Home

Drama Kartu Merah Neymar hingga Gol Balas Dendam Cavani di Ligue 1 Prancis

Indosport | 1 year ago

Paris Saint-Germain hanya mampu mencuri satu poin tambahan saat bertandang ke markas Olympique Marseille di laga pekan kesepuluh Ligue 1 Prancis 2017/18. Pada pertandingan yang berlangsung dini hari WIB itu, anak asuh Unai Emery hanya mampu mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2.

Selain gagal memperpanjang rekor kemenangan mereka, skuat asuhan Unai Emery harus kehilangan salah satu pemain bintangnya, Neymar. Pasalnya, pemain termahal di dunia itu harus mendapatkan kartu merah usai mengoleksi dua kartu kuning.

Baca Juga

Pada saat itu, tim tuan rumah tengah unggul 2-1 berkat gol milik Luiz Gustavo di menit 16 dan Florian Thauvin pada menit ke-78. Sementara satu gol Les Parisiens dicetak oleh Neymar pada menit ke-33.

Sayangnya, saat laga sudah berjalan hingga menit ke-87, pria asal Brasil itu harus menerima kenyataan mendapatkan kartu kuning kedua, setelah dua menit sebelumnya memperoleh kartu kuning pertamanya.

Aksi Edinson Cavani di laga Marseille vs PSG. Copyright: Twitter/@PSG_inside

Aksi Edinson Cavani di laga Marseille vs PSG.

Saat itu, sang pemain diketahui sedang menggiring bola ke tengah lapangan yang mendapatkan penjagaan ketat dari tim tuan rumah. Sebenarnya, Neymar saat itu terjatuh terlebih dahulu usai ditekel oleh Lucas Ocampos.

Mantan pemain Barcelona itu pun memperlihatkan kekesalannya dengan mendorong Ocampos yang 'langsung' terjatuh di lapangan hijau.

Akibat insiden itu, wasit Ruddy Buquet pun langsung memberikan kartu kuning untuk kedua pemain. Artinya, Neymar pun memperoleh kartu keduanya yang langsung berbuah kartu merah bagi sang pemain.

Neymar saat menerima kartu merah dari wasit. Copyright: Getty Images

Neymar saat menerima kartu merah dari wasit.

Melihat keputusan dari sang wasit asal Prancis itu, pria berusia 25 tahun itu menerima kenyataan dengan lapang dada. Dengan tersenyum, Neymar bertepuk tangan sejenak dan pergi meninggalkan lapangan.

Beruntung, Edinson Cavani mampu membalaskan 'dendam' rekannya itu dengan mencetak gol penyeimbang di menit 90+3. Lewat tendangan bebas, Cavani mampu melepaskan tendangan melambung ke atas gawang.

Bola pun sempat membentur tiang gawang bagian atas sebelum akhirnya masuk ke dalam gawang dan berbuah angka bagi PSG.

Hasil seri itu membuat The Parisians hanya mampu meraih satu poin tambahan. Meskipun begitu, mereka masih nyaman di puncak klasemen sementara Ligue 1 Prancis dengan torehan 26 poin. Sementara Marseille berada di peringkat kelima dengan total 18 poin.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Ini Mekanisme Penyadapan yang Ada di KPK

Inilah

Berkeliling Dunia dengan Batita? Bisa!

Glitzmedia

Sule Rayakan Tahun Baru Tanpa Lina, Sebut Resolusinya: Hidup Berpasangan, Perempuan Saya Akan Datang

Tribunnews

Kenal Lebih Dalam dengan Daun Bungkus Papua Yuk! Daun yang Bisa Jadi Obat Keresahan Para Cowok

Hipwee

4

Bukan Makanan, Restoran Ini ‘Jual’ Waktu

Jadiberita

3

Tulis komentar...