Home

Foto Anak Akan Menjadi Kenangan Sepanjang Masa - 9 Momentum Berharga dalam Hidupnya Ini Jangan Sampai Tak Diabadikan!

Rockingmama | 1 year ago

Sebagai orang tua, kita memang selalu ingat untuk mengambil foto anak ya, Ma. Ya, memang, karena kehadiran buah hati di keluarga tentunya membawa kesan tersendiri. Bahkan kalau Mama punya lebih dari satu anak, Mama pasti merasakan bahwa tiap anak membawa kenangan berbeda-beda. Ada yang waktu kecil sangat aktif sampai Mama kewalahan, ada juga yang pembawaannya tenang dan mudah diarahkan.

Memang tiap anak itu unik, ya, Ma, tidak bisa dibanding-bandingkan satu dengan lainnya. Tapi, Ma, ternyata waktu itu cepat sekali berlalu. Si kecil yang rasanya hampir selalu membuat Mama pusing dengan tingkah lakunya, tiba-tiba saja sudah besar. Kaget, ya, Ma? Saya juga. Kadang ada rasa kangen dengan mereka yang masih kecil dan masih suka menempel kepada saya.

Untungnya, Ma, saya punya koleksi foto anak saat masih kecil. Sayangnya tidak semua momentum berharga itu sudah saya abadikan lewat foto anak. Ah, ingin rasanya mengulang masa dan merekam tumbuh kembang si kecil.

Nah, Mama, agar tidak terlewatkan, saya punya beberapa daftar momentum berharga yang patut Mama abadikan lewat foto anak, atau bahkan video. Simak, yuk, Ma.



Abadikan momentum-momentum berharga ini dalam foto anak

Ketika Baru Lahir


Ini adalah momentum yang paling spesial untuk diabadikan, ya, Ma. Saat si kecil masih begitu mungil dan kelahirannya membawa banyak perubahan.

Minta bantuan Papa untuk memotretnya, Ma. Makin awal, makin bagus. Andai tak bisa mengambil foto anak ketika baru saja lahir, foto saat si kecil masih dalam balutan bedong dalam boks bayi di rumah bersalin juga akan istimewa. Bayi umur satu hari, gitu, pasti Mama akan merasakan sesuatu yang spesial saat menengok kembali foto anak yang betul-betul masih bayi itu.

Sudah punya, Ma? Semoga sudah, ya.


Digendong Papa Saat Masih Baru Lahir

Iya, Ma. Momentum saat si kecil digendong papanya itu berharga, lho. Bayi yang mungil dan Papa yang gagah itu sebuah kontras yang sangat indah dalam sebuah foto anak, menurut saya.

Lagipula tidak semua Papa bisa luwes menggendong si kecil yang masih mungil itu. Namun, justru kekagokan Papa menggendong itulah yang ingin kita kenang, kan, Ma?

Si kecil pun kelak ketika besar akan merasa bahagia sewaktu tahu, bahwa bukan hanya Mama yang kerap menggendongnya, tapi juga Papa.


Bersama Kakek dan Nenek Saat Masih Baru Lahir


Ini dia, Ma, salah satu momentum yang juga berharga. Foto anak yang digendong atau dipangku kakek atau neneknya itu sebuah foto yang mahal harganya karena kita tidak bisa membeli waktu.

Siapa tahu, Ma, kelak ketika si kecil sudah besar, kakek dan nenek sudah tidak ada lagi di dunia. Berfoto bersama kakek dan nenek saat masih baru lahir tentunya jadi istimewa, kan?


Saat Bisa Miring, Tengkurap, Duduk dan Merangkak


Pasti menggemaskan sekali, ya, Ma, saat si kecil sudah bisa unjuk kemampuan fisiknya. Potret, Ma, potret!

Si kecil akan sangat senang nantinya ketika sudah besar saat melihat rekaman tumbuh kembangnya itu. Saat si kecil sudah bisa tengkurap dan menegakkan kepalanya, jangan lupa, Ma, berfotolah bersamanya. Mama bisa ikutan tengkurap juga, lho.

Pasti seru hasil foto anak yang Mama dapatkan.


Saat Belajar Makan

Si kecil sudah mahir menggenggam sendok atau malah sudah bisa memasukkan makanan ke mulutnya, Ma? Abadikan momentum berharga ini, Ma.

