menyerah. Oleh karena itu guys, nih ada film yang bisa jadi inspirasimu buat nentuin apa yang sebenarnya ingin kamu lakukan selepas kuliah, apakah mau bekerja atau berbisnis.

Get A Job.

Untuk kalian yang baru aja lulus kuliah dan ingin langsung mencari pekerjaan, kisah yang satu ini akan berasa 'gue banget' Kehidupan setelah lulus kuliah terkadang tidaklah mudah untuk kita lalui, rencana yang telah kita buat setelah lulus kuliah kadang tidak berjalan tidak sesuai dengan yang kita harapakan. Begitu juga yang terjadi dengan Will dan Jillian, saat mencari pekerjaan mereka malah terjebak dalam pekerjaan- pekerjaan yang aneh yang tidak mereka harapakan. Tapi dengan bantuan dari keluarga, teman dan rekan kerja, mereka segera menemukan bahwa petualangan yang paling penting (dan lucu) adalah sesuatu yang tidak kita sangka - sangka sebelumnya.  Dijamin pasti seru dan inspiratif.

Jobs.

assets.sbnation.com

Nah, kalau yang satu ini buat kalian yang ingin memulai bisnis sendiri dan bermimpi untuk mengubah dunia. Film ini merupakan kisah nyata yang diangkat dari pendiri Apple saat pertama kali mendirikannya, yaitu Steve Jobs yang dibintangi oleh Asthon Kutcher.

Film ini menceritakan tentang seorang mahasiswa putus sekolah Steve Jobs (Ashton Kutcher),bersama dengan temannya, ahli teknis Steve Wozniak (Josh Gad),memicu sebuah revolusi home computer  dengan penemuan Apple 1 pada tahun 1976. Dibangun di garasi orang tua Jobs, Apple Inc. - telah mengubah dunia untuk selamanya. Meskipun dia dipandang sebagai visioner, masa jabatan Jobs sebagai pemimpin Apple adalah yang paling berliku. Ia dipecat dari perusahaan yang didirikannya sendiri. Di film ini begitu banyak kata - kata inspiratif yang sering Jobs ungkapkan, bisa jadi itu akan menginspirasimu buat memulai bisnis sendiri. Siap?

3 Idiots.

Film ini merupakan salah satu film paling sukses di Bollywood dengan pendapatannya yang besar. Hal ini wajib banget ditonton karena begitu menginspirasi untuk para penontonnya baik anak muda maupun orang tua. Dalam film ini kita akan menemukan arti persahabatan, kehidupan dan pendidikan yang sebenarnya. Film ini dibintangi oleh artis - artis terkenal Bollywood seperti Amir khan dan Kareena kapoor.

EDITORS' PICKS

3 Idiots menceritakan seorang laki - laki bernama Rancho (Anir Khan) seorang anak muda dari kalangan tidak mampu yang memiliki tingkah dan pemikiran unik tentang pendidikan dan kehidupan. Meskipun da tidak mampu untuk membiayai pendidikannya dia selalu punya ide untuk masuk kelas dan belajar di sekolah. Hingga saat masuk ke dunia kuliah dia bertemu dengan 2 orang yang kemudian akan menjadi sahabatnya. Dari sinilah semua cerita berasal, saat orang lain belajar secara serius demi mendapatkan nilai yang bagus dan pekerjaan yang keren, Rancho melakukannya dengan santai dan menyenangkan. Film ini juga akan dipenuhi dengan drama-drama mengharukan  yang akan membuatmu menitikkan air mata. Siapin aja, ya tisunya.

Into The Wild.

moviepilot.com

Kalau yang terakhir ini antimainstream banget. Jika kalian setelah kuliah tidak ingin bekerja karena menjadi pekerja itu menghilangkan rasa kebebasan kita sebagai manusia dan ingin lebih dahulu memahami kehidupan dengan melakukan petualangan. Film ini bisa jadi inspirasimu. Film ini merupakan kisah nyata dari kehidupan Christopher McCandless.

Ceritanya gini nih guys, Christopher McCandless (Emile Hirsch),merupakan putra orang tua kaya (Marcia Gay Harden, William Hurt),lulusan Universitas Emory sebagai mahasiswa dan atlit. Namun, alih-alih memulai karir bergengsi dan menguntungkan, dia memilih untuk memberikan tabungannya untuk amal, melepaskan diri dari harta miliknya, dan berangkat dalam perjalanan ke padang gurun Alaska. Kalian akan disajikan pemandangan - pemandangan yang indah dalm film ini. Namun aksi yang satu ini berbahaya banget, jadi pikir - pikir dulu baik - baik ya kalau mau melakukannya.

Yang manapun menjadi plihan kalian asal dilakukan dengan penuh passion, maka akan selalu ada jalan menuju keberhasilan.

Ganjar Firmansyah

Do what u Like, Like what u do.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Ini Nih Bedanya Running Shoes dan Training Shoes. Masih Banyak Loh yang Sering Salah Sebut

Keepo.me

5 Pekerjaan Paruh Waktu yang Populer di Kalangan Mahasiswa

Jobplanet

6

5 Cara Unik Cari Jodoh ala Orang Jepang, Mau Coba?

Idntimes

22

4 Waspada pada Penjual Online

Sinyal

Waduh! Memotret Menara Eiffel Malam Hari, Dilarang. Kenapa?

Akurat.co

Tulis komentar...