Home

Ini 7 Alasan Lebih Baik Traveling Dulu Sebelum Masuk Kerja

Womantalk | 1 year ago

Tahukah Anda bahwa traveling sebelum benar-benar masuk ke dalam dunia kerja itu sangat dibutuhkan? Dilansir dari beberapa sumber, ada alasan khusus mengapa para pakar menyarankan untuk melakukan traveling sebelum masuk dunia kerja. Apa saja itu?

Baca juga: 

10 Tips Seru Traveling Ke Korea Dari Womantalk's Bestie Mullie Marline

1. Menikmati waktu bebas
Ketika masuk ke dunia kerja, waktu yang Anda miliki untuk pergi liburan sangat terbatas. Untuk itu, ini saatnya buat liburan ke tempat yang Anda inginkan sebelum penghasilan Anda habis untuk keperluan penting, seperti investasi rumah, kendaraan, dan pernikahan.

2. Masih mendapatkan potongan harga
Ada beberapa negara yang selalu memberikan potongan harga khusus untuk mahasiswa. Jadi, Anda perlu memanfaatkan kartu pelajar Anda sebelum masa berlakunya habis.

3. Menemukan pengalaman baru
Ada banyak hal yang mungkin tidak diajarkan di sekolah, namun bisa Anda pelajari ketika melakukan perjalanan liburan. Selain bisa meningkatkan kepercayaan diri dan keberanian, traveling juga bisa membuka mata Anda tentang dunia yang lebih luas lagi.

4. Menemukan pekerjaan
Bila Anda sedang mencari pekerjaan, Anda tidak perlu takut kalau traveling bisa menjauhkan Anda dari kesempatan kerja. Menurut TeenVogue, pengalaman traveling Anda justru bisa menjadi poin pertimbangan HRD untuk mempekerjakan Anda karena pengalaman liburan bisa membuat pikiran lebih terbuka.

5. Umur akan terus bertambah
Kenyataannya, Anda tidak bisa lagi kembali muda. Setiap tahunnya, umur akan terus bertambah. Jadi, Anda perlu mengambil kesempatan untuk melakukan hal yang menyenangkan.

Baca juga: 

5 Cara Agar Tetap Fokus Saat Bekerja di Rumah

6. Membangun jaringan pertemanan
Selain bisa mempelajari budaya baru, Anda juga bisa memperluas jaringan pertemanan. Siapa tahu, jaringan pertemanan ini bisa membawa Anda menuju peluang besar lainnya.

7. Belajar bahasa asing
Di dunia kerja, bahasa asing sangat dibutuhkan. Bila Anda mencari cara untuk belajar bahasa asing dengan cara yang menyenangkan, Anda bisa melakukannya dengan traveling. Selain itu, traveling juga bisa meningkatkan kemampuan memori dan menyehatkan otak, lho.

sumber: 123rf

Tag:

traveling, kerja, dunia, liburan

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Rumor Transfer Hari Ini: Man United Siap Aktifkan Opsi Perpanjangan Kontrak Herrera

Indosport

Nggak Ada Lelaki, Tetapi Paa Wanita Suku Amazon Ini Masih Bisa Hamil. Begini Caranya!

Keepo.me

Muslimah di AS Kini Takut Pakai Jilbab, Sebegitu Horornya kah Trump Jadi Presiden?

Caping Editorial

37

5 Makanan Ini Tak Cocok Dijadikan Menu Sarapan

Suara

Gak Disangka 10 Bintang Dewasa Ini Cerdas di Atas Rata-rata

Idntimes

Tulis komentar...