Si kecil yang duduk di hadapan meja, memakai celemek, memegang sendok dan mulutnya belepotan dengan bubur bayi, misalnya, akan jadi foto anak yang sangat indah untuk dikenang.

Saya punya juga, Ma, foto anak sulung saya saat sedang senang-senangnya pegang sendok dan memasukkannya ke dalam mulutnya. Lucu sekali, Ma!



Saat Bisa Berdiri, Merambat dan Berjalan


Ketika si kecil mulai bisa berdiri dan berjalan seringkali menjadi salah satu tonggak tumbuh kembangnya. Mama tentunya merasa sangat kerepotan di masa-masa ini. Tidak boleh ada barang di atas meja, bakalan diraih oleh si kecil.

Atau pintu yang tak boleh terbuka, kalau tidak si kecil akan segera berlari keluar.

Capek, Ma? Iya, tapi jangan lupa potret si kecil, Ma! Pasti menyenangkan punya foto anak yang tak mau lagi sering-sering digendong.

Gandeng tangannya, lalu minta Papa untuk memotret Mama dan si kecil. Atau bisa juga minta tolong orang lain untuk memotret Mama, Papa dan si kecil yang sedang bergandengan tangan.

Instagramable deh, Ma!


Saat Bisa Naik Sepeda


Suatu kali anak saya yang kedua tiba-tiba saja lapor kepada saya, bahwa dia sudah bisa naik sepeda roda dua. Wah, cepat sekali waktu berlari. Rasanya baru kemarin kakinya belajar mengayuh sepeda roda tiga.

Sayangnya, saya kurang tanggap, Ma. Saya tidak memotret atau merekam momentum itu. Duh, rugi sekali rasanya.

Nah, ada baiknya saat si kecil Mama melaporkan hal yang sama seperti anak saya tadi kepada Mama, segera ambil kamera, Ma. Minta si kecil menunjukkan kemampuan barunya, lalu abadikan. Si kecil akan sangat bangga dan bahagia pastinya punya Mama yang sangat perhatian.


Saat Berani Menceburkan Diri ke Kolam Renang


Ini momentum yang sangat menyenangkan, Ma. Wajah si kecil yang penuh rasa percaya diri terpancar dari sorot matanya yang bening itu sangat layak untuk diabadikan dalam sebuah foto.

Kelak ketika si kecil beranjak besar, dia akan sangat bangga melihat keberaniannya itu.


Saat Mulai Bersekolah dan Memakai Seragam Sekolah


Barangkali saat ini adalah saat yang dinanti-nantikan oleh Mama, yakni ketika si kecil mulai bersekolah dan bisa terpisah dari Mama agak lama.

Tapi percayalah, Ma, momentum si kecil mulai bersekolah ini juga merupakan pintu gerbang perpisahan Mama dengannya setahap demi setahap. Mama akan merasakan kangen yang luar biasa kepada si kecil bertahun-tahun setelah ini ketika ia tak lagi kecil dan sudah bisa mandiri.

Jadi, potret momentum ini, Ma. Ambil foto anak dengan Mama bersamanya, saat ia berangkat ke sekolah. Mama bisa berdiri dengan lutut Mama di sampingnya dan cium pipinya, Ma. Simpan dan jadikan obat saat Mama merindukan kebersamaan dengannya.



Bagaimana, Ma? Mama sudah punya semua foto anak pada momentum-momentum berharga tersebut? Selamat jika iya. Jika belum, yuk kita lakukan, Ma, agar kenangan indah itu tetap bisa dinikmati sampai kapan pun.


Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Pesta Seks di Yogyakarta, 2 Orang Jadi Tersangka

Okezone

Ditinggalkan Orangtua Sejak Masih Kecil, Dua Bocah Kembar Ini Hanya Diasuh Oleh Neneknya. Kisahnya Viral!

Keepo.me

Inilah Fakta-fakta Unik Tentang Presiden Amerika yang Baru, Penasaran Kan!

Yukepo

2

4 Hewan ini Pernah Dijebloskan ke Penjara

Terselubungi

Viral Seorang Bocah Kecil Berani Jadi Imam Salat Tarawih, Tak Diduga Ternyata Anak Seorang Pesohor Terkenal!

Nakita

Tulis komentar...