Home

7 Pelajaran Berharga dari Kisah Cinta Habibie & Ainun

Idntimes | 1 year ago

Siapa sih yang tak tahu kisah cinta Habibie dan Ainun?

Hasri Ainun Besari atau yang akrab disapa Ainun merupakan istri dari mantan Presiden Indonesia, B.J. Habibie. Eyang Habibie, yang merupakan ahli dalam bidang pesawat terbang ini, dikenal sangat romantis dan mencintai istrinya yang juga merupakan seorang dokter.

Selama lebih dari 40 tahun, keduanya hidup bersama dengan penuh cinta dan kebahagiaan. Tak heran, kisah cinta keduanya juga diabadikan dalam sebuah film berjudul “Habibie dan Ainun”.

Pada tahun 2010, saat Ainun meninggal dunia karena kanker ovarium yang dideritanya, Habibie begitu berduka karena kehilangan orang yang sangat dikasihinya tersebut. Kisah cinta mereka tentu memberikan beberapa pelajaran berharga bagi kita semua.

1. "Saya tidak bisa menjanjikan banyak hal. Tapi yang jelas, saya akan menjadi suami yang terbaik untuk Ainun".

7 Pelajaran Berharga dari Kisah Cinta Habibie & Ainun

kompasiana.com

Eyang Habibie menjelaskan betapa kita sebagai lelaki harus selalu bertanggung jawab atas setiap keadaan yang terjadi terhadap orang yang sangat kita cintai.

2. “Masa lalu saya adalah milik saya, masa lalu kamu adalah milik kamu. Tapi masa depan adalah milik kita” .

7 Pelajaran Berharga dari Kisah Cinta Habibie & Ainun

THC Mandiri


Ungkapan cinta dari Habibie untuk Ainun memberikan pelajaran bahwa menjalani kehidupan bersama dengan orang yang kita cintai memang harus siap untuk menghadapi suka dan duka bersama di masa depan. Komitmen berdua adalah senjata utama dalam hubungan.

3. "Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya, dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup"

7 Pelajaran Berharga dari Kisah Cinta Habibie & Ainun

Republika/Yogi Ardhi

Di sini Habibie ingin menyampaikan bahwa antara logika dan perasaan cinta harus berjalan beriringan, tidak boleh pincang sebelah.

4. “Tak perlu seseorang yang sempurna. Cukup temukan orang yang selalu membuatmu bahagia dan membuatmu berarti lebih dari siapapun”

7 Pelajaran Berharga dari Kisah Cinta Habibie & Ainun

kompasiana.com

Kebahagiaan bukan datang dari sosok yang sempurna. Dan sosok yang sempurna memang tak pernah ada. Tapi bahagia datang dari bagaimana kita menemukan seseorang yang selalu membuat kita merasa spesial dibanding siapapun, kan?

Baca Juga: Setelah 75 Tahun Menikah, Pasangan Ini Buktikan Cinta Sejati dan Meninggal di Pelukan Satu Sama Lain

5. “Antara saya dan Ainun, adalah dua raga namun dalam satu jiwa”.

7 Pelajaran Berharga dari Kisah Cinta Habibie & Ainun

Ungkapan dari Habibie ini membuktikan bagaimana ia sangat mencintai istrinya lebih dari siapapun. Sampai-sampai seolah mereka adalah satu jiwa dalam dua badan.

6. Mau ganteng atau tidak, kalau hatinya tidak satu frekuensi, bagaimana?

7 Pelajaran Berharga dari Kisah Cinta Habibie & Ainun

Jadi, fisik bukan indikator utama dalam mencintai seseorang. Karena bagaimanapun yang terpenting adalah hati 'kan?

7. "Walaupun raga telah terpisahkan oleh kematian, namun cinta sejati tetap akan tersimpan secara abadi di relung hati"

7 Pelajaran Berharga dari Kisah Cinta Habibie & Ainun

detik.com

Ini adalah ungkapan cinta yang diungkapkan Habibie saat ia kehilangan Ainun tahun 2010 silam. Bahkan, di sebelah makam Ainun juga sengaja dia kosongkan karena Habibie ingin saat ia sudah meninggal nanti tidak ingin jauh dari istri yang sangat dicintainya tersebut.

Kisah cinta yang indah banget, ya? Dan pastinya mengundang rasa penasaran generasi muda Indonesia. Jika kamu ingin tahu resep romantis sepanjang masa seperti di atas, jangan malu-malu tanyain langsung ke Eyang Habibie.

IDN Times bersama Catatan Najwa memberi kesempatan bagi millennials dan Gen Z Indonesia buat bertanya soal apapun ke Eyang Habibie. Ya, APAPUN! Boleh tanya soal resep langgeng menjalin hubungan,  cara mendesain pesawat, bahkan soal politik. Mbak Najwa dan Eyang Habibie akan menjawab pertanyaan-pertanyaan paling unik dari kamu.

 

Buat kamu pembaca setia IDN Times yang #KangenMbakNajwa, kali ini edisi spesial Catatan Najwa bakal menghadirkan Eyang Habibie yang akan menjawab pertanyaan apapun dari pembaca IDN Times. Mulai dari soal cinta, sampai soal sekolah di luar negeri, apa saja boleh ditanyakan! Pertanyaanmu bakalan ditunggu oleh @najwashihab, yuk segera tulis di kolom komentar atau dikirim berupa video berhashtag #CatatanNajwaEyangHabibieMenjawab. Kita tunggu sampai tanggal 17 Desember 2017 pukul 24.00 WIB ya! #IDNTimesxCatatanNajwa #NajwaShihab #CatatanNajwa #MataNajwa #BJHabibie #CatatanNajwaEyangHabibieMenjawab

A post shared by IDN Times (@idntimes) on

Baca juga: 10 Momen Terbaik di Mata Najwa

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Daftar Universitas Terbaik, Universitas di Indonesia 300-an Dunia

Viva

Bikin Salut Banget! Deretan Model Ini Tak Cantik Atau Tampan, Mereka Menonjolkan Kekurangan Fisik Sebagai Ciri Khasnya

Serumpi

1

5 Game ARPG Paling Seru Sepanjang Masa

JalanTikus

Hati-hati Tiap Mengunggah Foto ke Facebook, Ternyata Bukan Cuma Gambar yang Tersimpan

Hipwee

5

Lupakan Ariel NOAH, Begini Tampilan Mantan Istri dan Putrinya yang Makin Cantik

Bintang

Tulis komentar...