Home

Cara Alami Membersihkan Usus Tanpa Memgeluarkan Banyak Uang

Vebma | 1 year ago

Memiliki usus yang sehat merupakan dasar dari tubuh yang sehat. Banyak penyakit yang diakibatkan oleh racun dan kotoran yang menumpuk dalam usus besar. Sayangnya, banyak orang yang tidak memperhatikan kesehatan pencernaannya.

Beberapa masalah kesehatan dan juga penyakit akan muncul jika usus dalam keadaan kotor dan tidak sehat. Untuk itu, sangat penting untuk menjaga usus agar tetap sehat dan bersih dari kotoran yang menempel di dinding usus. Ternyata membersihkan usus tidak harus ke dokter ataupun rumah sakit. Dengan cara alami pun kita bisa dengan mudah membersihkan usus tanpa mengeluarkan banyak uang. Berikut caranya

1. Sayuran hijau
Mengonsumsi sayuran yang mengandung serat ternyata mampu membersihkan racun dan kotoran yang menempel di dinding usus. Dalam sayuran juga mengandung mineral dan juga antioksidan yang akan membantu melindungi tubuh dari racun. Sebaiknya memasak sayuran dengan cara di rebus dibuat untuk lalapan. Namun, bila ingin menumis atau digoreng sebaiknya gunakan minyak zaitun untuk menambah nutrisi dari keduanya.

2. Jus apel
Buah apel kaya akan serat dan juga vitamin yang dipercaya bisa membersihkan usus yang kotor. Dalam buah apel juga mengandung pektin yang termasuk jenis karbohidrat yang cukup tinggi berfungsi sebagai pengental lambung. Konsumsi segelas jus apel tanpa menyaring ampasnya. Kotoran dalam usus akan bersih jika jus apel dikonsumsi dengan rutin.

3. Makanan yang difermentasi
Makanan yang di proses dengan cara fermentasi mengandung bakteri yang baik. Makanan yang di fermentasi cenderung memiliki rasa sedikit asam. Seperti tape, kimchi, dan yogurt. Makanan tersebut akan emndukung bakteri usus untuk mengeluarkan kotoran dari makanan yang tidak sehat dalam tubuh.

4. Konsumsi jahe
Bumbu dapur yang biasa digunakan untuk campuran masakan atau di buat minuman hangat. Jahe merupakan bahan alami yang mampu merangsang fungsi usus besar dan juga membuang racun yang mengendap dalam usus. Anda bisa mengonsumsinya dengan cara meminum air rebusan jahe, parutan jahe, dan jus jahe. Konsumsilah dengan rutin.

5. Minum air putih
Jika Anda salah satu orang yang jarang mengonsumsi air putih, sebaiknya mulai dari sekarang biasakan minum air putih. Sebab usus yang dehidrasi secara terus-menerus akan mengakibatkan sembelit, yaitu kondisi dimana akan mengakibatkan pengendapan racun dalam dinding usus besar. Itulah mengapa kita di sarankan mengonsumsi air putih cukup, yaitu 8 gelas dalam sehari.

6. Konsumsi buah lemon
Selain bermanfaat untuk kesehatan kulit, buah yang kaya akan vitamin C ini juga mengandung oksidan tinggi yang baik untuk pencernaan. Lemon dapat membantu membersihkan racun dan juga kotoran yang mengendap dalam tubuh. Anda bisa mengonsumsinya dengan cara meminum air hangat yang ditambahkan air perasan lemon, madu dan tambahkan sedikit garam. Konsumsi setiap pagi sebelum sarapan.

Nah, itulah beberapa makanan atau minuman yang bisa Anda coba untuk membersihkan usus. Dengan usus yang bersih dan sehat, akan menghindarkan kita dari berbagai penyakit. Semoga bermanfaat.


Lihat Sumber

  • 1

  • 0


Rekomendasi Artikel

Punya Bos Galak? Siasati dengan 7 Langkah Cerdas Ini

Idntimes

5 Mitos Hantu Pocong Terpopuler di Indonesia

Terselubung

15

Para Wanita Ini Bisa Menjadi Foto Model Justru Karena Ketidaksempurnaan Pada Kulitnya

Vebma

19 Kebiasaan yang Cuma Bisa Ditemui di Indonesia, Unik Banget!

Idntimes

4 Fakta Video Panas Duda dan Siswi SMA (1)

jpnn.com

2

Tulis komentar...