Home

Hyundai Tutup Pabrik Gara-Gara Irma

Metrotvnews | 1 year ago

Metrotvnews.com: Amerika Serikat kini sedang dilanda badai Irma. Kekuatannya sangat luar biasa merusak berbagai hal, termasuk bangunan yang dilaluinya.

Melihat ganasnya terjangan badai tersebut, Hyundai Motors menutup pabriknya di Amerika Serikat.  Mereka menutup pabrik Hyundai yang ada di alabama dam Pabrik Kia di Georgia.

Penutupan pabrik ini sementara untuk menghindari potensi kerugian yang lebih besar akibat badai Irma. Kedua pabrik itu ditutup sekitar dua hari, terhitung Senin dan Selasa.


Dealer mobil Kia di Amerika Serikat. AFP/

JUSTIN SULLIVAN



Reuters menuliskan akibat penutupan pabrik ini, mereka kehilangan produksi sekitar 3.000 unit mobil. Hanya saja pabrikan asal Korea Selatan ini memilih merahasiakan detailnya.

penutupan sementara pabrik ini juga dilakukan bertepatan dengan turunnya penjualan Hyundai. tercatat performa mereka turun hampir 11 persen per 31 Juli lalu. Angka ini bisa dibilang di lebih parah dibandingkan rata-rata penurunan penjualan mobil di Amerika Serikat.

Sonata, tulang punggung Hyundai di AS, malah telah turun sampai 30 persen dalam tujuh bulan pertama 2017. Hal ini disebabkan persaingan yang kian ketat.

Badai Irma tergolong ke dalam badai yang berbahaya, dan sempat masuk ke kategori lima. Kecepatan anginnya saja bisa mencapai 177 kilometer per jam, dan merugikan banyak hal.


(UDA)

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

11 Foto yang Menggambarkan Kekecewaan Saat Belanja Online, Milenial Pasti Pernah Ngalamin!

Selipan

5 Tipe Orang yang Paling Disukai Nyamuk. Cek Deh Apa Kamu Termasuk Salah Satunya

Hipwee

Anak IPA vs Anak IPS: Mana yang Lebih Berpeluang Sukses?

Inovasee

1

Kisah Cinta Sipir Cantik Dan Napi Sadis Berujung Bui

Sumber

Beredar Surat Gugatan Cerai Ahok, Warganet Kaget dan Patah Hati

liputan6

Tulis komentar...