Home

Tak Hanya Bikin Kenyang, Ini Dia 8 Manfaat Lain Ubi Jalar

Arah | 1 year ago

Arah -  Ubi jalar merupakan makanan lezat yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Ubi jalar hadir dalam berbagai bentuk dan warna, bahkan ubi jalar tumbuh luas dan banyak dikonsumsi orang di seluruh dunia. Ubi jalar kaya akan nutrisi untuk membangkitkan tenaga, selain itu juga dikemas dengan vitamin dan mineral penting. Namun jika kamu tidak menyukai ubi jalar, beberapa alasan ini bisa membuat kamu mengonsumsinya.

1. Ubi jalar mengandung antioksidan tinggi

Ubi jalar mengandung antioksidan kuat. Antosianin dalam ubi jalar ungu, salah satu antioksidan terbaik yang dimiliki ubi jalar, dan beta karoten seperti dalam varietas jeruk merupakan antioksidan kuat lainnya. Antosianin memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu menangkal banyak penyakit.

2. Ubi jalar tinggi mangan

Dilansir dari womanitely, satu ubi jalar memiliki 28 persen kebutuhan mangan sehari-hari, mineral penting yang membantu tubuh memetabolisme karbohidrat dan membuat kamu merasa berenergi lebih lama. Mangan membangun tubuh menyerap nutrisi penting lainnya, dan menjaga tulang tetap kuat serta sehat. Tidak hanya itu, mengonsumsi ubi jalar juga bisa membantu mencegah defisiensi mangan.

3. Ubi jalar sumber beta karoten yang sangat baik

Seperti diketahui, ubi jalar kaya akan beta karoten. Satu ubi jalar berisi lebih dari 200 persen kebutuhan beta karoten harian. Beta karoten, nutrisi penting yang diubah tubuh menjadi vitamin A yang lebih penting, yang menjaga kesehatan mata dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami.

Baca Juga: Mantap! Stamina Tetap Terjaga dengan 5 Makanan Sehat Ini
Tak Harus Selalu Dilarang, Ternyata Ngemil Itu Perlu Lho..

4. Ubi jalar mengandung quercetin

Ubi jalar mengandung banyak nutrisi penting, termasuk quercetin. Quercetin adalah flavonoid diet utama yang sangat sehat dan memiliki banyak manfaat luar biasa. Ini membantu menurunkan kolesterol LDL dan mengurangi peradangan. Selain itu, juga bertindak sebagai antihistamin alami yang dapat membantu memerangi alergi, dan bisa membantu orang-orang yang menderita alergi musiman atau kronis.

5. Ubi jalar membantu mengendalikan gula darah

Meski ubi jalar mengandung karbohidrat, mereka bisa membantu mengatur kadar gula darah. Karena ubi jalar meningkatkan kadar adiponektin dalam darah, sehingga dapat dapat memodifikasi metabolisme insulin yang membantu mengendalikan kadar gula darah. Ubi jalar juga kaya serat, yang berarti memperlambat pelepasan glukosa ke dalam aliran darah dan bisa membantu mencegah lonjakan gula darah.

6. Ubi jalar bagus untuk jantung

Ubi jalar merupakan sumber potassium dan vitamin B6 yang fantastis, dua nutrisi penting yang baik untuk jantung. Kalium membantu mencegah tekanan darah tinggi dan vitamin B6 membantu memecah homocysteine, yang dapat menyebabkan pengerasan arteri dan menyebabkan penyakit kardiovaskular. Saat kamu mengonsumsi ubi jalar, maka akan mendapatkan kedua potassium dan vitamin B6, yang sangat penting untuk jantung.

7. Ubi jalar kaya akan vitamin C

Tidak hanya jeruk, tapi ubi jalar juga mengandung vitamin C. Satu buah ubi jalar medium mengandung sekitar 40 persen kebutuhan vitamin C harian kamu, yang dapat membantu tubuh menghasilkan kolagen yang menjaga persendian dan kesehatan kulit. Lebih dari itu, ini bisa membantu kamu mengatasi stres dengan lebih baik.

8. Ubi jalar mengandung vitamin D

Vitamin D sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh dan kesehatan secara keseluruhan. Ini memainkan peran penting dalam tingkat energi, membantu memperbaiki mood dan membangun tulang yang sehat. Ini juga bagus untuk jantung, kulit, dan gigi. Mengonsumsi ubi jalar lebih sering, bisa membantu kamu terhindar dari kekurangan vitamin D.

Video Trending Pilihan Redaksi

----

Berita Terkait

Catat! Ini 5 Buah Pengusir Efektif Dehidrasi

Catat! Ini 5 Buah Pengusir Efektif Dehidrasi

Sama Segar dan Nikmatnya, Es Krim dan Gelato Lebih Sehat Mana?

Sama Segar dan Nikmatnya, Es Krim dan Gelato Lebih Sehat Mana?

Yuk, Cegah Obesitas dengan Mengonsumsi Buah dan Sayur

Yuk, Cegah Obesitas dengan Mengonsumsi Buah dan Sayur

#Ubi Jalar #Makanan Sehat #Jakarta

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Parah Nih, 4 Kasus Makan di Warung Dengan Harga Selangit

Bacatulisan

1

Nggak Wajar, Jenazah Pria Ini Diantar Menuju Ke Pemakamannya dengan Menggunakan Traktor. Ternyata Ini Alasannya

Keepo.me

4

Dapatkan Klimaks dengan 4 Posisi Bercinta Pasca Operasi Cesar

Glitzmedia

11 Cara Merawat Celana Jeans buat Kamu Anak Lapangan

Shopback

1

Ikut Berduka Dengar Kabar Meninggalnya Torro Margens, Darius Sinathrya Tulis Ucapan Bela Sungkawa

Tribunnews

Latest Comments

  • Wisnu Agung

  • 1 year ago

19

31

yummy..ayo makan ubi 😋😋

  • Wisnu Agung

  • 1 year ago

[face=Wow!]

Tulis komentar...