Home

Rupiah Diprediksi Berada di Tren Positif

Sindonews | 1 year ago

JAKARTA - Pergerakan rupiah yang mampu kembali bertahan positif mampu melewati perkiraan resisten Rp13.340/USD seiring imbas kenaikan mata uang Asia dan EUR diharapkan dapat berada pada tren positifnya.

"Adanya imbas rilis data positif dalam negeri diharapkan dapat mempertahankan laju rupiah," ujar Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Selasa (16/1/2018).

Reza memperkirakan, rupiah akan bergerak dengan kisaran level support Rp13.340/USD dan resisten Rp13.326/USD. Sementara kemarin pergerakan rupiah kembali mengalami kenaikan seiring masih melemahnya laju USD.

Di sisi lain, pergerakan rupiah juga terbantukan dengan adanya rilis surplus neraca perdagangan Indonesia pada 2017 senilai USD11,84 miliar yang naik dibanding periode 2016 sebesar USD9,53 miliar.

Pencapaian ini merupakan tertinggi sejak 2013 dan 2014. Selain itu, rilis tambahan dari Bank Indonesia di mana diperkirakan inflasi Januari 2018 akan sebesar 0,6% lebih rendah dari historis Januari tahun sebelumnya juga tampaknya direspons positif.

"Pergerakan USD cenderung melanjutkan pelemahannya seiring penguatan EUR setelah adanya rencana pengurangan stimulus moneter dari European Central Bank," jelas dia.

(izz)

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Reuni 212 Digelar di Monas, Anies: Saya Datang Meski Bukan Alumni

Tirto.id

8

Ada Dana Nganggur, Pilih Investasi Deposito, Reksa Dana, atau Unit Link?

Duitpintar

Ternyata Melipat Uang Kertas untuk Mahar Bisa Diancam 5 Tahun Penjara Lho. Pakai Saja 5 Trik Ini untuk Menyiasati

Hipwee

Tuntut Keadilan, Satpam Korban Gigitan Anjing Pitbull Sambangi Polres Jakpus

Okezone

Via Vallen Berikan Pesan Spesial dari Depan Masjid Al Aqsa Yerusalem untuk Rhoma Irama

Tribunnews

Tulis komentar...