Home

Panjang Umur dengan Minum Kopi, Benarkah?

Glitzmedia | 1 year ago

Temukan jawabannya dalam 1 menit.


Minum kopi bukan sebuah gaya hidup karena masyarakat di negeri Indonesia sudah menjadikan kebiasaan mengonsumsi minuman berkafein ini sebagai hal yang membudaya. Kopi sering diidentikan dengan risiko-risiko kesehatan, padahal banyak manfaat yang dapat Anda rasakan dari kebiasaan minum kopi.


Dilansir dari Forbes.com, penelitian dari European Cardiac Society Congress 2017 meriset 20.000 orang di Spanyol. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa koresponden yang minum kopi 4 gelas perhari memiliki kemungkinan hidup lebih lama sebanyak 64%%. Bagi yang minum kopi 2 gelas perhari, maka memiliki kemungkinan hidup lebih lama sebanyak 22%. 


Dr. Adela Navarno, salah seorang peneliti dan juga cardiolog dari Hospital de Navarra di Pamplona, Spanyol mengatakan bahwa kemungkinan orang yang minum kopi untuk dapat hidup di atas usia 45 tahun menjadi lebih besar ketimbang mereka yang tidak pernah minum kopi. Manfaat ini bisa Anda dapat karena kopi memiliki antioksidan yang sangat baik bagi tubuh. Berbagai penyakit seperti diabetes tipe 2, Alzheimer, kanker, Parkinson, hingga penyakit hati dapat ditangkal dengan kebiasaan minum kopi.


Namun ia menambahkan bahwa kebiasaan minum kopi juga harus diiringi dengan gaya hidup yang baik—tidak merokok, menjaga pola makan, dan berolahraga. Manfaat kopi ini bisa Anda dapatkan dengan memerhatikan waktu minum kopi. Waktu meminum kopi ini perlu Anda perhatikan agar tidak merusak sistem metabolisme serta produksi hormon dalam tubuh.


Selain itu, pastikan juga kondisi kesehatan lambung Anda. Bagi yang memiliki penyakit mag, biasakan untuk isi perut sebelum minum kopi. Mengonsumsi cascara tea juga bisa menjadi cara agar kopi lebih ramah pada lambung.


(Shilla Dipo, foto: Sabri Tuzcu/ stocksnap.io)


Lihat Sumber

  • 1

  • 0


Rekomendasi Artikel

Bukannya seru, malah absurd abis.

Brilio

Dia Bukan Teman yang Baik Kalau Tega Lakukan 7 Hal Ini Padamu

Idntimes

Mengapa Teman Facebook Anda Penting bagi HRD Perusahaan yang Anda Lamar?

Job-Like

Kocak..Mereka Terjebak Di Tempat Yang Nggak Masuk Akal

Pulsk

8

Video Viral Air Laut Berbeda Warna di Bawah Jembatan Suramadu

Akurat.co

18

Tulis komentar...