Home

19 Kombinasi Makanan ini Membuat Perut Kembung

Tempo | 1 year ago

Ilustrasi makanan Indonesia. shutterstock.com

TEMPO.CO, Jakarta - Apakah Anda pernah merasa lelah dan kembung setelah makan? Atau cenderung jatuh sakit padahal merasa tidak salah makan? Nah, jika hal ini terjadi, mungkin saja Anda memakan campuran makan yang salah yang sebenarnya tidak boleh dikonsumsi bersamaan karena bisa menimbulkan masalah kesehatan.

Menurut sebuah penelitian, sekitar 50% populasi jatuh sakit akibat kombinasi makanan yang salah. Kita semua berpikir bahwa memakan makanan yang tepat adalah cara yang tepat untuk melakukannya; tetapi sangat penting untuk diingat bahwa kita menggabungkan makanan yang tepat untuk menghindari jatuh sakit.

Berikut adalah 19 kombinasi makanan terburuk yang bisa membuat Anda sakit seperti dilansir Boldsky.com

Nikmati Steak Premium dengan Harga Terjangkau. TEMPO/Ryan Maulana

1 Daging dan Kentang Tumbuk
Meskipun ini adalah favorit klasik untuk makan siang atau makan malam, sangat mengejutkan bahwa kombinasi makanan ini benar-benar bisa membuat Anda sakit. Daging dan kentang keduanya tinggi karbohidrat dan karenanya sulit bagi tubuh untuk mencernanya. Keduanya juga mengandung lemak jenuh dalam jumlah tinggi. Juga, karena seratnya rendah, bisa menyebabkan konstipasi.

2 Muffin dan Jus Jeruk
Muffin dan jus jeruk adalah sarapan pagi yang umum dan sering dikonsumsi bersamaan. Tapi sarapan ini memiliki kandungan gula tinggi yang akan meningkatkan kadar gula darah Anda. Pastikan kombinasikan makan muffin dengan makanan berserat untuk mencegah hal ini terjadi. Baca: Mempertahankan Milenial? Kuncinya Ada di 90 Hari Pertama Kerja

3 Wine dan Makanan Penutup Manis
Alkohol cenderung mengubah gula menjadi lemak jenuh yang terakumulasi langsung di tubuh Anda. Menggabungkan wine dengan sayuran adalah cara yang tepat untuk menjaga kesehatan Anda.

Ilustrasi makanan mengandung daging babi. Creative market.com

4 Bacon dan Telur
Untuk semua pecinta sarapan klise, inilah kabar yang memilukan! Makanan yang menjadi sarapan favorit sebagian orang ini ternyata bisa mengacaukan sistem pencernaan Anda, karena keduanya terkonsentrasi dengan protein yang membutuhkan waktu lama untuk dipecah. Usahakan makan satu buah dengan buah dan sayuran.

5 Roti Putih Dan Selai
Gabungan antara roti dan jam atau selai membuat Anda merasa kenyang dan memberi Anda energi yang diinginkan untuk memulai hari Anda bersama. Tapi, energi yang dihasilkan menjadi berlebih dan membuat siang hari energi Anda akan lebih cepat terkuras.

6 Kacang dan Keju
Hidangan Meksiko ini sangat disenangi oleh banyak pecinta makanan. Tapi mereka tidak sadar bahwa kombinasi makanan ini menyebabkan gas, kembung dan masalah pencernaan. Baca: Hati-Hati, Lansia Jangan Banyak Minum Air Putih, ini Kata Ahli

7 Steak dan Udang
Bagi semua orang yang suka mencampur dan mencocokkan makanan pada prasmanan, inilah berita mengejutkan untuk Anda! Campuran daging steak dan udang bisa membuat Anda sangat sakit. Udang adalah makanan yang sangat rentan memicu alergi dan sekitar sepertiga dari populasi tidak bisa mengkonsumsinya. Dan menggabungkan dua makanan kaya seperti ini akan membebani sistem pencernaan Anda sampai tingkat yang cukup tinggi. Usahakan mengonsumsi salah satu jenis dari lauk ini untuk menghindari perut yang tidak enak.

Ilustrasi buah melon. ANTARA

8 Melon Dan Buah lainnya
Orang umumnya cenderung mencampur semua buah dan mengkonsumsinya, dan ini lebih mungkin disebut "fruit Salad". Campuran ini membuat orang sakit, meski terlihat sehat. Ini adalah setan yang menyamar, yang pasti akan memberi Anda masalah pencernaan.

