Home

11 Alasan Kenapa Sahabat Jadi Pasangan Hidup Adalah Salah Satu "Keberuntungan" Terbaik

Vebma | 1 year ago

Siapa yang tak pernah jatuh cinta pada sahabatnya? Perasaan yang muncul yang biasanya tanpa disadari oleh seseorang hingga merasa sedih bahkan cemburu tak jelas saat sahabat mempunyai sepasang kekasih atau hanya sekedar mengatakan kepadamu bahwa ia jatuh cinta pada seseorang.

Kecendrungan seseorang menyembunyikan perasaan jatuh cinta pada sahabatnya karena takut merusak hubungan persahabatan. Seringkali orang berkata jika aku berpacaran dengan sahabatku sendiri maka saat putus “aku akan kehilangan dua hubungan, kekasih dan sahabatku sendiri!”

Lalu kenapa sebenarnya sahabat yang menjadi pasangan hidup menjadi sebuah keberuntungan terbaik? Nah, dilansir dari www.indiatimes.com bahwa ada beberapa alasannya untuk mengatakan hal itu!

1. Kamu dan Dia Sering Berbagi Dalam Setiap Hal

Belajar Bersama

Belajar Bersama Sahabat

Hal ini tentu lumrah. Mulai dari makanan, pekerjaan rumah bahkan uang. Karena seringnya hal ini dilakukan tanpa kamu sadari kamu akan tahu kebiasaan, hal yang disuka maupun tidak disuka bahkan masa lalunya. Jika persahabatanmu jadi hubungan cinta dengannya maka kamu dan dia tak perlu menyembunyikan rahasia lagi karena sudah saling mengenal.

2. Dia Dapat Membaca Pikiranmu

Sahabat baik

Saling Menatap Bisa Tahu Apa Yang Dirasakannya

Kebersamaan kalian akan membuat kalian saling paham apa yang dipikirkan satu sama lain. Kalau lagi kesal ekspresimu bagaimana, ketika senang, gelisah dan sebagainya walau hanya lewat tatapanpun dia bisa tahu dengan mudah.

3. Dia Mudah Mendapat Persetujuan Keluarga

Berkunjung Ke Rumah Calon Mertua

Makan Bersama Calon Mertua

Wah yang ini udah jika anda termasuk serius dengannya, untuk mencari restu akan sangat mudah. Dia dan kamu yang sudah lama bersahabat tentunya sudah saling mengenal keluarga satu sama lain, sehingga jalan menuju penerimaan keluarga yang biasanya membuat sepasang kekasih deg-degan jadi lebih mudah melaluinya. Jadi tak perlu khawatir lagi bukan?

4. Dia Tahu Siapa Teman-Teman Anda

Berkumpul Bersama

Kumpul Bareng Pasangan dan Teman Lainnya Tanpa Kecemburuan

Seringkali sepasang kekasih cemburu akan teman pasangannya. Nah kalau kamu berpasangan dengan sahabat, kamu akan tahu siapa teman-teman kekasihmu, sifat maupun karakter mereka karena mereka juga teman-temanmu sendiri. Kamu pun tak perlu bersusah payah lagi beradaptasi dengan temannya.

5. Tidak Perlu Gengsi untuk Terlihat Bodoh

Kencan

Tidak Perlu Canggung Pada Saat Kencan

Karena sebuah alasan kalian bisa berteman, misalnya bermula dari hobi yang sama. Ketika bertemu dengan orang yang kamu suka, kamu cenderung menjaga gengsi, memperlihatkan penampilan terbaik agar dia suka padamu. Tetapi, berbeda jika kamu berpasangan dengan sahabat sendiri, jarang mandi sekalipun atau nampak lemot dan bingung saat membicarakan hal kesukannya ketika kencan tidak akan membuat dia menjauh karena dia sudah tahu kelakuanmu.

6. Dia Tahu Apa yang KamuIngin Dengarkan.

Menggendong

Menghibur dengan Menggendongnya

Sahabat tahu cara membuat anda terhibur dan inilah biasanya menjadi salah satu yang membuatmu bisa jatuh cinta padanya begitupun sebaliknya.

