Home

5 Trik Move-On Super Kilat Usai Ditinggal Nikah Mantan. Persetan Sama Kenangan!

Hipwee | 1 year ago

https://www.instagram.com/why_moments/

Putus cinta masih bisa CLBK, tapi kalau ditinggal nikah mantan pacar? Mau nunggu dia pisah dulu sama pasangannya? Ups, berpikir jernih guys. Hidup tak selebar daun kelor. Jangan terlalu banyak meratapinya. Memangnya hanya dia yang ada di dunia ini. Segera lakukan tips berikut!


  1. Jika belum siap, jangan datang ke pernikahannya! Menghargai sebuah undangan adalah dengan menghadirinya, namun jika itu hanya membuatmu semakin tidak bisa move on. Jangan terlalu memaksakan. Mungkin saja itu hanya modus mantanmu untuk pamer pesta pernikahannya, karena mantan yang baik tidak akan mengundang seseorang yang spesial dimasa lalunya. Kenapa? Karena menghargai hati yang telah dilukai. Kecuali kamu dan mantan kamu sudah lama berpisah dan merasa baik baik saja. Ya silahkan.

  2. Dont compare yourself. Setiap manusia diciptakan dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Jangan bandingkan kamu dengan pasangan barunya, dia meninggalkanmu bukan berarti kamu serba kurang tapi karena kamu telah disiapkan dengan orang yang lebih tepat oleh Tuhan. Berbaik sangkalah pada Tuhan, kamu akan diberikan pasangan yang lebih menghargai kekurangan kamu. Percayalah.

  3. Stop kepoin kehidupannya dengan pasangan barunya. Kamu bisa dengan mudah mencari tahu tentang dia karena di zaman now ini,sebagian orang tak punya privasi. Biar kekinian jepret selfie dulu, instastory dulu, upload dulu. Unfollow semua akun mantan, kalau perlu block sementara agar dia tak nongol di timeline kamu. Gak mau kan lagi asik scroll timeline tiba-tiba menohok liat postingan dia lagi senyum sumringah di tepi pantai sama istri/suaminya. Sedangkan kamu cuma bisa gigit jari! Hello…. wasting time banget waktu kamu. Tidak ada istilah ngintip dikit, ngintip dikit lagi di akun sosialnya “mereka honeymoon kemana ya? Lagi ngapain ya?” Bodo amat dong!

  4. Carilah kesibukan. Buatlah diri kamu berguna, daripada harus kepoin orang. Cari kesibukan yang sebelumnya belum pernah dilakukan. Agar benar-benar bisa melupakan si mantan kamu. Menyibukan diri sendiri disinyalir akan cepat melupakan rasa sakit karena fokus kamu untuk ngurusin hidup mantan kamu akan berkurang. Lakukan segera!

  5. Mulai membuka hati. Setelah kamu melakukan tahapan diatas dan merasa hati kamu stabil kembali. Mulailah membuka hati untuk orang lain. Perluaskan hubungan pertemanan kamu, jangan berteman dengan itu itu saja. Siapa tau temen baru kamu adalah jodoh kamu yang telah disiapkan Tuhan.

Satu hal yang paling utama dan mendasar adalah ikhlas pada takdir yang tidak menyatukan. Percuma lisan sudah berucap ikhlas namun masih menggerutu, mengeluh bahkan meratapi. Ikhlas bukan terucap tapi memasrahkan diri pada keputusan Tuhan. Jangan lupa berdoa dan bersyukur atas apa yang telah kita miliki.

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Kemenhub Periksa Pesawat Seluruh Maskapai di Indonesia

Metrotvnews

1

Denada Rayakan Ulang Tahun Putrinya dengan Cara Tidak Biasa, Mengharukan!

Orami

Ini Alasan Mengapa Mengikat Rambut Bisa Membuat Sakit Kepala

DokterSehat

Ternyata Ini Lho Penyebab Nyamuk Suka Terbang di Telinga

Arah

25

Seperti dalam Film, Ini 15 Manusia yang Memiliki Kekuatan Super

Bintang

5

Tulis komentar...