9 Sereal dan Jus Jeruk
Orang sering cenderung mengkonsumsi jus jeruk dan sereal, karena dianggap sarapan sehat. Tapi tepung dalam sereal dan asam dalam jus jeruk cenderung membuat Anda sakit sepanjang hari. Baca: 4 Jurus Hadapi Cuaca Ekstrem

10 Tomat Dan Pasta
Ini adalah kombinasi paling mengejutkan yang ada dalam daftar karena setiap pasta umumnya dilengkapi dengan saus tomat. Karbohidrat dalam pasta dan jus asam pada tomat membuatnya hampir tidak mungkin bagi perut Anda untuk mencernanya, sehingga membuat Anda sakit perut.

11 Buah dengan Desert
Anda selalu berpikir makan buah setelah makan adalah hal yang sehat. Namun mengonsumsi buah bersamaan dengan makanan penutup menjadi sebuah makanan penutup yang tidak sehat.

12 Sup Tomat Dengan Keju Panggang
Asam yang ditemukan dalam sup tomat tidak sesuai dengan keju berbasis susu dan karenanya memberi Anda rasa sakit perut yang buruk. Selain itu, tidak bijak untuk mengkonsumsi keduanya bersama-sama, karena sulit mencernanya.

13 Salad dengan dressing rendah lemak
Periset menyatakan bahwa memakai dressing berlemak tinggi dalam salad cenderung menutupi karotenoid, dan membuat sayuran aman dikonsumsi. Hal ini dapat secara signifikan mengurangi risiko kanker, sementara itu tidak terjadi ketika Anda menggunakan dressing berlemak rendah.

Burger dan kentang goreng. Dok. TEMPO/Puspa Perwitasari

14 Burger dengan kentang goreng
Seluruh hidupmu akan terasa seperti kebohongan. Jumlah lemak trans yang ada di dalamnya menjadikannya makanan yang sangat tidak sehat sehingga menambah berat badan Anda dengan sangat banyak. Hal ini juga menyebabkan masalah kolesterol dan berbagai penyakit terkait jantung. Baca: Ramal Donald Trump Jadi Presiden, The Simpsons Prediksi Disney

15 Makanan berlemak dengan protein
Penting untuk menghindari makan mentega, minyak, keju dengan telur dan daging, karena keduanya tidak berjalan dengan baik. Ini akan memberi banyak tekanan pada sistem pencernaan Anda, sehingga melemahkannya. Ini juga akan mengurangi sekresi jus empedu dan memperlambat metabolisme Anda.

16. Air Setelah Makanan
Mengonsumsi air segera setelah makan akan menyebabkan terbentuknya gas dan kembung. Selain itu, hal itu juga akan menyebabkan masalah pencernaan.

Kopi dan teh.

17 Teh dan Kopi Setelah Makan
Teh dan kopi setelah makan cenderung menyerap semua bahan makanan dan meningkatkan asam dalam perut Anda. Hal ini akan menyebabkan melemahnya sistem pencernaan dan Anda akan kehilangan sebagian besar nutrisi dari makanan yang Anda konsumsi.

18 Mint minuman bersoda
Semua orang tahu bagaimana mint bereaksi terhadap cola dan eksperimen langsung telah dilakukan pada saat itu. Bayangkan percobaan di dalam perut Anda. Tidak terlalu enak, bukan? Mint bereaksi dengan soda dan menyebabkan perut kembung. Baca: 5 Teknik Mudah Bersihkan Jendela

19 Pepaya Dan Air
Minum air putih setelah mengkonsumsi pepaya adalah ide terburuk yang pernah ada. Ini akan menyebabkan masalah pencernaan dan kembung. Tidak disarankan mengkonsumsi air putih setelah makan mentimun atau semangka juga. Semua makanan bisa kaya nutrisi dan sehat secara individu; Tapi kita harus berhati-hati mencampurnya dengan cara yang benar agar tidak jatuh sakit!


Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Miris, Indonesia Ternyata Masih Darurat Pasung. Yuk Wujudkan Negeri Kita Bebas Pasung 2019

Hipwee

8

4 Makanan Bikin Anda Terlihat Tua

Okezone

45

Bikin Pangling! Aktor Ganteng Ini Ternyata Dulu Gemuk Bikin Gemas

Merdeka

2

Miris, Wanita ini 13 Tahun Hidup di Penjara dan Tak Bisa Sentuh Anggota Keluarganya

Bintang

Jokowi Dan Misteri Angka 7

Terselubungi

Tulis komentar...