Home

5 Sarapan Sehat yang Dapat Anda Buat Dengan Slow Cooker

Womantalk | 1 year ago

Membuat sarapan sehat tidak berarti harus berjibaku berjam-jam di dapur. Cukup gunakan slow cooker yang praktis. Berikut adalah sejumlah sarapan yang dapat Anda buat dengan slow cooker. Siap-siap untuk semakin jatuh cinta pada slow cooker Anda.

Slow Cooker Yogurt

Sumber: Prevention

Kata siapa Anda tidak bisa membuat sarapan sehat dari yoghurt? Caranya mudah. Cukup panaskan susu sampai suhu 180°F-185°F dengan slow cooker, setelah itu dinginkan hingga suhu 110°F. Kemudian, campurkan susu dengan yogurt agar bakteri baik di yogurt bercampur dengan susu dan mengubahnya menjadi yogurt. Terakhir, panaskan dengan oven dan sarapan sehat Anda pun siap disantap.

Baca juga: 

Memasak Tanpa Air Menjadi Lebih Mudah Dan Sehat Dengan Alat Ini

Veggie Omelette

Sumber: Prevention

Omelette merupakan menu favorit untuk sarapan, karena mudah untuk dibuat dan kaya gizi. Dengan slow cooker, Anda bisa membuat omelette yang lebih spesial dengan menambahkan sayuran, seperti brokoli, keju, dan potongan daging asap. Masukkan semua bahan ke dalam slow cooker dan tunggu berapa saat. Sarapan sehat siap Anda nikmati.

Banana Nut Oatmeal

Sumber: Prevention

Bagi Anda yang kerap tidak memiliki waktu untuk mempersiapkan sarapan, resep ini cocok, karena sarapan ini bisa disiapkan pada malam sebelumnya. Caranya, campurkan oatmeal dengan pisang yang sudah dihancurkan, air, susu skim, walnut, kayu manis, vanila, dan garam. Masukan ke dalam slow cooker sebelum tidur. Keesokan pagi sarapan sehat sudah tersedia untuk Anda.

Breakfast Stuffed Peppers

Sumber: Prevention

Tidak suka sarapan manis? Maka, menu ini cocok untuk Anda. Untuk membuatnya, Anda cukup membuat adonan berisi telur, susu, bawang merah, bayam, keju, dan daging ham. Potong paprika dan bersihkan. Masukan adonan tersebut ke dalam potongan paprika, lalu masak selama 45 menit menggunakan slow cooker

​Quinoa Energy Bar

Sumber: Prevention

Energy bar merupakan sarapan yang tidak hanya sehat, namun juga praktis dimakan di mana saja. Untuk membuatnya, campurkan mentega almond, sirop maple, susu almond, kayu manis, telur, quinoa, kismis, almond, apel kering, dan biji chia. Campurkan semua bahan tersebut dan masak menggunakan slow cooker selama 4 menit, Quinoa Energy Bar Anda siap dinikmati.

Cover: Prevention

Tag:

sarapan, sehat, slow, cooker, resep, makanan

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Mereka yang Meninggal Hanya Gara-gara Selfie

Gregetan

4

Rekaman Naga Terbang di China Hebohkan Netizen

Okezone

22

Artis pun Tak Kebal Hukum, Langgar Lalin Ditilang

Merahputih

Tewaskan Jutaan Orang, Ini 4 Realita Kehidupan di Bawah Rezim Brutal Pol Pot

Intisari-online

11 Kekonyolan Pengendara Motor yang Cuma Ada di Indonesia, Bukan Kamu Salah Satunya kan?

Keepo.me

Tulis komentar...