7. Tidak Perlu Terburu-Buru

Melamar

Melamar Pasangan

Karena kamu mengenalnya, dalam menyelami perasaannya lebih jauh kamu bisa menikmatinya dengan pelan-pelan dan ini akan menjadi masa-masa menyenangkan untuk anda dengannya dalam berkencan karena tidak perlu menutupi karakter dirimu. Tidak perlu tertekan untuk secepatnya ke jenjang lebih serius karena takut kehilangannya.

8. Kenyamanan Tidak Akan Pernah Berakhir

Kencan di Pantai

Nyaman Bersamanya Saat Berkencan

Ketika kencan, kamu tidak ingin memakai make up tentu si dia akan mengerti. Dia mencintaimu bukan karena penampilanmu lagi tetapi lebih ke karakter dirimu. Ketemu dia dalam keadaan kusut belum mandi, tak perlu canggung mungkin dia hanya akan tertawa dan malah bercanda dengan bau badanmu, kamu pun tidak akan marah karena bisa jadi itu juga sifatnya bukan? Malah menjadi hal menyenangkan bercanda dengannya.

9. Kamu Dan Dia Tak Perlu Tertekan untuk Membuat Kesan yang Baik

Menutup Wajah Karena Malu

Tidak Perlu Canggung, Saat Kencan

Kado, bunga, pakaian bagus, make up menawan dan wangi parfum tidak menjadi prioritas saat berkencan. Saat kencan lupa bawa bunga atau hadiah dan kamu baru tersadar “Wah saya dan dia sekarang berpacaran! Kenapa bisa lupa bawa sesuatu!”

10. Selalu Tertawa dalam Segala Hal

Pacar yang Humoris

Tertawa Bersama Pasangan

Kamu dan dia bisa saling membahas banyak hal, keanehan masing-masing tanpa canggung dan justru malah dihiasi dengan tawa canda. Mengingat kejadian lucu sebelum berpacaran, membuat kamu merasa aneh dan berkata padanya “Kok bisa ya aku jatuh cinta padamu? Padahal gak kepikiran kamu adalah tipeku dulu!” Tipe pasangan idamanmu berubah karena dia.

11. Kamu Bisa Punya Cerita yang Gila untuk Kau Dongengkan pada Anak dan Cucumu

Bercerita kepada Anak

Menceritakan Kisah Ayah Ibunya pada Anak-Anak

Awal mula kenalan, menjadi teman kemudian bersahabat dan akhirnya saling jatuh cinta. Rangkaian cerita ini akan menjadi cerita yang membuat anak bahkan cucumu kelak tertawa dan bisa termotivasi menemukan pasangan hidup sepertimu.

Tetapi, jika kamu merasa mengakui cinta pada sahabat anda beresiko menghancurkan hubungan persahabatanmu dengan si dia! Jangan lakukan secara langsung, tetapi lakukan dengan perlahan. Siapa tahu bukan, dia mencintaimu juga tapi takut pula mengakui? Cari tahu tentang perasaan dia padamu itu akan lebih baik. Ingatlah, cinta itu butuh pengorbanan dan waktu untuk menemukan yang terbaik, dan bagi kamu yang mendapat kekasih yakni sahabat sendiri, Selamat!

Ingat, jika kamu bisa menikah dengan sahabatmu sendiri, bisa ada cerita  ketika baru bangun pagi kamu melihat dia disampingmu dengan masih sedikit linglung kamu bisa berkata padanya, “Eh kamu ngapain tidur di kamarku?” Dia akan tertawa dan menjawab “Kita kan suami istri sekarang sayang sambil mencubit pipimu!” Dan masih banyak cerita menyenangkan yang bisa kamu alami saat sudah seatap dengannya.




Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Liburan di Bali, Raisa Cuci Baju dan Popok di Kolam Renang Hotel?

Okezone

Tips Penting Untuk Kamu yang Ingin Bercinta Pertama Kali

TheWedding

Ini Deretan Nama Anak Kecil Paling Kaya di Dunia

Wartaekonomi

Punya Senyum Menawan, Inilah Pramugari Tercantik di Dunia

Jadiberita

17

Awet Muda, 10 Transformasi Gaya Rambut Duta SO7 dari Masa ke Masa

Idntimes

Tulis komentar...