Home

Celengan Gaib Ini Bikin Heboh Warga. Susah Payah Menabung Uang, Eh Duit Ratusan Ribu Malah Hilang Begitu Saja

Keepo.me | 1 year ago

Katanya sih ini kerjaan tuyul

Beberapa hari belakangan, lagi heboh banget soal celengan misterius yang menyebabkan uang seratus ribuan di dalam celengan hilang secara gaib. Kejadian ini awalnya hanya terjadi di daerah Kalimantan saja. Tapi, mulai menyebar ke beberapa daerah, antara lain Gorontalo. Menurut beberapa pengakuan netizen yang merasa kehilangan, uang mereka hilang setelah menabung di celengan berbentuk Doraemon dan Hello Kitty. 

Dilansir dari Kumparan, seorang netizen yang berhasil dikonfirmasi adalah Ali.

“Saya beli celengan itu bulan Desember kemarin, harganya Rp 40.000. Karena bentuknya bagus waktu itu saya dan tetangga saya beli banyak, jadi dapat diskon.” ujar Ali Akbar (30).

Dan setelah mendengar kabar soal uang di dalam celengan lenyap, ia langsung membuka celengan tersebut. Dan benar aja, uang pecahan seratus ribuan di dalam celengan semuanya hilang!

“Setelah saya buka celengan, ternyata benar. Langsung saya unggah ke Facebook. Dan tiga dari lima celengan yang kami beli waktu itu mengalami nasib serupa,” tambah Ali.

Dari unggahannya, ternyata banyak orang yang juga mengaku mengalami hal serupa.


Bukan cuma warga biasa, anggota Polres Gorontalo, Bripda Sri Melani Saputri Adu juga mengalami hal serupa. Ia mengatakan, sudah lebih dari dua tahun dia menggunakan celengan itu.

“Saya beli sekitar tahun 2016, dari sejak itu celengan itu terus saya isi,” ujar Bipda Sri. 

Awalnya, dia gak percaya kabar beredar ini, tapi, ketika celengan dibongkar, ternyata uangnya juga menghilang. “Ketika jadi viral, saya pecahin celengannya, buat ngebuktiin. Ketika dibuka benar, uang pecahan seratus ribu saya tidak ada satupun di dalam celengan. Selain itu, pecahan lima puluh ribuan saya juga hilang, hanya sisa empat lembar lima puluh ribuan lama,” kata Bripda Sri.

Tapi, sampai sekarang masih belum ada laporan dari warga. Soalnya, ini kan kejadian mistis, masa polisi ngurusuin tuyul. Apalagi karena kondisi celengan baik-baik saja, jadi dugaan pencurian bisa diabaikan.

Selain Ali dan Bripda Sri, Mardiana (23) juga mengalami nasib yang sama. Pecahan uang ratusan ribu yang rutin ia masukan, berubah menjadi pecahan dua ribu sebanyak tiga lembar.

“Waktu itu ada orang menawarkan saya celengan itu dengan harga tiga puluh lima ribu, tapi karena saya dan teman saya beli tiga celengan, harganya jad diskon,” ujar Mardiana.

Sampai sekarang, kejadian ini masih saja terjadi dan belum diketahui secara jelas penyebabnya apa. Dugaan yang paling kuat adalah ini perbuatan tuyul. Jadi, sebelum kamu meragukan kejadian ini, coba deh cek dulu celenganmu. Apakah nominal uang pecahan seratus ribuan di dalam ikut menghilang atau gak.

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Intip Kekayaan Pengusaha Kelas Kakap Haji Isam

Wartaekonomi

Siap-siap Gerhana Total Blue Moon Pertama dalam 150 Tahun

Tempo

Di Rumah Mertua Abu Hamzah Tersimpan 30 Kg Bahan Peledak

Gatra

Gara-Gara Pasang Foto Katalog ini Zara Dicela Netizen

Suara

Syahrini-Reino Barack Go Public! Begini Perjalanan Keduanya dari Pertama Kenal Hingga Menikah

boombastis

Tulis komentar...