Home

Stop Mengharapkan Cinta Bila Dia Tak Mencintaimu, Ini 5 Alasannya

Idntimes | 1 year ago

Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Hal tersebut berlaku apabila cinta itu di rasakan oleh kedua belah pihak, tapi kalau cuma satu pihak saja yang merasakan lalu harus bagaimana? Sakit sudah pasti, mengetahui hanya kamu saja yang mencintai dia, sedangkan dia tidak merasakan hal yang sama padamu. 

Ada orang yang jika terjebak dalam situasi seperti ini, pasti bingung harus berbuat apa. Nah, kamu sebenarnya pantas mendapatkan yang terbaik untuk kamu juga, dengan cara move on dari dia yang tidak balas mencintaimu.

Dan 5 alasan logis di bawah ini akan menyadarkan dan memotivasi kamu untuk segera move on dan segera membuka hati untuk yang baru.

1. Kamu membuang waktu berharga hanya untuk dia yang tidak balik mencintaimu.

Stop Mengharapkan Cinta Bila Dia Tak Mencintaimu, Ini 5 Alasannya

tunefind.com

Kamu sudah mengorbankan banyak waktu untuk dia. Tahukah kamu waktu yang di sia-siakan hanya untuk mengejar cinta yang memang mungkin saja bukan untuk kamu itu adalah sebuah kesalahan besar?

Kamu membuang waktu yang bisa dimanfaatkan untuk hal yang lebih berguna. Tentu kamu tahu kalau kita hidup didunia ini hanya sebentar, lalu kenapa masih mau membuang waktu demi hal yang belum tentu worth it dengan pengorbanan yang kamu lakukan?

2. Kamu terlalu fokus padanya sampai mengabaikan hal-hal penting yang ada di sekitar.

Stop Mengharapkan Cinta Bila Dia Tak Mencintaimu, Ini 5 Alasannya

comedy.co.uk

Selama ini kamu terlalu terpaku dengan dirinya yang kamu cintai sehingga mengabaikan semua tanggung jawab. Kamu lupa urusan pekerjaan, tanggung jawab di kantor, tugas yang harus diselesaikan di rumah, dan banyak hal penting lain yang diabaikan.

Semuanya dikarenakan kamu yang terlalu sibuk dan terlalu berfokus padanya yang ternyata tidak memberikan sinyal yang sama.

3. Kamu jadi tidak produktif.

Stop Mengharapkan Cinta Bila Dia Tak Mencintaimu, Ini 5 Alasannya

imdb.com

Semenjak jatuh cinta dan sibuk mengejar dia yang tidak membalas cinta, terjadi perubahan yang signifikan dalam kegiatan kamu setiap hari. Kamu yang awalnya rajin mengisi waktumu dengan kegiatan produktif, atau melakukan hal-hal yang memberikan keuntungan positif sekarang sudah tidak pernah di lakukan dengan alasan terlalu sibuk dengan urusan lain.

Padahal nyatanya fokusmu saja yang sedang teralihkan oleh hal lain yang ternyata tidak membawa perubahan postif buat dirimu.

4. Kamu melupakan orang-orang yang perduli padamu.

Stop Mengharapkan Cinta Bila Dia Tak Mencintaimu, Ini 5 Alasannya

bustle.com

Lupa pada banyak hal itu sesuatu yang biasa jika orang tersebut benar-benar fokus pada satu hal, termasuk lupa pada orang-orang spesial yang ada disekitar, keluarga, sahabat, saudara dan masih banyak lagi.
Selama kamu memperjuangkan cintamu, kamu mengabaikan mereka yang benar-benar peduli padamu.

Apakah kamu tidak sadar kalau saat kesusahan menimpa kamu siapa yang selalu ada untuk kamu jika buka mereka yang perduli padamu? Sadarilah dan jangan pernah mengabaikan mereka yang baik padamu.

5. Dia yang kamu kejar menghalangi akses masuk seseorang yang mungkin saja jodohmu.

Stop Mengharapkan Cinta Bila Dia Tak Mencintaimu, Ini 5 Alasannya

mdemulher.abril.com

Kamu bahkan menutup mata untuk semua yang ada di muka bumi ini kecuali pada dia yang kamu cintai, kamu seperti orang yang tidak mau perduli dengan apapun yang terjadi selama hal itu tidak mengganggu usaha mu untuk mendapatkan dia.

Tanpa disadari kamu sudah melakukan kesalahan fatal, selama ini bersikap acuh tak acuh pada orang lain yang berada disekitar kamu, kurang peka pada mereka yang memberikan perhatian padamu, setelah menyadari kalau ternyata orang yang kamu cintai tidak bisa membalas cintamu, saat itu juga mungkin orang yang tulus mencintai kamu sudah pergi meninggalkan kamu karena sikap tidak perduli yang selalu kamu tunjukkan.

Info lengkap klik di sini

Terbitkan 2 artikel dengan topik relationship, dapatkan bonus 500 poin!

Nona Manis

Twenty years from now you will be more disappointed by the things that you didn’t do than by the ones you did do ,- Mark Twain

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Aneh, Perempuan Ini Mengaku Diperkosa Monster Pokemon Go

Bintang

13

Lindswell Kwok jadi Mualaf, Arie Untung Ajak Sang Ratu Wushu dan Calon Suaminya Hadiri Kajian

Tribunnews

Simak Penjelasan tentang Mitos Larangan Menikah Antara Suku Sunda dengan Suku Jawa

Yukepo

Arumi Bachsin Jalani Kuret Usai Keguguran, Demi Pulihkan Rahimnya Harus Tunda Aktivitas di Ranjang

Tribunnews

Wow!! Pria Berbaju Pilot Ini Foto Selfie Diluar Pesawat yang Sedang Terbang. Tapi Coba Lihat Kacamatanya Ada yang Aneh

Palingseru

4

Tulis komentar...