Home

Sadar Nggak Sih Ternyata Manusia Habiskan Waktu 26 Tahun buat Tidur Selama Hidupnya, Nih Hasil Studi-nya!

Keepo.me | 1 year ago

Buat lo pada yang suka molor, baca nih!

Eh pernah ngitung nggak sih berapa banyak waktu yang kamu abiskan buat tidur? setahun, dua tahun atau jangan-jangan udah belasan tahun? Well coba deh hitung sendiri. Ngebahas tentang waktu yang diabisin untuk selama kita hidup, ada loh alat online yang bisa menghitung berapa banyak waktu yang diabisin selama kamu hidup. Tes yang dilakukan dengan alat tersebut menunjukkan jumlah rata-rata waktu per hari, minggu hingga tahun yang digunakan untuk tidur.

Via: dailymail.co.uk

Baca juga: Ternyata Ini Lho yang Membuat Rasa Gula Jadi Manis. Udah Tahu Belom?

Kayak yang tertulis di Dailymail, alat tes itu juga bisa mengira-ngira berapa banyak waktu yang dihabiskan untuk bermimpi. Buat kamu yang pengen tahu berapa banyak kalori yang dibakar saat tidur, bisa juga dengan alat ini. Pensaran? Nama alat ini itu Kalkulator My Life Asleep yang dirancang oleh Hillarys Blinds buat ngasi tahu para penggunanya ngabisin tidur beradasarkan umur. Sekedar contoh nih:

Pada usia 31 tahun, rata-rata orang udah ngabisin waktu buat tidur selama 12 tahun atau setara dengan 627 minggu atau 105.362 jam.

Alat ini juga ngedata rata-rata orang berusia 31 tahun ngabisin waktu selama 132 jam mimpi tentang uang, 849 jam tentang teman dan keluarga, 1.054 jam tentang seks, dan 2.634 jam tentang kebahagiaan. Ehm, beneran nggak tuh?

Via: dailymail.co.uk

Penasaran tentang kalorinya? Di usiamu yang 31 tahun, kamu udah berhasil ngebakar kalori sebanyak 7.390.091. Perhatiin bener tuh angkanya, kalo puyeng minum obat, yah. Eh kamu tahu nggak sih kalau kalori segitu itu sepadan dengan 14.457 Mac Big, 102.640 apel dan 53.166 kaleng minuman bersoda.

Via: dailymail.co.uk

Sementara banyaknya waktu yang udah kamu abiskan untuk tidur selama 12 tahun pada usia 31 tahun itu setara dengan dua tahun pertama udah bisa membangun Menara Eiffel, tiga tahun berikutnya untuk membanggun Shard di London dan empat tahun sisanya untuk membangun jembatan Golden Gate di San Francisco.

Baca juga: 8 Barang yang Ditemukan Secara Tidak Sengaja. Padahal Sering Kita Pakai Tiap Hari Loh

Via: dailymail.co.uk

Eh ada satu lagi nih, sebuah studi ngungkapin kalau manusia selama hidupnya itu bisa ngabisin waktu selama 26 tahun untuk tidur.

Studi ini dilakuin oleh pakar kesehatan dari Kanada. Studi tersebut juga menyimpulkan kalau manusia butuh waktu 7 tahun selama hidupnya hanya untuk berbaring di tempat tidurnya untuk menunggu terlelap. Jadi abis ini kalau denger alarm berbunyi langsung bangun yah!


Cover via: time.com

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Kisah-kisah Menyeramkan tentang Ketindihan dari Seluruh Dunia Terkuak

Kompas

11

Punya Dua Rahim, Wanita Ini Lahirkan Bayi Kembar Selang Sebulan Kemudian

Akurat.co

2

Selain Melancarkan BAB, Inilah Manfaat Lain dari Serat

Klikdokter

9 Cara Mudah Bikin Ponsel Jadi Lebih Menarik dan Bermanfaat

Rimma

Ayam yang Tetap Hidup Selama 18 Bulan Setelah Kepalanya Dipenggal

Terselubung

7

Tulis komentar...