Home

7 Cara Jitu Memilih Asuransi Mobil Versi Adira

Otojurnalisme | 1 year ago

img1

Foto : Istimewa

Jakarta - Salah satu cara untuk memberikan perlindungan lebih ketika mengendarai mobil adalah dengan memiliki asuransi mobil. 

 

Dengan memiliki asuransi mobil, apabila ada musibah yang menimpa Anda, maka resiko-resiko yang tertimpa dapat diminimalisir.

 

Julian Noor, Chief Executive Officer Adira Insurance, menambahkan, “Pengetahuan akan pentingnya berasuransi perlu diberikan secara bertahap kepada masyarakat luas. Dan untuk memilih asuransi, hal yang paling utama diperhatikan adalah kemudahan saat mengajukan aplikasi maupun klaim. Agar masyarakat tidak enggan untuk berasuransi jika kemudahan-kemudahan terus dikembangkan oleh perusahaan asuransi.”

 

Dibawah ini kami rangkum 7 cara jitu memilih asuransi mobil ala Asuransi Adira :

 

1. Pada umumnya asuransi mobil memiliki dua jenis seperti asuransi all risk atau asuransi total loss only (TLO).

 

Asuransi all risk memberikan jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan atas kehilangan/kerusakan sebagian maupun keseluruhan pada kendaraan yang secara langsung disebabkan oleh tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, kebakaran, atau kecelakaan lalu lintas lainnya.

 

Sedangkan asuransi Total Loss Only (TLO) memberikan Jaminan ganti rugi atas kehilangan/kerusakan total pada kendaraan yang secara langsung disebabkan oleh mobil kebakaran, mobil mengalami kecelakaan seperti mobil tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, atau kecelakaan lalu lintas lainnya. (Usia kendaraan maks. 15 tahun)

 

2. Harus perusahaan yang terpercaya

 

Pilihlah asuransi yang sudah terkontrol dan terawasi oleh industri jasa keuangan di Indonesia adalah OJK (Otoritas Jasa Keungan).

 

3. Kejelasan dari isi polis

Polis yang baik adalah yang menjelaskan secara terperinci hal-hal apa saja yang dicover, tidak dicover hingga menjadi perluasan. 

 

4.    Proses klaim yang mudah

Salah satu kemudahan yang dapat dirasakan pelanggan di era jaman now jika sudah terintegrasi dengan teknologi. 

 

Pelanggan dapat melakukan klaim via aplikasi dengan hanya mengisi laporan kronologis kejadian kerusakan, melakukan foto kerusakan mobil, isi data pribadi dan memilih waktu kendaraan pelanggan untuk masuk bengkel.

 

5.    Jaringan bengkel yang tersebar

 

Jaringan bengkel rekanan yang luas akan memberi Anda kemudahan untuk menentukan bengkel mobil terbaik untuk memperbaiki mobil Anda. 

 

6.    Tersedianya layanan konsumen 24 jam

 

Kapanpun Anda mengalami musibah seperti kecelakaan, layanan konsumen akan siap membantu Anda. 

 

Dan pastikan juga fasilitas yang diberikan sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

7.    Jangan tergiur dengan harga premi murah

 

BACA JUGA : Kejurnas Sprint Rally 2018 Akan Digelar 8 Putaran, Ini Dia Jadwalnya

 

Saat ini OJK telah melakukan standarisasi harga premi terhadap perusahaan asuransi yang terdaftar. 

 

Jadi jangan tergiur dengan harga premi yang murah. 

 

Teliti dulu apakah dengan harga premi yang murah akan berpengaruh saat pengajuan klaim. (otojurnalisme.com)

 

Lihat Sumber

  • 0

  • 0


Rekomendasi Artikel

Unik, Tikus Ini Dipermalukan Gara-gara Mencuri Beras

Jadiberita

7

Pernah Gagal dan Buat Kecewa, Cowok ini Habiskan 6 Tahun Persiapkan Kejutan untuk Orangtuanya

Tribunnews

1

Kamu Berani Tinggal di Tempat yang Dijuluki 5 Kota Terkotor di Dunia Ini? Siap-Siap Aja Makanan Gak Bisa Masuk Mulut

Keepo.me

4

10 Foto Boneka Salju Pasca Hujan Salju Ekstrem di Jepang. Kreatif Banget Sih Mereka!

Hipwee

Kenapa Timun Suri Hanya Muncul Saat Bulan Ramadan?

Merahputih

Tulis komentar...