Home

Liburan di Jepang? Jangan Lupa Kunjungi 5 Taman Sakura Indah Ini

Arah | 1 year ago

Arah -  Jepang adalah negara yang identik dengan sakura. Berlibur ke Jepang, memang tak lengkap rasanya jika tidak melihat langsung bunga sakura yang bermekaran. Melihat bunga cantik yang sedang mekar ini memang memberikan sensasi tersendiri. Bahkan bagi orang Jepang itu sendiri, melihat bunga sakura bermekaran menjadi momen yang sangat penting. Kegiatan ini rutin dirayakan saat musim semi dengan melakukan hanami atau melihat bunga sakura sambil makan bersama keluarga ataupun kerabat.

Musim semi adalah musim yang selalu menjadi daya tarik tersendiri untuk mendatangkan turis, baik domestik maupun manca negara. Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini beberapa lokasi terbaik yang bisa dikunjungi untuk melihat keindahan bunga sakura di Jepang.

1. Ueno Park

Ueno Park merupakan salah satu tempat favorit melihat bunga sakura di Jepang. Jadi, tidak heran kalau spot yang satu ini selalu ramai, terutama waktu bunga sakura sedang bermekaran. Masyarakat Jepang dan turis datang buat menikmati keindahan 1000 pohon sakura yang sedang berbunga. Ada juga 1000 lampion yang dipasang di sana, membuat tempat ini jadi lebih indah saat malam hari.

2. Sumida Park

Taman yang terletak di pinggir Sungai Sumida Tokyo ini merupakan alternatif menikmati bunga sakura lainnya. Ada sekitar 700 pohon sakura yang sudah ditanam sejak ratusan tahun yang lalu. Selain melihat bunga sakura, kamu juga bisa dimanjakan oleh keindahan lampion di malam hari dan kemegahan Tokyo Skytree. Kamu juga bisa mencicipi dinner romantis di atas perahu yang berkeliling Sungai Sumida.

3. Chidorigafuchi Tokyo

Tempat ini sebenarnya bukan sebuah taman, melainkan makam pahlawan yang gugur selama masa Perang Dunia II. Tapi, keindahannya yang begitu memikat menjadi daya tarik tersendiri, baik bagi masyarakat lokal maupun yang wisatawan mancanegara. Di sekitar Chidorigafuchi terdapat sebuah parit yang merupakan salah satu dari 12 parit yang mengitari Imperial Palace.

Baca Juga: Badai Musim Dingin Rontokkan Bunga Sakura Washington
Peneliti Ungkap Penemuan Pancing Tertua Berasal dari Jepang

4. Shinjuku Gyeon

Kalau di taman lain kamu bisa masuk secara gratis, di Shinjuku Gyeon akan dikenakan tarif sebesar 200 yen untuk menikmati bunga sakura di sana. Tapi tenang, nggak bakal sia-sia kok soalnya kamu bisa menikmati keindahan taman seluas 58,3 hektar ini sepuasnya. Siap-siap dibuat takjub oleh desain taman indah yang memadukan gaya Perancis, Inggris, dan Jepang tradisional.

5. Shiba Park

Shiba Park terletak di dekat Tokyo Tower. Taman ini berdiri anggun mengelilingi Zojoji Temple. Pemandangan bunga sakura di sini terasa lebih menakjubkan karena dilatarbelakangi oleh Tokyo Tower yang berdiri dengan megah. Apalagi jika menyaksikannya di malam hari, suasana akan terasa semakin syahdu dengan pantulan cahaya dari menara tersebut. 

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

5 Artis dengan Payudara Termahal, Angelina Jolie Ternyata Paling Mahal

PojokSatu

Tahu Kabar Orang Tua Pelaku Pengeroyok Audrey adalah Calon Pejabat, Begini Respon Awkarin

Tribunnews

Bodohnya Orang-Orang yang Sok Paham Agama di Sosial Media

Inovasee

1

Bahaya menjemur cucian di dalam rumah

Antaranews

Bukan Dongeng, Cinta Tanpa Syarat Benar-Benar Ada

Suara

Tulis komentar...