Home

7 Makanan ini Mampu Redakan Sakit Tenggorokan, Coba Deh!

Akurat.co | 1 year ago

7 Makanan ini Mampu Redakan Sakit Tenggorokan, Coba Deh!

Ilustrasi sakit tenggorokan. BOLDSKY.COM

AKURAT.CO, Sakit tenggorokan adalah salah satu masalah paling umum yang dialami orang dan mengatasinya bukanlah tugas yang mudah.

Penyakit ini bisa disebabkan infeksi bakteri, yang menyebabkan gejala mirip flu, demam dan nyeri pada tubuh. Selama musim hujan, sakit tenggorokan umum terjadi dan mempengaruhi sebagian besar orang.

Baca Juga

Penyakit ini juga merupakan gejala pertama yang menyerang saat tubuh akan terserang flu. Namun ini juga bisa jadi akibat merokok, menghirup udara tercemar dan berbagai jenis alergi lainnya. Buruknya, penyakit ini membuat Anda sulit makan bahkan minum.

Dilansir dari Bold Sky, berikut makanan yang dapat membantu Anda meredakan sakit tenggorokan.

Pisang

Pisang adalah buah yang lembut dan tidak asam di tenggorokan. Pisang cukup mudah dicerna, terutama bila Anda menderita sakit tenggorokan. Buah ini juga kaya vitamin dan mineral yang akan membiarkan tenggorokan Anda sembuh dengan cepat.

Sup ayam

Sup ayam adalah obat yang efektif dalam menyembuhkan sakit tenggorokan. Ini memiliki sifat anti-inflamasi ringan dan membantu mengurangi ‘tersumbatnya’ proses menelan dengan membatasi virus yang bersentuhan dengan selaput lendir. Semangkuk sup ayam panas juga memiliki kekuatan penyembuhan yang akan menghilangkan sakit tenggorokan.

Madu dan lemon

Madu dan lemon bila dicampur bersama bisa memberi kelegaan pada sakit tenggorokan. Hal ini juga membantu menenangkan tenggorokan. Minum ramuan lemon, madu dan air hangat akan membantu meredakan sakit tenggorokan.

Telur orak-arik

Telur lembut yang mudah dicerna membantu dalam mengatasi peradangan dan rasa sakit karena sakit tenggorokan. Telur orak-arik mudah dicerma tenggorokan dan sarat dengan protein dan asam lemak omega-6 yang bisa membantu melawan peradangan.

Jahe

Saat mengalami sakit tenggorokan, jahe adalah salah satu senjata paling kuat. Jahe membuka sinus dan membantu membersihkan lendir dari hidung dan tenggorokan. Selain itu, jahe mengandung khasiat anti-inflamasi.

Oatmeal

Oatmeal tinggi serat larut dan membantu dalam menurunkan kadar kolesterol jahat. Bila Anda menderita sakit tenggorokan, buatlah semangkuk oatmeal dengan menambahkan pisang dan madu ke dalamnya. Ini akan menenangkan kondisi sakit tenggoroka setelah mengonsumsinya.

Sup wortel

Alih-alih mengkonsumsi wortel mentah yang bisa melukai tenggorokan. Sup wortel sangat cocok untuk menenangkan sakit tenggorokan Anda. Makanan ini terdiri dari semua nutrisi penyembuhan seperti vitamin A, vitamin C dan potasium.

Tags

Hidup Sehat Makanan Redakan Sakit Tenggorokan

Editor. Islahuddin

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

8 Hal Terbaik yang Hanya Dimiliki Oleh Orang Introvert

Idntimes

Cara Bedakan Es Batu dari Air Mentah atau Matang

Rakyatku

3

Gaul Abis! Di Zimbabwe Sekarang Ada “Menteri WhatsApp”

HaiOnline

Walaupun Kecil, Jangan Pernah Remehin 7 Hewan Kecil Ini. Mereka Ternyata Punya Senjata Rahasia yang Mematikan

Keepo.me

9

Tips Meningkatkan Stamina Dalam Tubuh

Plimbi

Tulis komentar...