Home

8 Manusia Paling Jenius di Dunia, Nomor 5 Dari Indonesia Loh!

Idntimes | 1 year ago

Orang yang memiliki kecerdasan diatas rata-rata memang spesial, jika IQ yang kamu miliki berkisar antara 110-130 maka kamu sudah bisa dikategorikan sebagai orang yang cerdas. Namun apa jadinya jika ada orang yang memiliki tingkatan IQ hingga 300? Pasti luar biasa bukan?

Terlebih lagi dari delapan orang tersebut, satu di antaranya adalah mantan Presiden Indonesia, loh. Penasaran? Yuk, cek daftarnya dibawah ini, dimulai dari yang terendah, ya.

Stephen Hawking (Level IQ 160).

digit.in

Meskipun didiagnosis memiliki penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) yang telah melumpuhkan tubuhnya, namun otak dari Stephen Hawking ini mencatat IQ 154, dan sempat membuat dunia terkejut.

Dia merupakan seseorang telah membuat kontribusi besar dan luar biasa di bidang relativitas umum. Pria lumpuh ini menunjukkan kepada dunia bahwa kondisi fisik tidak ada hubungannya dengan pencapaian sebuah mimpi. Dia adalah seorang fisikawan teoritis, ahli kosmologi, penulis dan Direktur Penelitian di Pusat Kosmologi Teoretis di Cambridge.

Setelah didiagnosis menderita penyakit ini, Stephen menolak untuk menerima gelar Doktor. Bahkan yang cukup mengejutkan lagi, Hawking bertahan hidup lebih lama dari yang diperkirakan, ia lahir pada tahun 1942 dan masih hidup hingga saat ini!

Albert Einstein (Level IQ 160-190).

exploringyourmind.com

Siapa yang tidak mengenal tokoh yang satu ini, namanya selalu tertulis hampir setengah bab pada dalam setiap buku Fisika. Ya, Albert Einstein memang seorang ilmuwan yang sangat jenius, dialah yang mengembangkan teori relativitas. Einstein juga merupakan seorang peraih Nobel yang paling dikenal karena ditemukannya hukum efek fotolistrik.

Dia juga memperluas pandangan dan hukumnya ke medan gravitasi. Einstein berafiliasi dengan Institute for Advanced Study di New Jersey. Kejeniusan dan prestasinya sangat luar biasa sehingga Einstein dikenal sebagai ilmuwan yang paling berpengaruh di dunia.

Judit Polgar (Level IQ 170).

thejpcf.com

Merupakan satu-satunya wanita yang ada dalam list ini, IQ dari Judit Polgar mampu mengalahkan Stephen Hawking dan Albert Einstein loh. Wanita cantik ini menjadi Profesor termuda pada usia 15 dan masih memegang rekor tersebut. Dia merupakan satu-satunya wanita dalam daftar Top 100 FIDE, yang berada di peringkat nomor 63 dalam daftar.

EDITORS' PICKS

Kejeniusannya ini telah mengalahkan pemain nomor satu dunia dan sepuluh juara dunia lainnya di berbagai turnamen. Dia menciptakan sejarah pada tahun 2002 saat mengalahkan petenis nomor satu dunia Garry Kasparov dalam sebuah pertandingan dan pertandingan tersebut kemudian menjadi ajang yang luar biasa dalam karirnya.

Christopher Michael Langan (Level IQ - 195).

discovery-zone.com

Digambarkan sebagai "pria terpintar di Amerika". Langan mampu berbicara dengan fasih saat masih berusia enam bulan dan dia belajar membaca saat baru berusia tiga tahun. Meski sering bolos sekolah, Langan berhasil mencetak skor sempurna di SAT yang bahkan kebanyakan orang mengira ia sedang tidur saat ujian berlangsung. Dia keluar dari Universitas Montana dan menyatakan bahwa dirinya bisa mengajari para profesor lebih banyak pengetahuan daripada yang mereka ajarkan kepadanya.

Bacharuddin Jusuf Habibie (Level IQ 200).

tempo.co

Seorang penyelamat bangsa ditengah carut-marut peralihan orde baru ke era reformasi, mantan presiden Indonesia yang satu ini sudah banyak sekali berjasa. Dilansir dari Republika, B.J Habibie masuk kedalam 10 besar tokoh paling jenius di dunia. Karyanya yang berupa pesawat terbang, hingga kini masih membekas di mata dunia yang membuatnya dikenal sebagai sosok Teknokrak.

Christopher Hirata (Level IQ - 225).

quicktoptens.com

Lahir pada tahun 1982, Christopher Hirata telah mencatat IQ 225. Dia adalah contoh yang luar biasa dari anak ajaib yang telah menyelesaikan perguruan tinggi pada usia 12 tahun. Pada usia 16 tahun, Hirata mengerjakan sebuah proyek dengan NASA. Dia adalah orang pertama yang memenangkan medali emas di Olimpiade Sains Internasional pada usia 13 tahun dan menghadiri kelas Ph.D di bidang astrofisika saat berusia 18 tahun.

Terence Tao (Level IQ 225-230).

curiosity.com

Satu lagi anak ajaib, Tao mengikuti kursus matematika di tingkat universitas saat usianya masih 9 tahun. Pada usia 14 tahun, Terence Tao hadir di Research Science Institute. Jelang dua tahun setelah itu ia menerima gelar Doktor. Tao menjadi proffesor termuda yang saat itu masih berusia 24 tahun di UCLA.

William James Sidis (Level IQ 250-300).

smash.com

Memiliki IQ tertinggi yang akan mengakhiri artikel kali ini, Sidis memiliki kemampuan yang sangat luar biasa. Ia berhasil lulus dari Sekolah Dasar dalam waktu 7 bulan, kuliah di Harvard saat usia 11 tahun dan menguasai 40 bahasa yang ada di dunia.

Itulah delapan orang paling cerdas di dunia, bagaimana pendapat kamu tentang orang-orang ini?

Ryan Mitra Prayoga

Member IDNtimes Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Lihat Sumber

  • 2

  • 0


Rekomendasi Artikel

Jawaban Cewek Saat Diajak Balikan Sama Cowok yang Pernah Menyelingkuhinya. Kalau Kamu Bagaimana?

Hipwee

11 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan untuk Modal Masa Depan

Shopback

1

Hindari Minum Teh Panas! Ini Alasannya

Sumber

Berbahaya! Hindari Bercinta di 3 Tempat ini

Rakyatku

5 Lukisan Unik Termahal di Dunia

Terselubung

3

Tulis komentar...