Home

Bahaya, 6 Penyakit Akan Menyerangmu Jika Masih Sering Ingat Mantan

Idntimes | 1 year ago

Cewek ataupun cowok yang sedang jatuh cinta dan menjalin hubungan pasti ingin agar hubungannya selalu langgeng hingga sampai di pelaminan. Namun perjalanan cinta seseorang tidak ada yang tahu. Jika sudah jodoh pasti akan menemukan akhir bahagia yakni pernikahan. Tapi tidak jarang suatu hubungan kandas di tengah jalan akibat kurangnya kecocokan antar pasangan tersebut.

Buat kamu yang saat ini baru saja putus cinta, patah hati, ataupun masih galau karena si mantan, ada baiknya tahu kalau perasaan yang terlalu mendalam itu bagai pisau bermata dua. Saat kamu masih terus terpaku pada masa lalu dengan sedikit kebencian dan kesedihan yang ada di dalamnya, perasaan tersebut akan terus menggerogotimu dari dalam. Bahkan kesehatanmu akan terganggu. Mau tahu penyakit apa saja yang bisa kamu alami kalau terlalu terpaku oleh mantan? Yuk simak artikel di bawah ini!

1. Insomnia atau kurang tidur.

www.facetofeet.com

Diputusin pas lagi sayang-sayangnya pasti sesuatu banget deh rasanya. Rasa sedih yang mendalam, pikiran ke mana-mana membuat kamu terus meratapi nasib dan susah tidur. Meskipun sedih rasanya, kamu harus tetap ingat jika tubuhmu butuh istirahat. Karena jika tubuhmu kurang istirahat maka akan mudah sekali untuk terserang penyakit.

2. Berat badan bertambah atau berkurang.

pinterest.com

Saat lagi patah hati, sebagian orang biasanya nafsu makannya bertambah, sedangkan sebagiannya lagi malah tidak memiliki nafsu makan. Meskipun makanan enak ada di depan mata, rasanya bosan, hambar tidak ingin makan sama sekali.

3. Jantung terus berdegup kencang.

http://www.dramabeans.com

Saat rasa marah dan benci memuncak, aliran tekanan darah kamu pun naik. Hal tersebut dapat memicu kerja jantung yang semakin cepat. Jika sudah seperti itu penyakit jantung bukanlah hal yang mustahil akan menyerang kamu.

EDITORS' PICKS

4. Stres.

www.dramafever.com

Kepikiran, mungkin itu satu kata yang tepat untuk kondisimu saat ini. Apalagi pikiran-pikiran negatif yang terus akan menghantuimu, seakan-akan tidak ada habisnya. Apabila hal tersebut kamu biarkan terus berlanjut, bukan tidak mungkin kamu bakalan jadi stres sendiri. Lebih fatalnya lagi kamu akan terserang stroke. Wah bahaya banget deh pastinya!

5. Daya tahan tubuh terhadap penyakit menurun.

www.soju-like-kdramas.com

Bagaimana tidak, saat kamu terus galau kepikiran si mantan, apapun jadi kurang bersemangat untuk dilakukan, Benar gak? Makan, olahraga dan hal lain yang biasa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh jadi malas untuk melakukannya. Otomatis sistem kekebalan tubuh kamu akan menurun dan mudah terserang penyakit seperti flu dan lainnya.

6. Hilang ingatan.

ytimg.com

Wah yang ini mungkin agak terlalu ekstrem ya. Tapi gejala-gejala menuju ke sana bisa terlihat dengan jelas. Saat kamu merasa sedih karenanya, kadang kamu merasa rendah diri, mempertanyakan apa salahmu, bagaimana cara kembali ke masa lalu yang terlihat indah. Bahkan sampai akhirnya kamu mulai hilang arah ingin melupakan semua beban yang ada, membuat kamu ingin melupakan segalanya.

Sudah tahu kan sekarang kalau kamu terus mikirin si mantan gak bakalan ada baik-baiknya buat dirimu. Sudah sakit hati, sakit pikiran, sakit badan pula. Oleh sebab itu mulailah sedikit melangkah maju. Stop khawatir, stop mengingat-ingat mantan ataupun kenangan indah ketika kalian bersama. Isilah hari-harimu dengan kegiatan postif yang lebih bermanfaat.

wayan

Ingin berbagi dan mengetahui banyak hal

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Udah Senang Karena Ditanyain Mamanya Mantan dan Berharap Balikan, Balesan Selanjutnya Bikin Cewek Ini Malu Berat

Keepo.me

Ucapan Paranormal Mbah Mijan Soal Lion Air dan Misteri Angka 610 Dipertanyakan

Akurat.co

7

Kasian Bocah Ini Kulitnya Seperti Kadal

Terselubungi

3

Pas PDKT Sudah Lakukan 6 Hal Ini? Jelas Dia Bakal Menyakiti Hati!

Bintang

Perjalanan kerja paling gila sedunia

BBC

6

Tulis komentar...