Home

7 Destinasi Wisata Bahaya di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia!

Vebma | 1 year ago

Tempat wisata seharusnya memberikan rasa nyaman dan menyenangkan untuk pada pengunjungnya. Namun siapa sangka kalau ternyata di dunia ini ada beberapa wisata yang justru membahayakan jika dikunjungi. Lalu apa saja destinasi wisata bahaya di dunia ini?

1. Pulau Ular, Brazil

Pulau ini berada di lepas pantai Brazil dan menjadi salah satu tempat paling berbahaya di dunia. Sesuai dengan namanya, Pulau Ular dihuni oleh banyak ular paling berbisa. Menurut riset, hampir setiap meter persegi terdapat lima ekor ular.

2. Death Valley, Amerika Serikat

Death Valley menjadi tempat paling panas di bumi. Rekor suhu tertinggi yang pernah tercatat adalah 134° F, setara dengan 56,7° C. Jika kamu berkunjung ke tempat ini maka bersiaplah untuk dehidrasi mendadak. Tanpa air, kamu hanya mampu pertahan hidup selama 14 jam.

3. Valley of Death, Kamchatka, Russia

Terletak tidak jauh dari Lembah Heyser yang terkenal. Memiliki konsentrasi gas beracun yang tinggi, sehingga mampu menyebabkan kematian, baik hewan maupun tumbuhan. Sementara jika kamu ke sana, kamu akan merasa tidak enak badan, deman dan pusing.

4. Elephant Kingdom in Chonburi, Thailand

Tempat ini merupakan peternakan buaya dan pemiliknya menyewakan rakit semi tertutup untuk pengunjung yang ingin memberi makan buaya. Rakitnya dibuat dari kayu tipis yang diimbangi dengan tong plastik. Bisa kamu bayangkan betapa mengerikannya jika rakit itu tenggelam.

5. Gunung Sinabung, Indonesia

Sinabung terletak di Pulau Sumatera, Indonesia. Gunung ini merupakan salah satu gunung berapi paling berbahaya, karena sering mengalami letusan, yaitu pada tahun 2010, 2013, 2014 dan 2015. Ledakan terakhir terjadi pada 27 Februari 2016. Saat itu Sinabung memuntahkan gas vulkanik mematikan, batu dan abu yang tingginya mencapai 2.500 meter.

6. Afar Depression, Ethiopia

Seringnya terjadi gempa dan memiliki banyak jurang dalam, membuat gunung berapi ini menjadi tempat paling berbahaya di dunia. Gunung Berapi Erta Ale juga memiliki dua danau lava di puncak kawahnya. Jumlah lahar yang selalu berubah membuat permukaan tempat ini sering bergoyang naik turun.

7. Lake Natron, Tanzania

Memiliki kadar garam basa cukup tinggi dan akan membunuh siapa saja yang menyentuhnya, membuat Danau Natron menjadi tempat mematikan di bumi. Oleh sebab itu, berenang di danau ini sangatlah tidak disarankan. Danau Natron juga memiliki bau hidrogen sulfida yang kuat dan sangat berbahaya jika berkunjung ke sana.

Itu dia 7 destinasi wisata berbahaya di dunia. Meski beberapa jika dilihat sepintas sangatlah bagus. Namun percayalah, tempat wisata itu sangatlah berbahaya untuk dikunjungi

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Tergiur harga helm Rp 11 ribu, pria ini malah dapat barang zonk

Brilio

37

Bahan Seprai untuk Si Kulit Sensitif

Glitzmedia

Karena Jomblo Bukanlah Aib. Jangan Pernah Minder dengan Status Jomblomu!

Idntimes

Cinta yang Serius vs. Sekadar Nafsu Itu Tak Sama. Ini Lho Tanda-tandanya!

Idntimes

Berita Hari Ini : Tolak Kirimkan Uang Rp. 10 Juta, Foto Syur Guru Wanita Ini Disebar Di FB !

Newsth

46

Tulis komentar...