Home

Terkuak! Inilah Pekerjaan yang Paling Diminati Para Generasi Milenial

Job-Like | 1 year ago

Generasi milenial merupakan generasi harapan bagi masa depan saat ini. Mereka tidak segan berkontribusi dalam hal-hal berbau politik, perubahan iklim, peperangan, kemiskinan, dan konflik antar agama. Topik-topik tersebut menjadi perbincangan yang paling disorot oleh para generasi milenial. Sebagai digital native, milenial memanfaatkan teknologi, terutama dalam berkarier. Lalu, pekerjaan apa yang saat ini menjadi impian para generasi milenial ini? Qin En, Chief Operating Officer Glints, yang merupakan sebuah platform karier untuk anak muda, mengungkapkan beberapa sektor pekerjaan yang paling diminati kaum milenial. Menurutnya, pekerjaan di bidang penjualan dan pemasaran masih menjadi primadona saat ini.

“Generasi milenial yang bergabung dengan Glints umumnya memiliki ketertarikan pada karier di bidang teknologi, pengembangan bisnis, penjualan, pemasaran dan desain. Bidang-bidang tersebut merupakan jenis karier yang paling populer,” tuturnya.

Inilah Pekerjaan yang Paling D

icari oleh Generasi Milenial

 

Perusahaan teknologi adalah salah satu industri yang paling diminati oleh pekerja muda di wilayah Asia Tenggara. Dengan semakin banyaknya perusahaan teknologi, akan semakin banyak lapangan pekerjaan baru khususnya bagi para generasi milenial.

“Menurut observasi kami, industri teknologilah yang paling banyak merekrut talenta muda, ditambah lagi jumlah perusahaan teknologi di Indonesia yang semakin banyak seperti Grab, BerryBenka, dan Medico,” kata Qin En.

Bagi para generasi milenial yang saat ini sedang berburu tempat untuk bekerja, Qin En juga memiliki beberapa cara yang sangat jitu yang bisa dilakukan. Untuk mendapatkan pekerjaan impian dengan cepat, maka seorang kandidat harus aktif mengembangkan keterampilannya. Hal ini bisa dilakukan mulai dari ikut program magang hingga aktif dalam kegiatan luar sekolah.

“Perusahaan selalu mempekerjakan generasi milenial dengan keterampilan yang tepat, itu artinya generasi milenial harus secara aktif mengejar peluang di luar sekolah untuk mengembangkan keterampilan yang tepat untuk mereka, sehingga nantinya mereka dapat menemukan pekerjaan yang sesuai dengan minatnya,” pungkasnya.

Glints merupakan platform karier asal Singapura. Perusahaan pengembang karier ini didirikan oleh tiga anak muda berusia 22 tahun. Ketiganya memiliki tujuan untuk membantu anak muda yang hendak mencari pekerjaan untuk bisa lebih mengembangkan dirinya serta mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan skill yang dimiliki. Platform yang sudah memiliki 5.000 pengguna di Indonesia ini tidak hanya menyediakan informasi lowongan pekerjaan, tetapi juga memberikan kesempatan untuk magang, pelatihan kerja paruh waktu dan lain-lain.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Stan Lee, Pencipta Avengers dan X-Men, Meninggal di Usia 95 Tahun

Idntimes

3

5 Kantin Hits yang Bikin Kamu Kangen Kampus UNS

Idntimes

5 Hal yang Cuma Diketahui oleh Anak Binus International

Idntimes

Cari Tahu, Apakah Pacarmu Masih Benar-benar Mencintaimu?

Idntimes

Cara Sederhana yang Harus Dilakukan Suami dan Istri Jika Ingin Segera Punya Anak

Akurat.co

Tulis komentar...