Home

10 Kata Kunci Paling Dicari di Indonesia Sepanjang 2017

Bintang | 1 year ago

Bintang.com, Jakarta Sampailah sudah dipenghujung tahun 2017. Sejak awal Januari lalu ada begitu banyak peristiwa yang terjadi sepanjang tahun 2017. Dari sekian banyak peristiwa yang terjadi, beberapa diantaranya pun mendapat perhatian tinggi dari publik.

Google, sebagai salah satu mesin pencarian besar dunia pun merilis topik/kata kunci paling dicari dari berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Nah, kamu mau tahu nggak sih kata kunci apa yang paling banyak dicari orang Indonesia selama tahun 2017?

Berikut ini adalah 10 kata kunci paling banyak dicari di Indonesia yang dirilis Google dalam Google Year in Search 2017.

1. Surat Cinta untuk Starla

Lagu Surat Cinta untuk Starla milik Virgoun ini menduduki peringkat pertama kata kunci yang paling banyak dicari masyarakat Indonesia di Google lho! Popularitas lagu ini memang tak diragukan deh

2. Pengabdi Setan

Film garapan sutradara Joko Anwar ini sempat menghebohkan publik. Antusiasme yang tinggi, pujian, meme hingga berbagai penghargaan pun melengkapi pejalanan sukses film ini dan menjadikannya sebagai salah satu kata kunci paling dicari.

3. Setya Novanto

Tersenyum, Setya Novanto Jalani Sidang Pembacaan Tanggapan Eksepsi Dakwaan

Terdakwa dugaan korupsi proyek E-KTP Setya Novanto tersenyum jelang mengikuti sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (28/12). Sidang beragendakan pembacaan tanggapan eksepsi dakwaan Jaksa Penuntu Umum. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Nama Setya Novanto menduduki posisi ketiga kata kunci paling populer di Google. Bagaimana tidak, penetapan dirinya sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP dan berbagai berbagai dalihnya menjadi topik menarik yang menyita perhatian pubik.

4. Pilkada DKI

Pilkada DKI 2017 menjadi sebuah pesta demokrasi yang begitu meriah. Berbagai hal pun mewarnai proses berjalannya Pilkada DKI sampai akhirnya Anies Baswedan dan Sandiaga Uno terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

5. SEA Games

[Bintang] Bendera Terbalik, Peretas Indonesia Bobol Server Malaysia

Bendera Terbalik, Peretas Indonesia Bobol Server Malaysia. (Foto: Bola.com)

SEA Games menjadi gelaran olahraga yang menarik perhatian publik Indonesia, terlebih saat terjadi kesalahan cetak bendera Indonesia di buku souvenir SEA Games 2017 yang digelar di Malaysia.

6. Jokowi Mantu

Acara pernikahan putri Jokowi, kahiyang Ayu dan Bobby Nasution berhasil menyedot perhatian publik, mulai dari prosesi adat, ijab kabul hingga pesta pernikahan yang digelar di Solo dan Medan.

7. Ayam Geprek

[Bintang] Bintang Tasty: Ayam Geprek Sambal Setan

Ayam Geprek (Foto: Bintang.com/Daniel Kampua, Digital Imaging: Bintang.com/Nurman Abdul Hakim)

Ayam Geprek, siapa sih yang nggak suka sama kuliner satu ini. Saking di gemarinya, di tahun 2017 kuliner asal Yogyakarta ini pun berhasil membuktikan popularitasnya.

8. Raja Salman

Kehadiran Raja Salman ke Indonesia pada Maret 2017 lalu telah menyita perhatian publik. Terlebih saat Raja Salman masuk dalam vlog Presiden Jokowi.

9. Sidang Ahok

[Bintang] Sidang Ahok: Air Mata, Keluarga Muslim, Dugaan Penistaan Agama

Bukan cuma soal penistaan agama, sidang perdana Ahok juga dihiasi dengan tangisan serta cerita keluarga angkat Ahok yang Muslim. (Bintang.com/Galih W Satria)

Sidang Ahok menempati posisi ke-9 kata kunci populer. Pada 9 Mei 2017 lalu, Ahok pun diputuskan bersalah oleh pengadilan atas kasus dugaan penodaan agama.

10. Om Telolet Om

Om Telolet Om sempat menjadi topik yang meramaikan jagat maya. Mulai dari anak-anak, orang dewasa sampai selebriti dunia pun ikut hanyut dalam demam Om Telolet Om.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Penampakan Hantu Gadis yang Mati Tenggelam 100 Tahun Lalu

Terselubung

7

Inilah Filosofi Rendang yang Belum Diketahui Banyak Orang

Okezone

1

Waspada Jika Kamu Jajan di Luar Rumah, Alasannya ...

Arah

60 Tahun Sediakan Takjil di Masjid Nabawi, Kakek Ini Bekerja dengan Sangat Senang Hati

boombastis

6

7 ‘Cobaan’ yang Dialami Introvert Saat Kencan Pertama, Kamu Pernah?

Idntimes

Tulis komentar...