Home

Datang ke 5 Negara Ini Bawa Uang Rupiah, Kamu Pasti Mendadak Tajir Melintir

Keepo.me | 1 year ago

Nilai Rupiah bener-bener tinggi banget. 

Nggak cuma satu atau dua orang aja, banyak banget orang Indonesia yang ngerasa kalo nilai Rupiah tuh makin parah. Kalo dituker ke dolar, anjlooknya jauh banget. Uang segepok cuma jadi beberapa lembar aja. Nah, kamu tahu nggak sih rupiah ternyata bukan mata uang bernilai terendah loh. Ada lagi yang lebih parah. Kalo kamu baw uang segepok ke negara-negara ini, kamu bakal mendadak jadi kaya raya. Seriusan deh. Ini karena nilai tukar Rupiah di lima negara ini beneran tinggi banget. 

Baca juga Ini Kebenaran di Balik Pembuatan Iklan Makanan yang Bikin Ngiler. Ternyata Selama Ini Kita Ketipu

1

Vietnam

Via Boombastis

Kalo kamu mau ngerasain liburan ke luar negeri dengan biaya murah tapi berasa mewah, dateng aja ke Vietnam. Di sana duit rupiah kamu bakal jadi banyak banget. Ibaratnya kalo di Indonesia cuma cukup buat beli permen dua biji, di sana bisa dapat roti buat mengganjal perut. Oya, nilai mata uang Vietnam jadi merosot banget sejak perang sama Amerika Serikat. Walaupun perang udah lama berakhir, nyatanya nilai mata uang mereka tetep nggak bisa nanjak jauh. 

2

Laos

Via Jalan-jalan.com

Masih tetanggaan sama Vietnam, ada negara Laos yang nilai mata uangnya juga jauh lebih rendah dibandingkan Indonesia. Buat yang belom tahu, 1 lak sama aja dengan Rp 1,64. Nggak heran kalo negara ini jadi incaran pelancong yang modalnya dikit tapi pengen ngerasain liburan ke luar negeri. Bahkan banyak yang mengklaim kalo keliling Vietnam nggak butuh banyak modal. Uang Rp 2 juta aja udah lebih dari cukup. 

Baca juga 7 Lifehacks yang Bakal Bikin Kamu Hemat Waktu dan Uang. Ikutin Nih!

3

Kamboja

Via wordpress.com

Uang 1 riel sama dengan Rp 3,27.  Udah gitu biaya hidup di negara ini nggak kalah murah juga nih. Bawa duit Rp 50 ribu aja udah bisa dapat makanan mewah. Akan tetapi kamu harus hati-hati. Kadang pedagang suka jail. Orang asing yang nggak tahu sama biaya hidup dan nilai tukar uang Kamboja bakal 'dipalak'. Harga makanan bisa dinaikin berkali-kali lipat. Kamu harus hati-hati banget nih. 

4

Kolombia

Via Pixabay

Nggak cuma negara di Asia aja loh yang punya mata uang bernilai rendah. Negara Kolombia yang ada di Amerika Selatan juga punya nilai tukar yang lebih rendah daripada Rupiah. Jangan kaget yah, 1 peso setara dengan Rp 4,4 ribu loh. Tinggi banget kan? Kalo kamu mau liburan ke sana, kantong nggak akan jebol gara-gara makanan dan penginapan. Yang bikin jebol adalah harga tiket pesawatnya. 

5

Some Tao dan Principe

Via reporterstp.info

Baca juga OMG! Ternyata Kayak Gini Perubahan Supermarket Saat Baru Pertama Ada Sampai Sekarang Ini

Namanya asing yah? Tenang negara itu beneran ada kok. Bisa kamu cek di peta negara Afrika Timur. Ada sebuah negara bernama Some Tao dan Principe.  Mata uang negara ini, Dobra, ternyata punya nilai tukar yang sangat rendah. Salah satu alasan terkuat kenapa mata uang negara ini nggak bisa sedikit naik adalah karena sumber daya yang kurang. Negara ini juga nggak terlalu dikenal penduduk dunia. Sangat jarang orang mau liburan ke sana walaupun biayanya sangat amat murah. 

Baru sadar ya, ternyata ada mata uang yang nilainya lebih rendah dan nasibnya lebih tragis dari rupiah. Bersyukur deh mata uang rupiah nggak ada di posisi terbawah. Masih ada yang lebih parah lagi. 

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Ternyata, Hobi Travelling Bisa Bikin Kaya Raya Lho!

Wartaekonomi

Merintih Sakit, Bocah 3 Tahun di Banyuwangi Dipercaya Disunat Jin Saat Main

Merdeka

10

Sebab Kipas Angin Tak Selalu Baik Dampaknya kala Udara Panas

Tempo

6 Pertolongan Pertama untuk Atasi Hipotermia yang Wajib Kamu Tahu

Idntimes

5 Tanda Bahwa Hubungan Kamu Memiliki Komunikasi yang Tidak Baik

Idntimes

1

Tulis komentar...