Home

Bukan Berapa Sering Ketemu, 8 Hal Ini yang Cirikan Kesuksesan LDR

Bintang | 1 year ago

Bintang.com, Jakarta Hubungan jarak jauh atau LDR bukanlah sesuatu yang mudah dijalani. Jelas, LDR lebih sulit dibanding hubungan lainnya. Namun bukan berarti LDR nggak worth to try, lho, ya.

Bagaimanapun 'bentuk' hubungan itu, soal berhasil atau nggaknya ya kembali ke pasangan yang menjalani. Kalau pada dasarnya pasangan nggak setia, nggak LDR pun hubungan mereka bakalan rentan. Sebaliknya kalau keduanya sama-sama setia, maka LDR nggak akan berarti apa-apa.

Nah, meski anak LDR jarang ketemu satu sama lain, tapi bagi mereka pertemuan bukanlah satu-satunya ukuran kesuksesan. Pertemuan hanya merupakan satu 'sarana' untuk menunjukkan cinta mereka secara langsung kepada pasangannya. Yang menjadi tolak ukur kesuksesannya? Delapan hal di bawah ini nih di antaranya:

1. Meski rutinitas setiap hari berbeda, komunikasi tertap terjalin

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Komunikasi adalah satu-satunya hal yang bisa diupayakan oleh pasangan LDR saat pertemuan masih jauh di ujung jalan. Dengan komunikasi yang terpola dan intens, jarak pun bertekuk lutut.

2. Belum pernah berada secara fisik di lingkungannya, tapi sudah kenal dan berasa dekat dengan orang-orang yang ada di sana

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Priscilla)

Itu semua bisa terjadi karena kalian sama-sama senang bercerita tentang hal-hal kecil termasuk setiap orang yang terlibat di dalamnya. Bukan karena pasangannya insecure, tapi agar pasangannya saling merasakan keberadaan satu sama lain.

3. Selalu ada inisiatif untuk membuat kehadirannya terasa bagi satu sama lain

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Azat Satlykov)

Salah satu caranya ya itu tadi, dengan kebiasaan bercerita dengan detail, termasuk soal siapa-siapa saja yang ada di sana. Hal tersebut dapat membuat mereka merasa 'terlibat' dalam momen yang terjadi di hari-hari satu sama lain meski hanya secar virtual.

4. Meski nggak sama pacar setiap hari, kamu dan dia sama-sama merasa bertanggung jawab untuk menjaga kepercayaan

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Brooke Cagle)

Biar saja orang-orang melihat kamu jomblo, tapi kamu tahu hatimu sudah ada pemiliknya. Nggak mudah mempengaruhi hatimu meski pemiliknya jauh.

5. Jarak yang ada nggak menghapus niat untuk saling mendukung

Ilustrasi Relationship. (Foto: Pexels.com)

Walau sekadar lewat chat, telepon atau video call, dukungan terus mengalir kepada satu sama lain terhadap setiap hal positiff yang dilakukan.

6. Rindu bukan jadi alasan untuk menyerah, tapi justru jadi bahan bakar untuk bertahan sampai pertemuan selanjutnya nanti

Ilustrasi relationship. (Foto: lovemybrit.com)

Pasangan yang menyerah sama rindu jelas akan kalah. Padahal kalau mau melihat dari arah yang lebih positif, kerinduan itu harusnya bisa jadi 'bahan bakar' untuk terus melaju sampai pertemuan selanjutnya.

7. Pertemuan yang jarang terjadi benar-benar dihargai

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Anak LDR tahu banget gimana caranya menghargai setiap pertemuan, sebab itu jarang sekali bisa mereka dapatkan. Pada setiap kesempatan untuk bersama, mereka akan manfaatkan sebaik-baiknya.

8. Meski masih dalam keadaan terpisah, kamu dan dia terbayang harus bagaimana agar suatu saat jarak ini mengalah pada kalian

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Joao Silas)

Bukannya berpikir untuk cari yang dekat, pasangan yang hubungan jarak jauhnya menuju kesuksesan justru berpikir gimana caranya supaya mereka bisa berdekatan dan mengakhiri masa LDR ini dengan bahagia berdua!

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Jangan Keburu Ngeres Dulu. Kuliner "Es Dawet Jembut Kecabut" dari Purworejo Ini Aslinya Nyegerin Banget, loh

Keepo.me

2

Pose Dua Jari Anies Khas Persija?

Wartaekonomi

5 Fakta Kehidupan Yang Bakal Kita Alami Setelah Mengalami Kematian!

Terselubung

8

Ini Alasan Mengapa Kita Harus Bangun Pagi dan Sarapan

DokterSehat

Cek Kebun Kamu Sekarang Juga! Kalo Ada Tanaman dan Hewan Ini, Fix Nyawa Sekeluargamu Terancam

Keepo.me

1

Tulis komentar...